Comscore Tracker

Siap Pindah? Ini 5 Keuntungan SIM Card Digital untuk Millennials!

Pokoknya semakin dipermudah!

Peran internet bagi kalangan millennials saat ini sudah lebih dari sekadar sarana untuk mengakses hiburan dan pengetahuan. Saat ini, millennials mulai memanfaatkan internet untuk berbagai hal yang secara keseluruhan bertujuan untuk mengembangkan dan memudahkan kehidupan mereka.

Nah, sebagai salah satu penyedia jasa layanan internet bagi millennials, provider yang bergerak di bidang telekomunikasi haruslah menyediakan berbagai inovasi dan layanan terbaik agar millennials, yang merupakan penduduk dengan jumlah besar di Indonesia saat ini, dapat tertarik dan setia untuk menggunakan layanan mereka.

Salah satu inovasi yang ditawarkan adalah SIM Card berbasis digital. Sebuah inovasi dimana penggunanya dapat merasakan metode pelayanan baru dan kekinian. Tentunya tak hanya baru dan kekinian, namun dengan segudang keuntungan yang #SemuanyaSemaunya si pengguna!

Kira-kira apa saja keuntungan yang ditawarkan kartu SIM digital ini, ya? Penasaran? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Gak perlu ribet-ribet keluar cari perdananya sendiri, SIM card-nya bisa dikirim langsung ke rumah!

Siap Pindah? Ini 5 Keuntungan SIM Card Digital untuk Millennials!Pixabay.com/Free-Photos

Ya, tidak seperti provider biasa yang mengharuskan kita pergi ke toko terdekat untuk membeli kartu SIM-nya, pada provider digital pembelian kartu SIM bahkan bisa dilakukan tanpa mengharuskan penggunanya untuk keluar rumah, lho. Cukup dengan satu aplikasi, nantinya pengguna bisa memilih opsi untuk pengantaran kartu SIM ke rumah lewat jasa pengiriman.

Nah, selaku provider kartu SIM digital pertama di Indonesia, by.U juga berkomitmen untuk mewujudkan keinginan millennials dalam hal pembelian kartu SIM yang super mudah.

Calon pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi by.U di smartphonenya, melakukan registrasi yang kira-kira hanya membutuhkan waktu 5-10 menit saja, dan lalu bisa memilih opsi ambil sendiri ke gerai atau menunggu diantarkan ke rumahnya. Kerennya lagi, by.U tidak akan memungut biaya pengiriman kartu SIM untuk wilayah pulau Jawa, lho! 

2. Pilihan nomor tidak ada yang disukai pada provider biasa? Tenang saja! Dengan SIM card digital, bisa pilih nomor sendiri sesuai keinginan

Siap Pindah? Ini 5 Keuntungan SIM Card Digital untuk Millennials!Pixabay.com/geralt

Salah satu pertimbangan ketika membeli sebuah kartu SIM adalah keunikan dari nomornya. Nah, millennials yang menyukai hal-hal berbau unik pasti akan senang jika diberikan beragam pilihan nomor yang bisa membuat mereka berpikir berkali-kali sebelum memilihnya.

Untungnya, berbeda dengan provider biasa yang jumlah nomor yang disediakan terbatas, pada kartu SIM digital tersedia banyak pilihan nomor yang tentunya bisa dipilih sesuka hati oleh penggunanya. Jadi, pengguna semakin memiliki kesempatan yang besar untuk memiliki nomor-nomor unik dan cantik, deh.

Tentunya dalam hal ini by.U sebagai provider digital tidak ingin mengecewakan penggunanya. Pada saat calon pengguna memesan lewat aplikasinya, nanti akan tersedia beberapa nomor yang bisa dipilih sesuka hati.

Tidak cocok dengan nomor-nomor yang ditampilkan pertama kali? Tenang saja! Tinggal tunggu 5 menit, maka nomor-nomor tersebut akan diperbaharui dengan deretan nomor baru lagi. Jadi, calon pengguna bisa banget menunggu hingga nomor unik yang dia cari ketemu. Enak, kan? 

Baca Juga: by.U, Provider Digital Pertama Indonesia buat Kamu Si Millenial Sejati

3. Manajemen kuota dan pulsa yang anti ribet! Cukup buka aplikasi dan semuanya bisa termonitor dengan baik

Siap Pindah? Ini 5 Keuntungan SIM Card Digital untuk Millennials!Pixabay.com/rawpixel

Salah satu kelebihan dari kartu SIM digital adalah fokusnya pada aplikasi sehingga segala kontrol atas kartu SIM bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Kemudahan ini juga termasuk manajemen kuota, dimana penggunanya bisa melihat berapa jumlah kuota yang sudah terpakai, masa berlaku, hingga jumlah pulsa yang masih tersedia.

Kemudahan tersebut juga turut dihadirkan oleh by.U. Lewat aplikasi, penggunanya dapat memperoleh informasi detail mengenai paket yang dibeli sekaligus mengontrol sendiri apa yang  dibeli tanpa ketentuan ambigu, tambahan biaya dan kuota yang tidak terpakai. Jadi, penggunanya tidak perlu khawatir lagi soal jumlah kuota tersisa ataupun pembelian-pembelian lain karena semuanya sudah bisa dilakukan hanya lewat sentuhan jadi di by.U.

4. Butuh bantuan operator tanpa harus pergi ke gerai? SIM card digital jelas bisa mengakomodirnya lewat sistem live chat di aplikasinya

Siap Pindah? Ini 5 Keuntungan SIM Card Digital untuk Millennials!Pixabay.com/PublicDomainPictures

Soal urusan layanan operator atau customer service, kartu SIM  Digital akan sedikit unggul, sebab berkat fitur live chat pada aplikasi digital yang disediakan, pengguna bisa langsung menyampaikan keluhan atau kendala yang sedang dihadapi selama pemakaian kartu SIM.

Nah, bagi millennials yang ingin kemudahan akses seperti demikian, layanan live chat tersebut tentu akan menjadi salah satu hal yang menguntungkan bagi mereka.

Lagi-lagi by.U tidak mau kecolongan dalam hal pelayanan pengguna yang satu ini. Fitur live chat juga sudah tersedia pada aplikasi digitalnya sehingga jika pengguna mengalami masalah, mereka bisa menghubungi live chat tersebut. Dengan demikian, masalah yang dialami pun bisa teratasi tanpa harus repot-repot datang ke gerai resmi.

Hanya saja, yang perlu menjadi catatan adalah keluhan tidak selalu langsung dibalas oleh operator dari by.U. Padatnya traffic pada live chat juga akan mempengaruhi kecepatan operator dalam membalas keluhan penggunanya. Jadi, meskipun cara ini memang sangat praktis, tetap dibutuhkan kesabaran dari pengguna, ya.

5. Oleh karena target dari SIM card digital adalah millennials, bersiaplah dengan pilihan tawaran paket yang banyak dan harga bersahabat!

Siap Pindah? Ini 5 Keuntungan SIM Card Digital untuk Millennials!Pixabay.com/RobinHiggins

Bagi millennials, provider impian tentunya adalah provider yang mampu menghadirkan kartu SIM dengan jaringan sinyal luas dan kuat, variasi paket internet yang beragam, serta harga yang ramah kantong. Nah, provider digital yang menyasar millennials ini pun harus bisa menjawab harapan dari mereka. Oleh sebab itu, sudah pasti jika provider digital akan menguatkan poinnya pada kualitas sinyal dan jumlah serta harga paket yang lebih bersahabat.

Lewat tantangan tersebut, by.U mencoba memberikan fleksibilitas kepada penggunanya. Ketika calon pengguna ingin membeli nomor baru, ia akan langsung dihadapkan dengan variasi paket internet beserta topping-topping menarik yang tentunya dibarengi dengan harga yang bersahabat. Tidak berhenti sampai situ, nantinya pengguna juga akan diberikan beragam bonus menarik bagi penggunanya. Untung banget, kan?

Nah, itu dia 5 keuntungan yang bisa didapatkan dari kartu SIM digital. Provider digital memang baru hadir di Indonesia kurang dari setahun yang lalu. Oleh sebab itu, by.U selaku provider digital pertama di Indonesia memiliki tantangan besar dihadapannya.

Dengan mengusung #SemuanyaSemaunya, by.U berkomitmen kepada penggunanya untuk menghadirkan layanan digital yang lengkap, dimana seluruh layanannya bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari pengguna. Transparansi informasi dimana pengguna dapat mengetahui apa yang mereka beli dan berapa sisa paket yang tersedia juga sangat mudah untuk diakses.

Ditambah lagi, by.U juga berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan fleksibilitas bagi penggunanya dalam hal perencanaan pembelian paket beserta tambahan-tambahan menarik yang pastinya akan membuat penggunanya semakin nyaman untuk menggunakan provider digital ini.

Baca Juga: 8 Alasan SIM Card Kamu Tidak Terdeteksi di Smartphone dan Solusinya

Anjar Triananda Ramadhani Photo Verified Writer Anjar Triananda Ramadhani

Animal Lovers and Smartphone Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya