Comscore Tracker

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaik

Hp gesit gak harus mahal!

Dengan perilisan varian atau seri baru dari sebuah handphone yang terhitung cepat, harga hape ikut terkena imbasnya dengan penurunan harga. Jika dulu hp dengan chipset octa-core hanya bisa ditemukan di harga di atas Rp2 juta, kini hape semacam itu sudah bisa dimiliki hanya dengan merogoh kocek Rp1 jutaan saja.

Ada banyak pilihan smartphone murah dengan chipset octa-core di pasaran saat ini, namun IDN Times di sini telah merangkum 7 di antaranya yang dianggap terbaik dan layak untuk dibeli. Check it out!

1. Redmi 7

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikfirstpost.com

Yang pertama datang dari Redmi – yang kini telah berdiri sendiri pasca lepas dari Xiaomi. Salah satu produk murah terbaiknya yaitu Redmi 7, dibekali dengan chipset octa-core Snapdragon 632, yang ditemani oleh RAM 2/3GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 4,000mAh.

Smartphone murah yang tidak murahan ini juga dilengkapi dengan layar 6,26 inci beresolusi HD, dua kamera belakang (12MP+2MP) dan satu kamera depan (8MP). Menariknya, meski dibanderol di harga Rp1,4 jutaan, Redmi 7 telah tahan terhadap cipratan air.

2. Honor 9i

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikandroidauthority.com

Smartphone murah lain dengan chipset octa-core adalah Honor 9i yang dirilis pada Juli tahun lalu. Meski sudah berumur satu tahun, spesifikasi yang dibawa oleh Honor 9i nyatanya masih mampu dan layak untuk digunakan di tahun 2019 ini.

Lebih lengkapnya, Honor 9i ditenagai oleh chipset octa-core Kirin 659, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64/128GB dan baterai 3,000mAh. Ini telah didukung dengan fitur face unlock, memiliki layar 5,84 inci beresolusi FHD dan berjalan di Android 8 Oreo dengan kustomisasi EMUI. Untuk harga, Honor 9i dibanderol di kisaran Rp1,9 juta. 

3. Redmi S2

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikthedailystar.net

Selain Redmi 7, produk Redmi lainnya yaitu Redmi S2 juga masuk ke dalam salah satu daftar hp murah terbaik dengan chipset octa-core. Redmi S2 dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi HD, chipset octa-core Snapdragon 625, RAM 3/4GB dan penyimpanan internal 32/64GB.

Handphone yang juga disebut sebagai Redmi Y2 ini juga telah dibekali dengan baterai 3,080mAh yang dapat bertahan seharian penuh untuk penggunaan standar. Dijual di harga mulai dari Rp1,5 juta, Redmi S2 juga menawarkan dua kamera belakang (12MP+5MP) dan satu kamera depan (16MP).

Baca Juga: Rekomendasi 7 HP Gaming Paling Istimewa di Agustus 2019, Anti Ngelag!

4. Vivo Y91i

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikpinoytechnoguide.com

Berbeda dengan tiga handphone sebelumnya, Vivo Y91i tidak menggunakan chipset Snapdragon maupun Kirin, melainkan Helio dari MediaTek. Lebih jelasnya, Vivo Y91i dipersenjatai oleh chipset octa-core Helio P22, yang didukung oleh RAM 2/3GB, penyimpanan internal 16/32GB dan baterai yang jumbo berkapasitas 4,030mAh.

Untuk tampilan, hp yang dirilis pada Maret kemarin ini, mengandalkan layar 6,22 inci beresolusi HD. Selain itu, ini juga menghadirkan satu kamera belakang (13MP) dan satu kamera depan (5MP). Harganya sendiri berada di kisaran Rp1,6 juta.

5. Xiaomi Mi A2 Lite

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikunbox.ph

Jika kamu lebih suka Android dengan tampilan yang lebih simpel atau ‘murni’, maka Xiaomi Mi A2 Lite cocok untuk kamu. Ini menjadi salah satu handphone paling kece dari keluarga Android One, terlepas dari harganya yang hanya di kisaran Rp1,6 juta.

Spesifikasi yang diusung cukup mengesankan dengan chipset octa-core Snapdragon 625, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 4,000mAh. Layarnya sendiri berukuran 5,84 inci dengan resolusi FHD+ yang jernih. Sebagai handphone Android One, Mi A2 Lite juga mendapatkan jaminan update ke Android 10 nantinya.

6. Realme 3

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikyugatech.com

Di samping desain premium dengan body belakang yang elegan, Realme 3 juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Di harga Rp1,9 juta, kamu akan mendapatkan handphone berkelas dengan chipset octa-core Helio P60, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 4,230mAh yang mengesankan.

Hp ini juga memiliki layar 6,22 inci beresolusi HD+ yang telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Untuk fitur-fitur lain, Realme 3 dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian body belakang dan notch bergaya tetesan air sebagai rumah dari kamera selfie 13MP.

7. Asus Zenfone Max M2

Rekomendasi 7 HP Murah Rp1 Jutaan dengan Chipset Octa-Core Terbaikmysmartprice.com

Untuk menguatkan lini handphone mid-range mereka, Asus merilis Zenfone Max M2 sebagai alternatif murah dari Zenfone Max Pro M2 yang cukup mahal. Ini dibekali dengan spesifikasi yang tidak murahan seperti chipset octa-core Snapdragon 632, RAM 3/4GB dan penyimpanan internal 32/64GB.

Salah satu bagian terbaik dari Zenfone Max M2 adalah baterainya yang jumbo dengan kapasitas 5,000mAh. Selain itu, ini menggunakan Android versi stock yang lebih bersih dan layar 6,26 inci beresolusi HD+ yang lega untuk bermain game. Harganya cukup terjangkau di angka Rp1,7 jutaan saja.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi hp Rp1 jutaan terbaik dengan chipset octa-core. Meski murah, deretan smartphone di atas masih kuat untuk digunakan bermain berbagai game kekinian seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Baca Juga: Ini 7 HP Flagship Killer Terbaik di Bawah Rp5 Juta yang Layak Dimiliki

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You