Comscore Tracker

Sony Xperia XZ2 Hadir dengan Spesifikasi Super Canggih!

#Gadget101 Ada kamera 19MP yang bisa rekam video 4K HDR lho!

Sony akhirnya meluncurkan smartphone baru yang didesain ulang: Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact, di Mobile World Congress bulan lalu. Perusahaan ini belum mengubah bahasa desainnya selama beberapa tahun ke belekang, jadi desain baru ini nampaknya bakal jadi sesuatu yang fresh. Xperia XZ2 memiliki hardware terbaik, serta beberapa fitur kamera yang gak akan kamu temukan di smartphone lain.

Kepo sama fitur dan spesifikasi yang ditawarkan? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Sony Xperia XZ2 mengusung desain tepi yang lebih bundar

Sony Xperia XZ2 Hadir dengan Spesifikasi Super Canggih!sonymobile.com

Sony menyebut gaya desain baru pada smartphone ini sebagai "Ambient Flow". Dimana desainnya melibatkan penggunaan sudut yang lebih bundar, sebagai lawan dari desain sudut smartphone seri Xperia sebelumnya.

Xperia XZ2 juga dilengkapi bingkai logam yang menyatukan panel Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang yang dapat membantu wireless charging. Di bagian belakang, ada kamera dengan beberapa sensor di atasnya, bersamaan dengan sensor sidik jari di bawahnya.

Di sekitar tepi ponsel, ada tombol standar seperti tombol daya dan volume. Ada pula tombol kamera khusus, seperti yang sering muncul di smartphone Sony lainnya.

2. Didukung prosessor Qualcomm Snapdragon 845, chip terbaru dan terhebat saat ini

Sony Xperia XZ2 Hadir dengan Spesifikasi Super Canggih!sonymobile.com

Tidak ada headphone jack di Xperia XZ2. Namun smartphone ini dilengkapi dengan adaptor, dan juga mendukung Bluetooth 5.0 untuk koneksi wireless yang lebih baik.

Seperti kebanyakan ponsel andalannya, Xperia XZ2 tahan air dengan rating IP68 yang tahan dalam peredaman air hingga 1,5 meter selama sekitar 30 menit. Aman deh kalau dibawa scuba diving.

XZ2 menampilkan semua spesifikasi canggih yang kamu harapkan dari smartphone flagship, yakni dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang baru, yang merupakan chip terbaru dan terhebat dari produsen chipset.

Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 4GB serta dilengkapi dengan 64GB penyimpanan dan baterai 3.180 mAh. Kamu juga akan mendapatkan slot untuk kartu MicroSD.

3. Dengan kamera utama 19 MP, Xperia XZ2 jadi yang pertama yang mampu merekam konten 4K HDR

Sony Xperia XZ2 Hadir dengan Spesifikasi Super Canggih!pocket-lint.com

Kamera belakang yang diusung smartphone ini sebesar 19 megapiksel yang mampu merekam konten 4K HDR, yang menurut Sony adalah yang pertama di dunia. Kamu juga bisa merekam slow-motion. Kamera dapat merekam hingga 960 frame per detik, sama seperti Galaxy S9, sementara kualitas videonya mencapai 1080p.

Xperia XZ2 juga dilengkapi Dynamic Vibration System yang ditujukan untuk menggetarkan telepon yang disinkronkan dengan audio dari perangkat. Pastinya bisa banget bikin penggunanya merasakan feel dari musik, game, dan film. Pun kamu bisa mematikan fitur ini jika mau.

Xperia XZ2 dihargai mulai dari 800 dollar AS atau Rp 11 jutaan . Kamu bisa melakukan praorder perangkat ini di AS secara eksklusif di Best Buy mulai tanggal 13 April hingga 19 April. Namun smartphone ini tersedia di situs web Best Buy mulai 20 April. Sementara di tempat lain akan tersedia mulai 20 Mei. Tertarik beli?

jcnd Photo Community Writer jcnd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You