TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Tanpa Quidditch, Masih Banyak Keseruan di Hogwarts Legacy

Jangan khawatir, masih banyak yang dapat kamu lakukan

Hogwarts Legacy tidak akan menyertakan Quidditch. (youtube.com/PlayStation)

Setelah lama dinanti, para penggemar Harry Potter akan dapat menjelajahi dunia sihir secara bebas melalui game Hogwarts Legacy. Para pemain mengharapkan banyak hal dari game ini mulai dari merasakan menjadi murid Hogwarts, belajar sihir dan bahkan bermain Quidditch.

Sayangnya para penggemar harus menelan kekecewaan yang cukup besar terkait olahraga nomor satu di dunia Harry Potter ini. Portkey Games selaku pengembang mengonfirmasi Quidditch tidak dapat dimainkan. Akan tetapi, para pemain tetap dapat menggunakan sapu terbang untuk menjelajahi dunia sihir. Selain menggunakan sapu terbang, yuk intip semua hal yang dapat kamu lakukan di game ini!

1. Menjadi murid sekolah sihir Hogwarts

Menjadi murid di Hogwarts. (dok. steam/Hogwarts Legacy)

Menjadi murid di Hogwarts merupakan mimpi dari para penggemar Harry Potter. Melalui game ini, pemain akan merasakan bagaimana sensasi menjadi seorang murid yang belajar berbagai macam mantra dan pengetahuan dunia sihir. 

Pemain akan menghadiri kelas-kelas seperti mantra, potions, menjelajah asrama dan masih banyak lainnya. Seiring kamu belajar, kekuatan dan pengetahuan yang telah dipelajari dapat digunakan untuk membantu melawan musuh atau menyelesaikan puzzle.

2. Membuat karaktermu sendiri

proses membuat karakter di Hogwarts Legacy (youtube.com/PlayStation)

Sebelum memulai game, kamu diberikan kebebasan untuk membuat karaktermu sendiri. Fitur ini akan membuat para pemain menuangkan kreativitas mereka. Hal ini akan membuat para pemain serasa menempatkan diri mereka di dunia sihir.

Desain karakter juga dapat dibuat secara mendetail sehingga pemain dapat membuat wajah yang mirip dengan mereka. Selain itu beberapa pilihan pakaian juga dikabarkan memiliki beberapa variasi.

Baca Juga: 8 Fakta Game Hogwarts Legacy, akan Rilis Akhir Tahun 2022

3. Memilih asrama kamu di Hogwarts

Sorting Hat dalam game Hogwarts Legacy. (youtube.com/PlayStation)

Salah satu mimpi penggemar Harry Potter adalah memilih asrama di Hogwarts. Kamu dapat memilihi satu dari empat asrama yang ada di Hogwarts yaitu Gryffindor, Slytherin, Hufflepuff, dan Ravenclaw. Hal ini akan berpengaruh kepada common room mana yang akan menjadi tempat singgahmu di Hogwarts.

Bila dalam film kita hanya diperlihatkan common room dari Gryffindor, maka di game ini semua asrama yang ada akan diperlihatkan. Bahkan ruangan seperti Ravenclaw dan Hufflepuff yang tidak diperlihatkan di film Harry Potter bisa kita kunjungi.

4. Menjelajahi dunia sihir secara terbuka

skala luasnya Hogwarts (youtube.com/PlayStation)

Hogwarts Legacy memiliki konsep permainan open world yang berarti kamu bebas menjelajahi dunia game ini. Dunia Hogwarts Legacy juga memiliki skala yang luas, kamu dapat mengeksplorasi kastel Hogwarts, berkunjung ke Hogsmeade dan juga Diagon Alley.

Selain itu masih banyak lokasi yang dapat dikunjungi seiring kamu bermain. para penggemar terlihat sangat senang dengan skala dunia yang luas ini. Hal ini memberikan kesan bagi mereka untuk bebas menjelajah tanpa rasa bosan.

5. Melawan monster, Dark Wizard, hingga Goblin

Menghadapi naga di Hogwarts Legacy. (dok. steam/Hogwarts Legacy)

Dunia sihir juga tetap dikelilingi makhluk berbahaya sehingga kamu harus siap melawan segala jenis musuh. Mengambil latar di akhir 1800an, kamu juga akan menghadapi niat jahat dari dark wizards dan juga Goblin. 

Mekanisme pertarungan game ini juga dibuat dengan interaktif sehingga pemain harus berfokus menangkal serangan musuh dan menyerang balik. Pengetahuan akan mantra dan ramuan juga penting agar kamu dapat melawan musuh dengan lebih mudah. Kamu bahkan dapat menggunakan sihir terlarang (forbidden curses) untuk melawan musuh.

6. Belajar mantra dan ramuan

Membuat potion di Hogwarts Legacy. (dok. steam/Hogwarts Legacy)

Ingatlah bahwa kamu seorang murid di Hogwarts sehingga belajar itu sebuah keharusan. Kamu akan menghadiri berbagai kelas mulai dari mantra, duel, ramuan dan lain sebagainya untuk menguasai berbagai jenis sihir. Untuk memudahkan proses pembelajaran, kamu juga akan dibantu oleh para profesor yang ahli dalam dunia sihir.

Seiring kamu mengikuti kelas dan belajar, kamu dapat membuat ramuan dan ilmu yang dapat digunakan untuk menjaga diri di dunia sihir ini. Beberapa ramuan dan mantra juga dapat digunakan dalam pertempuran melawan musuh.

7. Ekplorasi dungeon dan menyelesaikan puzzle

salah satu dungeon di Hogwarts Legacy (youtube.com/PlayStation)

Untuk menyelesaikan beberapa misi, pemain perlu memasuki area dungeon dan menyelesaikan berbagai puzzle. Hal ini akan membuat para pemain memutar otak dan lebih berinteraksi dengan alam di sekitar ketika bermain.

Namun tetaplah berhati-hati karena tidak ada yang tahu hal apa yang menunggu di dalam dungeon yang harus ditelusuri. 

Baca Juga: Deretan Game yang Rencananya akan Rilis di Awal 2023

Writer

Yordian Novianus

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya