Comscore Tracker

8 Fakta Game Hogwarts Legacy, akan Rilis Akhir Tahun 2022

Bisa dimainkan di PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, dan PC

Meski sudah berusia 22 tahun sejak buku pertamanya rilis, dunia sihir Harry Potter masih terasa hidup bagi para penggemarnya. Eksplorasi dunia sihir ini terus berlanjut melalui buku, film dan game.

Terbaru, para penggemar Harry Potter atau biasa disebut dengan Potterhead akan segera diajak nostalgia ke dalam dunia sihir melalui game Hogwarts Legacy. Game ini begitu dinantikan oleh Potterhead, karena akan mengeksplorasi semesta Harry Potter secara lebih jauh, bahkan lebih dari di film. Berikut deretan fakta game Hogwarts Legacy yang rencananya dirilis akhir tahun 2022.

1. Berada di semesta yang sama dengan Harry Potter

https://www.youtube.com/embed/BsC-Rl9GYy0

Dalam game ini kalian dapat menjelajahi dunia sihir Harry Potter namun dengan latar waktu pada akhir abad ke-21. Tepatnya game Hogwarts Legacy akan berlatar waktu tahun 1800-an di sekolah sihir Hogwarts. Itu berarti latar waktu dalam game ini jauh sebelum Harry Potter atau Newt Scamander beraksi di novel dan filmnya. 

Untuk diketahui latar belakang cerita Harry Potter terjadi pada tahun 1991. Sedangkan cerita Newt Scamander dalam film Fantastic Beast mengambil latar waktu 1926. Itu yang membuat kalian tidak akan bertemu kedua karakter tersebut dalam game ini.

2. Merasakan jadi murid sekolah sihir layaknya karakter di Harry Potter

8 Fakta Game Hogwarts Legacy, akan Rilis Akhir Tahun 2022Kelas di Sekolah Sihir Hogwarts Legacy (dok. Warner Bros Games/Hogwarts Legacy)

Pemain akan berperan sebagai siswa atau siswi penyihir yang bersekolah di Hogwarts pada tahun 1800-an. Pemain dapat menghadiri kelas di dalam sekolah untuk dapat belajar mengendalikan sihir. Selain itu tempat-tempat di dalam sekolah seperti lorong dan ruang bawah tanah juga bisa kalian jelajahi.

Namun dalam game ini kalian bukan sekadar murid biasa, karakter utama game ini merupakan seorang murid pemegang kunci rahasia sihir kuno. Kalian kemudian akan diperkenalkan dengan rumor berbahaya tentang pemberontakan goblin. Para goblin telah bekerja sama dengan para penyihir gelap dan penyihir jahat yang mengelilingi Hogwarts dan berencana menyerang Hogwarts.

3. Memilih asrama di Hogwarts  

8 Fakta Game Hogwarts Legacy, akan Rilis Akhir Tahun 2022Sorting Hat di game Hogwarts Legacy (dok. Warner Bros Games/Hogwarts Legacy)

Sama seperti di buku dan film, pada awal game ini kamu juga dapat memilih salah satu dari empat asrama yang ada di Hogwarts. Saat awal cerita kamu akan disambut dengan Sorting Hat yang siap menempatkanmu di asrama Hogwarts. Kamu dapat memilih satu dari asrama yang ada yaitu Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin. 

Asrama Gryffindor identik dengan keberanian, kesetiaan, tekad kuat, dan memiliki sifat kepahlawanan. Untuk asrama Hufflepuff identik dengan kerja keras, toleransi, loyalitas, dan keadilan. Sedangkan asrama Ravenclaw identik dengan kecerdasan, kreativitas, kegemaran belajar, dan kecantikan atau ketampanan. Terakhir asrama Slytherin identik dengan ambisi, idealis, kepemimpinan, dan kecerdikan.

4. Jelajahi dunia sihir seluas mungkin

https://www.youtube.com/embed/972XmlhfLKU

Selain berlokasi di sekolah sihir Hogwarts, kalian juga bisa menjelajahi lokasi yang ada di buku dan di film. Bahkan lokasi yang jarang disorot juga bisa kalian jelajahi seperti Hogsmeade, hutan terlarang bahkan hingga daerah pedesaan. 

Tak hanya menjelajahi lokasi tanpa tujuan, di dunia sihir ini juga akan dipenuhi berbagai konten yang bisa kalian lakukan. Mulai dari mengikuti kelas-kelas sihir, menjelajahi dungeon yang penuh puzzle, hingga bertarung dengan monster dan penyihir. Berbagai konten tersebut yang membuat game ini begitu menjanjikan.

5. Keliling dunia sihir dengan sapu terbang dan hewan ajaib

8 Fakta Game Hogwarts Legacy, akan Rilis Akhir Tahun 2022Terbang di Hogwarts Legacy (dok. Warner Bros Games/Hogwarts Legacy)

Dalam game ini kalian juga bisa terbang dengan sapu terbang layaknya di film dan buku. Bahkan kalian bisa ikut kelas terbang di Hogwarts untuk menyempurnakan kemampuan kalian dalam menggunakan sapu terbang. Hal ini akan memudahkan kalian dalam menjelajahi dunia sihir yang begitu luas di game ini.

Selain dengan sapu terbang kalian juga bisa menunggangi hewan ajaib seperti seekor Hipogriff. Dalam trailer game terlihat karakter utama dapat berinteraksi dengan beberapa hewan ajaib yaitu dengan menjinakkan, menunggangi bahkan hingga bepergian menjelajahi dunia sihir. Nah, apakah dalam game ini juga akan muncul hewan ajaib yang selama ini familiar seperti Thestrals, Graphorn, ataupun naga, ya? Kita tunggu saja.

Baca Juga: 7 Fakta Game Harry Potter: Wizards Unite, Dunia Sihir Menjadi Nyata

6. Tanpa mode kooperatif

8 Fakta Game Hogwarts Legacy, akan Rilis Akhir Tahun 2022Karakter game Hogwarts Legacy (dok. Warner Bros Games/Hogwarts Legacy)

Satu hal yang bisa dipastikan dalam game ini yaitu kalian tak bisa bermain mode kooperatif atau online. Meski tak bisa bermain mode kooperatif, kalian tetap bisa menikmati game ini salah satunya dengan membangun hubungan dengan beberapa karakter yang muncul di game. Selain itu kalian juga bisa bernostalgia hanya dengan menjelajahi dunia sihir di game ini.

Meski tak bisa mode kooperatif, game ini akan memberikan pengalaman kustomisasi karakter yang cukup lengkap dalam game tersebut. Kalian bisa mengubah karakteristik seperti gaya rambut dan warna, warna kulit, dan bekas luka. Setelah memilih penampilan, kalian juga bisa memilih asrama yang kalian mau di sekolah sihir Hogwarts.

7. Kesesuaian cerita

https://www.youtube.com/embed/IIALvzgdXJE

Meskipun latar waktu dalam game ini berbeda satu abad dengan cerita di Harry Potter, namun bisa dipastikan kesesuaian cerita dalam dunia sihir akan tetap dijaga. J.K. Rowling sebagai penulis buku bahkan mempercayakan pembuatan game ini kepada Warner Bros. Games dengan dukungan timnya bekerja sama agar cerita yang ada tidak melenceng dari dunia Harry Potter. Dengan begitu game ini menjanjikan cerita baru yang menarik untuk diikuti.

Cerita karakter utama dalam game ini yaitu mencari tahu jawaban atas kemampuan khusus karakter yang kalian miliki. Ada juga masalah semacam pemberontakan yang dipimpin oleh seorang goblin. Kalian akan melawan goblin, penyihir hitam dan juga binatang ajaib di game ini. 

8. Rilis akhir tahun 2022

https://www.youtube.com/embed/bzIK7bxRBjo

Sejak pengumuman pada tahun 2020 lalu, perilisan Hogwarts Legacy sempat mundur hingga 2022. Hal itu karena game ini menunggu rilis film Fantastic Beast ke-3 yakni Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Selain itu, rumor mengatakan game ini sempat mundur dari jadwal rilis karena adanya permasalahan dalam pembuatan game.

Terlepas dari hal tersebut, game ini nantinya akan dapat dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan PC. Hingga kini pun belum ada informasi terkait harga atau spesifikasi untuk memainkan game ini. Meski belum ada tanggal pasti, game direncanakan akan hadir akhir tahun 2022.

Dengan kehadiran Hogwarts Legacy, para Potterhead dapat bernostalgia dengan dunia sihir Harry Potter. Selain itu game ini juga menjanjikan fitur dan cerita menarik untuk ditunggu. 

Baca Juga: Daftar 10 Game Harry Potter dari yang Terburuk hingga Terbaik

Dimas WPS Photo Writer Dimas WPS

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya