Comscore Tracker

Aplikasi ini Keluarkan Fitur Baru untuk Mendukung UMKM Indonesia

Sangat membantu para pemilik usaha

Jakarta, IDN Times – Cari Aja adalah aplikasi pencarian kekinian yang dapat membantu pengguna mencari tempat-tempat seperti restoran, ATM, bank, hotel, SPBU, minimarket, mall dan tempat-tempat wisata lainnya yang dapat dikunjungi penggunanya dengan informasi yang detail.

Dengan versi terbarunya, Cari Aja memperkenalkan fitur baru yang berfokus pada para pemilik usaha, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Fitur baru ini diharapkan dapat membantu program negara menggerakan perekonomian dengan giat mendukung UMKM untuk terus berkembang dan meningkatkan potensi. Berikut ini penjelasan selengkapnya!

1. Dukung kemajuan UMKM dengan fitur baru

Aplikasi ini Keluarkan Fitur Baru untuk Mendukung UMKM IndonesiaCari aja

Dalam versi terbarunya, Cari Aja menambahkan fitur yang disebut Claim As Owner atau klaim kepemilikan yang memudahkan para pemilik usaha menetapkan lokasi usahanya dengan akurat agar mudah ditemukan.

"Tim kami fokus untuk mengembangkan aplikasi yang tidak hanya dapat mempermudah pengguna untuk mencari tempat, tetapi juga pemilik tempat usaha untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan cara yang lebih praktis dan efisien. Salah satu tujuan kami juga menitikberatkan pada UMKM…Menurut pernyataan Fera, Chief Marketing Officer PT. Cari Aja Indonesia, terkait fitur baru yang diluncurkan Cari Aja.

Cukup dengan mengisi data diri seperti nama pemilik usaha, nomor telepon, alamat email yang aktif dan menyertakan dokumen-dokumen seperti kartu identitas serta bukti yang menunjukan bahwa tempat usaha tersebut ada milik pegguna (minimal 2 dokumen).

Baca Juga: Kontrol Budget, 6 Aplikasi Ini Bikin Dompet Aman Hati Senang

2. Akses khusus untuk para pemilik usaha

Aplikasi ini Keluarkan Fitur Baru untuk Mendukung UMKM Indonesianar.realtor

Fitur Claim As Owner ini akan memberikan akses kepada pemilik usaha untuk mengelola detail tempat usahanya, bahkan memberikan informasi mengenai promosi yang sedang dilangsungkan di tempat usahanya tersebut. Pemilik usaha juga akan mendapatkan informasi bulanan mengenai jumlah pengguna yang mencari dan mengunjungi profil usahanya.

“Kami berharap dapat turut mendukung program pemerintah dengan membantu pemilik usaha untuk memperluas potensi usahanya dengan fitur-fitur seperti pencarian & tambah tempat usaha, claim as owner, promosi, bahkan sampai akses untuk mengelola dan menganalisa performa profil pengunjung.” Pungkas Fera menambahkan pernyataan sebelumnya.

3. Telah memiliki lebih dari 25 ribu pengguna

Aplikasi ini Keluarkan Fitur Baru untuk Mendukung UMKM Indonesiaucsf.edu

Sejak diluncurkan bulan Januari 2018 di Google Playstore dan Apple App Store, sudah ada 25 ribu pengunduh Cari Aja yang menjadi pengguna. Terdapat fitur-fitur seperti pencarian tempat perbelanjaan, kesehatan, hotel dan tempat wisata, otomotif, transportasi, edukasi, hiburan, gedung, kecantikan, hingga olahraga.

Cari Aja juga bekerjasama dengan media-media yang menghasilkan berita aktual pada fitur Berita. Cari Aja tetap akan mengembangkan dan menambahkan value fitur-fitur mendatang.

Baca Juga: 7 Aplikasi Produktivitas Android Terbaik Tahun 2018 yang Kamu Perlukan

Line IDN Times

Topic:

  • Angelia Nibennia Zega
  • Bayu D. Wicaksono
  • Yogie Fadila

Just For You