TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kelebihan Utama Realme Book Prime, Laptop Andalan di Kelas Flagship!

Dibekali dengan spesifikasi tinggi dan desain premium! 

potret Realme Book Prime (buy.realme.com)

Realme Book Prime adalah laptop andalan Realme di kelas flagship. Pertama kali dirilis pada bulan April 2022, laptop ini memberikan penawaran yang sangat tinggi baik dari segi desain maupun performa. Buat kamu yang lagi cari laptop serbaguna, mungkin Realme Book Prime bisa menjadi pilihan yang tepat.

Agar lebih tertarik, simak dulu kelima kelebihan utama Realme Book Prime di bawah ini! Spesifikasi dan harga yang ditawarkan sangat sepadan, lho!

1. Desain premium

potret Realme Book Prime (buy.realme.com)

Kelebihan pertama Realme Book Prime ada di sektor desain. Laptop ini terlihat sangat premium karena memiliki bodi yang ramping, bobot yang ringan, dan terbuat dari bahan aluminium. Dengan ketebalan 14,9 mm dan bobot 1,37 kilogram, Realme Book Prime tentu sangat fleksibel dan bisa dibawa kemana-mana.

Realme Book Prime memang terbuat dari bahan aluminium, namun, laptop ini memiliki finishing yang doff dan tidak memiliki gradasi warna tertentu. Untuk warnanya sendiri, Realme Book Prime tersedia dalam tiga varian warna, yaitu real grey, real blue, dan real green.

Baca Juga: 9 Alasan Tetap Memilih Laptop Berbasis Windows Dibanding MacOS  

2. Layar berspesifikasi tinggi

potret Realme Book Prime (buy.realme.com)

Bagaimana dengan sektor layar? Tentu saja spesifikasinya sangat tinggi! Realme Book Prime memang mengunggulkan sektor layar, dimana laptop ini memiliki layar seluas 14 inci, resolusi Ultra-HD 2K, dan memiliki bezel yang tipis dengan rasio screen-to-body 90 persen. Selain itu, Realme Book Prime juga menggunakan 100 persen warna gambut sRGB, memiliki tingkat kecerahan layar 400 nits, dan rasio layar 3:2.

Dengan spesifikasi tersebut, Realme Book Prime tentu sangat nyaman untuk bekerja dalam waktu yang lama, kegiatan menonton film, dan lainnya. Terakhir, Realme Book Prime masih menggunakan panel IPS LCD.

3. Chipset powerful

potret prosesor Realme Book Prime (buy.realme.com)

Pada sektor mesin, Realme Book Prime menggunakan prosesor Intel Core-i5 11320H generasi ke-11 yang performanya lebih tinggi 9,6 persen dari prosesor seri sebelumnya. Lalu, untuk urusan grafis, laptop ini mengandalkan Intel Iris X Graphics yang pastinya sangat nyaman untuk bermain game berat.

Spesifikasi lain ada di sektor memori, dimana Realme Book Prime menggunakan RAM berkapasitas 8GB dengan memori internal berkapasitas 512GB. Dengan dukungan Windows 11, tentu kegiatan multitasking jadi lebih produktif.

Terakhir di sektor audio, Realme Book Prime memiliki dual speakers by Harman Kardon yang diklaim mampu menghasilkan suara yang akurat. Selain itu, speakers tersebut juga dibekali DTS Stereo Surround Sound sehingga mampu menghasilkan audio bak bioskop.

4. Baterai awet

potret baterai Realme Book Prime (buy.realme.com)

Beralih ke sektor baterai, Realme Book Prime memiliki baterai berkapasitas 54Wh dan mendukung teknologi fast charging 65W. Pertama soal ketahanan, laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 12 jam saat diuji menonton video. Lalu, untuk kecepatan pengisian baterai, daya 65W mampu mengisi 50 persen dalam 30 menit.

Masih menyangkut soal baterai, Realme Book Prime menggunakan USB Type-C sehingga lebih simpel. Selain itu, adapter laptop tersebut juga bisa digunakan pada perangkat smartphone Realme yang menggunakan USB Type-C dan mendukung fast charging.

Baca Juga: 5 HP RAM 12GB Terbaik di Tahun 2022, Setara Laptop Gaming!

Verified Writer

Sumahir Hidayanto

Kritik saran: contacts us: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya