Comscore Tracker

5 Tips Menjual HP di Online Shop, Dijamin Laku Keras!

Caranya mudah, kok!

Ada rencana berjualan HP di online shop? Sekilas memang terdengar gampang, namun untuk kamu yang pemula, kamu harus banyak sekali belajar. Khususnya dalam menarik minat pembeli seperti penerapan harga, penggunaan gambar, hingga spesifikasi HP.

Namun kamu tidak boleh salah langkah dalam berjualan terutama dalam online shop, pasalnya konsumen tidak melihat secara nyata produk yang akan dia beli sehingga kita harus memberikan gambaran selengkap mungkin agar dia benar-benar percaya.

Berikut ini ada beberapa tips menjual HP di online shop, dijamin laku keras deh pokoknya!

1. Tambahkan spesifikasi HP secara lengkap dan mendetail

5 Tips Menjual HP di Online Shop, Dijamin Laku Keras!instagram.com/xiaomi.indonesia

Spesifikasi HP menjadi hal yang sangat penting bagi para calon pembeli, mereka akan mencari tahu dengan sangat detail spesifikasi HP yang dia inginkan sebelum mereka benar-benar memilih.

Ketika kamu menjual HP di online shop, pastikan bahwa spesifikasi yang kalian tulis benar adanya dan lengkap hingga bagian terkecil. Mungkin bagian kecil itu terlihat sangat sepele, namun itu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

2. Tambahkan foto hasil jepretan dari HP yang sedang dijual

5 Tips Menjual HP di Online Shop, Dijamin Laku Keras!instagram.com/xiaomi.indonesia

Salah satu tips dan trik yang jarang orang terapkan ketika menjual HP di online shop, menggunakan gambar hasil jepretan dari kamera HP yang sedang dijual bisa menarik minat para pembeli lho.

Setidaknya mereka tahu secara nyata tentang kualitas dari kamera HP yang sedang dijual, sehingga bukan tidak mungkin dari awalnya tidak tertarik menjadi sangat menginginkannya setelah melihat hasil dari kameranya secara nyata.

Baca Juga: 7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas, Kamu Pilih yang Mana?

3. Mendengarkan kritikan para pelanggan terutama dalam hal keamanan pengiriman

5 Tips Menjual HP di Online Shop, Dijamin Laku Keras!Pexels.com/Tofros.com

Keamanan dalam hal pengiriman sering menjadi pertimbangan para konsumen sebelum membeli barang elektronik terutama HP. Tentu kita tahu sendiri bahwa barang tersebut mudah pecah, apalagi harga HP sekarang kisaran jutaan hingga puluhan juga.

Maka dari itu jika ada pelanggan yang komplain akibat dari pengemasan barang yang kurang aman, cobalah untuk mendengarkan kritikan mereka dan memperbaiki apa yang sebelumnya salah.

Dengan cara ini, tentu para calon pembeli akan semakin percaya karena kamu mau memberikan yang terbaik dalam hal pengiriman. Biasanya orang yang telah membeli akan memberikan ulasan, jika semakin ke sini semakin baik, tentu para pembeli juga akan semakin percaya.

4. Pasang harga sedikit lebih terjangkau dari penjual lainnya

5 Tips Menjual HP di Online Shop, Dijamin Laku Keras!instagram.com/xiaomi.indonesia

Harga menjadi hal yang paling utama sebelum seseorang membeli HP, makanya kamu bisa mengambil untung lebih sedikit daripada penjual lain dengan memasang harga sedikit lebih terjangkau.

Tentu jualan kamu di online shop akan semakin laku, karena hampir semua calon pembeli mencari HP dengan harga termurah. Namun menurunkan sedikit harga menjadi pertimbangan semua penjual, itu semua harus kamu pikirkan secara matang dan teliti.

5. Tambahkan aksesori gratis seperti pelindung layar atau hal menarik lainnya

5 Tips Menjual HP di Online Shop, Dijamin Laku Keras!instagram.com/xiaomi.indonesia

Salah satu cara menarik minat pembeli di online shop adalah dengan menambahkan aksesoris gratis seperti waist bag, pelindung layar, atau hal menarik lainnya.

Tentu ini menjadi nilai tambah di mata para pembeli, mereka tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli aksesoris dari HP yang mereka beli.

Itulah beberapa tips menjual HP di online shop, siap menerapkannya dalam jualan kamu kedepannya?

Baca Juga: 9 Tips Jika Ingin Menjual Motor Kesayanganmu, Bagaimana?

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You