Comscore Tracker

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020

Mulai dari smartband hingga skuter elektrik

Bagi banyak orang, Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone tersukses di dunia. Namun, portofolio produk brand yang satu ini, tidak berhenti di smartphone saja. Brand yang bermarkas di Tiongkok ini juga menjadi salah satu ‘pemain’ besar di industri perangkat rumah pintar, yang dalam beberapa tahun terakhir, berusaha untuk terus jadi yang terbaik.

Nah, beberapa minggu yang lalu (15 Juli), Xiaomi mengadakan acara bertajuk Ecosystem Product Launch 2020, yang di dalamnya berisi pengumuman sekaligus perilisan sejumlah perangkat seperti smartband, TWS dan smartphone. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Xiaomi Mi TV Stick

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020lazada.com.ph

Salah satu pengumuman terbesar pada Ecosystem Products Launch 2020 adalah Xiaomi Mi TV Stick baru. Ini merupakan perangkat streaming dengan ukuran compact, yang akan terpasang pada port HDMI di TV pengguna. Ini hadir dengan Google Chromecast built-in dan dukungan perintah suara untuk Google Assistant.

Selain itu, Mi TV Stick juga dilengkapi dengan remote Bluetooth dengan tombol akses khusus untuk Netflix dan Amazon Prime Video. Sayangnya hingga kini, Xiaomi baru mengumumkan varian 1080p-nya dan belum ada kabar apapun mengenai varian dengan dukungan resolusi 4K.

2. Xiaomi Mi Band 5

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020gadgetmatch.com

Setelah mengumumkan versi lokalnya beberapa bulan yang lalu, Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi Band 5 untuk pasar internasional pada Ecosystem Products Launch 2020. Secara keseluruhan, ini tidak jauh berbeda dengan varian lokalnya, di mana masih ada 11 mode latihan, monitor detak jantung, fitur pelacakan, pengisian daya magnetik, rating 5ATM untuk tahan air dan banyak lagi. Akan tetapi, tidak seperti yang dirumorkan sebelumnya, Mi Band yang pada varian internasionalnya bernama resmi Mi Smart Band 5, tidak hadir dengan NFC dan dukungan Amazon Alexa.

3. Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2 Basic

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020mikeshouts.com

Sesuai namanya, Mi True Wireless Earphones 2 Basic merupakan Mi True Wireless Earphones 2 dengan fitur yang lebih basic atau mendasar. Mi True Wireless Earphones 2 Basic masih sama seperti ‘saudaranya’, mengusung desain ala AirPods, teknologi noise isolation, dynamic driver 14.2mm dan daya tahan baterai yang diklaim mencapai 20 jam (termasuk charging case). Satu-satunya hal yang membedakan ini dengan versi non-basic adalah ini hanya mendukung codec AAC dan SBC, sementara versi non-basic telah mendukung codec LHDC untuk audio berkualitas tinggi.

Baca Juga: Ini 10 Alasan Kuat untuk Menggunakan HP Xiaomi, Gak Hanya Karena Murah

4. Xiaomi Mi Electric Scooter Pro 2

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020mi.com

Beralih ke produk yang lebih tidak biasa, Mi Electric Scooter Pro 2 merupakan skuter elektrik yang Xiaomi umumkan di acara Ecosystem Product Launch 2020. Ini dirancang untuk perjalanan jarak dekat hingga 45km pada kecepatan maksimal 25km/jam.

Lebih lengkapnya, Mi Electric Scooter Pro 2 dibekali dengan motor 300W DC, monitor LCD built-in, baterai 12,800mAh, ban pneumatik 8,5 inci, lampu depan 2W dan sistem pengereman ganda. Xiaomi juga mengungkap bahwa mereka sedang bekerja sama dengan tim Mercedes F1 untuk edisi spesial dari Mi Electric Scooter Pro 2.

5. Xiaomi Redmi 9A

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020gizchina.it

Produk yang membesarkan nama Xiaomi yaitu smartphone, juga ikut ambil bagian pada Ecosystem Product Launch 2020. Adalah Redmi 9A – HP entry-level yang menjadi penerus dari Redmi 8A yang dirilis tahun lalu. HP yang satu ini membawa layar IPS 6,53 inci beresolusi HD+ dengan notch waterdrop yang mengemas kamera selfie 5MP.

Untuk jeroan, Redmi 9A mengandalkan chipset dari MediaTek yaitu Helio G25, bersama dengan RAM 2GB, penyimpanan 32GB dan baterai 5,000mAh. Berjalan di Android 10 dengan kustomisasi MIUI 12, Redmi 9A juga memiliki satu kamera belakang berkekuatan 13MP.

6. Xiaomi Redmi 9C

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020gizchina.com

Tidak hanya satu, tapi dua HP dari seri Redmi 9 diumumkan di Ecosystem Product Launch 2020. Menemani Redmi 9A, Xiaomi juga mengungkap Redmi 9C yang sama-sama berkelas entry-level.

Meskipun begitu, Redmi 9C agak lebih baik dari Redmi 9A di sejumlah bagian. Beberapa di antaranya seperti konfigurasi tiga kamera belakang (13MP+5MP+2MP) dan hadirnya sensor fingerprint di bagian belakang. Untuk spesifikasi sendiri, Redmi 9C memiliki layar IPS 6,53 inci beresolusi HD+ dan ditenagai oleh Helio G35, RAM 2/3GB, penyimpanan 32/64GB dan baterai 5,000mAh.

7. Xiaomi Mi Curved Gaming Monitor

7 Produk Keren yang Xiaomi Umumkan di Ecosystem Product Launch 2020fazdirect.com

Yang terakhir, Xiaomi mengumumkan monitor gaming curved 34 inci sebagai bagian dari produk yang diluncurkan di Ecosystem Product Launch 2020. Monitor yang ditujukan untuk kebutuhan bermain game ini hadir dengan layar ultra-wide 21:9 144Hz dengan 4ms response time dan resolusi 3440 x 1440.

Ini menawarkan color gamut sRGB 121 persen dan tingkat kecerahan mencapai 300 nits. Selain itu, monitor dengan desain elegan nan premium ini juga telah mendukung teknologi AMD FreeSync untuk rendering yang lebih mulus dan pengalaman gaming yang bebas stutter.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai produk apa saja yang diumumkan di Xiaomi Ecosystem Product Launch 2020. Dari 7 produk di atas, mana yang paling menarik perhatian kamu?

Baca Juga: Update 2020, Ini 7 HP Xiaomi Terbaik dari Berbagai Segmen Harga

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya