Comscore Tracker

Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depan

Cocok banget buat yang doyan selfie!

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah produsen mulai berani untuk menyematkan lebih dari satu kamera di bagian belakang. Bahkan, Samsung melalui Galaxy A9, menawarkan 4 kamera belakang yang masing-masing punya fungsi yang berbeda-beda.

Ketika beralih ke kamera depan, sebagian besar smartphone masih terpaku untuk menggunakan satu kamera saja. Nah, di tahun ini, sesuatu yang baru dimulai, dimana sejumlah smartphone mulai menciptakan tren baru, dengan menambahkan ekstra kamera di bagian depan.

Berikut IDN Times telah merangkum 5 smartphone terbaik dengan dual kamera depan.

1. Google Pixel 3

Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depantrustedreviews.com

Ketika banyak smartphone mahal atau flagship mulai menyematkan banyak kamera di bagian belakang, Google Pixel 3 lebih memilih untuk bertahan di satu kamera belakang. Namun, Pixel 3 memberikan sentuhan baru di bagian depan, dengan memberikan dual kamera selfie, yang masing-masing punya resolusi 8MP.

Bersama dengan keberadaan satu kamera ekstra ini, Pixel 3 menawarkan fitur bernama Group Selfie yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang lebih luas. Pixel 3 sendiri dibekali dengan Snapdragon 845, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB.

2. LG V40 ThinQ

Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depanreddit.com

Dalam daftar ini, LG V40 ThinQ menjadi ‘rajanya’ kamera, karena memiliki total lima kamera, yang mana dua diantaranya merupakan kamera depan. Yang satu punya resolusi 8MP dengan bukaan f/1.9, sementara yang satu lagi punya resolusi 5MP dengan bukaan f/2.2.

Sama seperti Pixel 3, ekstra kamera depan pada V40 ThinQ mampu menghasilkan foto selfie yang lebih luas berkat fitur wide-angle. Tak hanya kaya di sektor kamera, spesifikasi pada smartphone andalan LG ini juga kaya akan spesifikasi mumpuni. LG V40 ThinQ didukung dengan Snapdragon 845, RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Baca Juga: Untuk Fotografi, Ini 5 Smartphone Samsung 2018 dengan Kamera Terbaik

3. Samsung Galaxy A8

Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depanalphr.com

Samsung Galaxy A8 termasuk kedalam smartphone mid-range dengan harga terjangkau, yang memiliki fitur spesial yang jarang dimiliki oleh smartphone lain dikelasnya. Fitur spesial tersebut tidak lain tidak bukan adalah dual kamera depan beresolusi 16MP dan 8MP, yang masing-masing memiliki bukaan f/1.9.

Khusus untuk kamera 8MP-nya, punya sudut pandang yang lebih lebar untuk hasil grup selfie yang lebih luas. Untuk spesifikasi, Galaxy A8 dipersenjatai Exynos 7885 yang ditemani dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB/64GB. Untuk saat ini, Samsung Galaxy A8 mungkin jadi smartphone dual kamera depan dengan harga paling murah.

4. Honor 9i

Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depanandroidauthority.com

Honor 9i menjadi smartphone terbaru yang masuk kepasaran dengan total empat kamera. Di bagian belakang terdapat dua kamera dengan resolusi 13MP dan 2MP, sementara di bagian depan, terdapat dua kamera pula yang beresolusi 16MP dan 2MP. Dengan adanya dua kamera di bagian depan, pengguna dapat menghasilkan foto selfie yang lebih baik ketimbang biasanya.

Untuk spesifikasi lainnya, Honor 9i didukung dengan layar FHD+ berukuran 5,9 inch, bersama dengan chipset Kirin 659, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan juga baterai berkapasitas 3340mAh.

5. HTC U12+

Dewanya Selfie, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Dual Kamera Depanpocketnow.com

U12+ merupakan smartphone pertama dari HTC yang memiliki dua kamera depan. Masing-masing punya resolusi 8MP, dengan bukaan f/2.0. Kedua kamera depan tersebut juga menawarkan 84° ‘field-of-view’, sehingga hasil foto selfie nantinya bisa jadi lebih lebar sekaligus luas.

Tak sampai situ saja, fitur stiker AR dan HDR Boost juga disematkan kedalam teknologi yang tertanam di dua kamera bagian depan. Jika berbicara mengenai spesifikasi, HTC U12+ punya kekuatan yang mirip-mirip dengan Pixel 3 dan V40 ThinQ, dimana terdapat chipset Snapdragon 845, RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Itulah beberapa rekomendasi smartphone terbaik dengan fitur dual kamera depan. Kamu berniat beli yang mana nih?

Baca Juga: Untuk Vlogging, Ini 5 Smartphone 2018 dengan Fitur Kamera Terkini

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You