TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Saingi Samsung S10, Inilah 5 Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XZ4

#ANGPOIN Resolusi kameranya sangat besar

awok.com

Persaingan pasar smartphone ditahun 2019 akan diramaikan dengan berbagai produk-produk smartphone dikelas High End dari berbagai vendor ternama. Setelah Samsung memberi sinyal akan merilis Samsung Galaxy S10 tahun ini. Tak mau ketinggalan, perusahaan Sony juga akan meluncurkan produk teranyar mereka yaitu Sony Xperia XZ4 yang siap menyaingi Samsung Galaxy S10. 

Menurut kabar yang telah beredar, Inilah informasi tentang 5 spesifikasi unggulan dari Sony Xperia XZ4 yang mampu menyaingi Samsung Galaxy S10.

1. Performa layar yang memukau

techadvisor.co.uk

Sony Xperia XZ4 dibekali layar tipe P-OLED Capacitive Touchscreen dengan ukuran yang besar yakni 6,5inci. Sedangkan untuk performa layar, smartphone ini memiliki resolusi sebesar 1440 X 3360 pexels dengan kerapatan 562 ppi sehingga gambar yang dihasilkan terlihat sangat jernih dan tajam.  

Tersedia juga tiga teknologi teranyar pada layar Sony Xperia ZX4 yaitu HDR BT.2020, Triluminos Display dan X-Reality Engine.

Baca Juga: Spesifikasi Gahar Sony Xperia XZ3 yang Baru Dirilis, Bikin Ngiler!

2. Penggunaan chipset berkelas

phonearena.com

Untuk masalah dapur pacu aplikasi, Sony mempercayakan chipset teranyar pabrikan Qualcomm yakni Snapdragon 855 untuk ditanamkan pada Sony Xperia XZ4. Dengan kekuatan CPU Octa-Core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz ) serta GPU Adreno 640 akan membuat segala aktivitas multaskingmu dismartphone menjadi mudah dan lancar.

Selain performa Snapdragon 855 yang terbilang gahar, chipset ini membuat smartphone tidak mudah panas serta dapat menghemat energi baterai saat digunakan. Penggunaan sistem operasi Android Pie versi 9 juga menambah keseruan dalam menggunakan fitur-fitur terbaru dari Android.

3. Media penyimpanan yang besar

sonymobile.com

Smartphone premium memang dikenal mempunyai kapasitas RAM dan ROM yang sangat besar. Sony Xperia XZ4 memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB. Dengan kapasitas RAM yang besar, tentunya tidak akan membuatmu khawatir lagi untuk menginstal aplikasi dan game bergenre MOBA dalam smartphone ini. 

Jika ROM sebesar 128GB terasa belum cukup untuk menyimpan file-file favoritmu. Sony Xperia XZ4 menyediakan slot microSD yang mendukung hingga 512GB.

4. Jepretan kamera yang tajam

androidauthority.com

Tak tanggung-tanggung, dikabarkan kamera belakang utama Sony Xperia XZ4 memiliki resolusi sebesar 52MP, f/1.6 Aperture dengan teknologi Autofocus PDAF dan Laser Focus. Ditambah lagi wide 25mm akan lebih memudahkanmu untuk memotret dengan jangkauan sudut pandang yang lebih luas.

Untuk kamera depan, tersedia sebuah lensa kamera beresolusi 13MP, f/1.9 lengkap dengan fitur HDR akan memenuhi kebutuhan berselfie-mu.

Baca Juga: Sony Xperia XZ2 Hadir dengan Spesifikasi Super Canggih!

Verified Writer

Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya