Comscore Tracker

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019

Miliki kualitas yang sebanding dan lebih terjangkau

Fitbit mungkin menjadi salah satu produsen fitness tracker paling populer di dunia, namun di luar sana, Fitbit bukanlah satu-satunya. Masih ada Garmin, Samsung, Xiaomi dan beberapa produsen lain yang juga membuat fitness tracker, yang tidak kalah berkualitas dari buatan Fitbit.

Beberapa di antaranya bahkan punya harga yang lebih murah dan fitur yang lebih lengkap. Nah, jika kamu saat ini sedang mencari alternatif fitness tracker buatan Fitbit seperti Ionic, Versa 2 atau Charge 3, maka 7 fitness tracker di bawah ini bisa pertimbangkan untuk dibeli.

1. Garmin Vivosmart 4

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019androidauthority.com

Meski memiliki penampilan yang bisa dibilang ‘hambar’, Garmin Vivosmart 4 telah memiliki semua fitur terbaik yang bisa didapatkan oleh sebuah fitness tracker. Vivosmart 4 menawarkan fitur penghitungan pola tidur yang fantastis, skor Body Battery yang menarik dan monitor detak jantung yang luar biasa. Selain itu, ini juga telah mendukung GPS sehingga bisa terkoneksi dengan HP dan fitur-fitur keren lain seperti dukungan notifikasi, balas pesan, cuaca dan kemampuan untuk mengontrol lagu yang diputar di HP.

2. Samsung Galaxy Fit

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019trustedreviews.com

Samsung Galaxy Fit merupakan fitness tracker yang ramping dan ringan, serta telah dibekali dengan layar AMOLED yang memiliki ketajaman dan reproduksi warna yang baik. Desainnya simpel dan menarik, namun di dalamnya terdapat hal-hal ciamik seperti monitor detak jantung yang akurat, baterai yang tahan lama dan Samsung Health untuk membantu pengguna mendapatkan program latihan yang tepat. Di samping itu, Galaxy Fit juga tidak masalah jika diajak berenang karena telah didukung dengan rating 5ATM untuk tahan air.

3. Apple Watch Series 2

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019expertreviews.co.uk

Meski sudah tua, Watch Series 2 dari Apple masih menjadi salah satu fitness tracker dan smartwatch terbaik untuk digunakan saat ini. Watch Series 2 datang dengan monitor detak jantung yang akurat, fitur pelacakan aktivitas, speaker, mikrofon, rating 5ATM dan juga GPS.

Berkat speaker dan mikrofon, Watch Series 2 jadi bisa digunakan untuk melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh fitness tracker lain yaitu melakukan panggilan. Selain fitur yang lengkap, penampilannya juga premium karena menggunakan body berbahan aluminium dan strap yang bisa dikustomisasi.

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik yang Telah Didukung dengan Sensor Detak Jantung

4. Garmin Vivoactive 3 Music

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019tomsguide.com

Segala hal yang disukai dari Garmin Vivoactive 3, masih dipertahankan di versi ‘Music’-nya. Salah satunya adalah layar dengan kecerahan tinggi sehingga nyaman digunakan meski di tempat terbuka.

Tak hanya itu saja, sesuai namanya, Vivoactive 3 Music juga dibekali dengan kemampuan untuk menyimpan hingga 500 lagu, dari layanan streaming seperti iHeartRadio dan Spotify. Selain itu, terdapat pula GPS dengan akurasi yang baik, monitor detak jantung, baterai yang bisa bertahan hingga lima hari dan fitur seperti informasi cuaca dan notifikasi.

5. Garmin Vivoactive 4

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019expertreviews.co.uk

Garmin Vivoactive 3 menjadi salah satu fitness tracker terbaik untuk waktu yang lama, dan Vivoactive 4 datang untuk melanjutkan tradisi baik itu. Vivoactive 4 dilengkapi dengan software yang hebat sama seperti fitness tracker buatan Garmin lainnya, dan aplikasi-aplikasi yang terbilang sempurna.

Beberapa fitur seperti monitor detak jantung, GPS bawaan, baterai dengan daya tahan hingga tujuh hari dan rating 5ATM, juga masih dipertahankan. Plus, ini juga telah memiliki fitur pemutaran lagu yang mendukung Spotify.

6. Garmin Venu

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019pcmag.com

Garmin Venu merupakan fitness tracker kelas atas dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Contohnya, Venu dibekali dengan layar berpanel OLED, mendukung Garmin Pay, memiliki tempat penyimpanan lagu, baterai dengan daya tahan mencapai lima hari dan banyak fitur pelatihan yang luar biasa.

Jika itu masih kurang, Venu juga membawa monitor detak jantung, GPS (dengan ekstra GLONASS), fitur pelacakan tidur, pelacakan aktivitas, rating 5ATM dan masih banyak lagi. Venu menjadi pilihan terbaik jika kamu punya budget lebih.

7. Xiaomi Mi Band 4

7 Fitness Tracker Terbaik Alternatif Fitbit untuk Dibeli di 2019androidpit.com

Yang terakhir ada Mi Band 4 kebanggaan Xiaomi yang bisa dijadikan alternatif murah dari Fitbit Inspire HR. Di harga yang super terjangkau, Mi Band 4 menawarkan layar berwarna, monitor detak jantung, baterai dengan daya tahan hingga 20 hari, GPS dan masih banyak lagi.

Mi Band 4 memiliki penampilan sederhana yang cukup menipu jika melihat fitur-fitur luar biasa yang ada di dalamnya. Jika kamu memiliki budget terbatas namun ingin fitness tracker berkualitas, maka Mi Band 4 dapat menjadi solusi untuk permasalahan itu.

Itulah tadi daftar dari beberapa fitness tracker canggih alternatif Fitbit yang layak dibeli. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk membawa pulang salah satu fitness tracker keren di atas?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Smartwatch Android Terbaik di 2019, Jadi Makin Stylish!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya