Comscore Tracker

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022

Ada laptop dengan layar yang bisa dilipat!

Menyusul pandemik yang hingga belum kunjung usai, salah satu pameran teknologi terbesar di dunia – Consumer Electronics Show atau CES, di tahun ini kembali berjalan secara online atau virtual. Meskipun begitu, produk-produk baru yang dihadirkan tetap istimewa, di mana salah satu jenis produk yang paling mencuri perhatian adalah laptop.

Di CES 2022 kali ini, ada banyak laptop menarik yang dirilis yang masing-masing hadir dengan spesifikasi mengagumkan dan fitur canggih, yang tersebar untuk berbagai jenis konsumen mulai dari pelajar, konten kreator hingga gamer. Berikut 7 laptop paling keren yang tampil di CES 2022.

1. Dell XPS 13 Plus

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrasi Dell XPS 13 Plus (tweakers.net)

Dell XPS 13 Plus jadi salah satu laptop paling menarik perhatian di CES 2022 untuk cukup banyak alasan. Laptop ini menjadi usaha terbaru Dell untuk menciptakan laptop sefuturistik dan minimalis mungkin. Minimalis disini digambarkan lewat fakta bahwa alih-alih mengusung port sebanyak mungkin, XPS 13 Plus justru hanya hadir dengan sepasang port Thunderbolt 4.

Selain itu, touchpad pada laptop ini dirancang agar tidak terlihat dan menggunakan teknologi haptic sebagai gantinya. Dell tidak membagikan banyak informasi terkait spesifikasi laptop ini, namun yang pasti, prosesor Intel Core generasi ke-12 bakal menjadi dapur pacu utama, didampingi oleh layar OLED beresolusi 4K.

2. ASUS ZenBook OLED 14X Space Edition

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrsai ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition (larepublica.pe)

Untuk merayakan 25 tahun sejak laptop ASUS P6300 terakhir kali turun ke bumi setelah menghabiskan 600 hari di stasiun luar angkasa Mir, ASUS merilis laptop mewah bernama ZenBook OLED 14X Space Edition. Laptop ini punya desain istimewa dengan kode morse “Ad Astra Per Aspera” di beberapa bagian body-nya.

Tidak hanya itu, laptop kelas ultrabook ini juga telah memiliki standar durabilitas luar angkasa yang membuatnya bisa tahan di suhu -24 derajat celcius hingga 61 derajat celcius. Untuk menambah kesan estetikanya yang luar biasa, laptop bertenaga prosesor Intel Core generasi ke-12 ini juga punya layar OLED ekstra di sisi belakang layar dengan ukuran 3,5 inci yang disebut ZenVision.

3. Lenovo ThinkBook Plus Gen 3

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrasi Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 (new.fox-24.com)

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 dianggap sebagai laptop paling inovatif di CES 2022 karena di samping membawa layar 17,3 inci dengan aspect ratio 21:10, laptop ini juga dibekali dengan layar ekstra berukuran 8 inci di samping keyboard-nya. Bersama dengan kombinasi layar yang tidak biasa dan istimewa, laptop ini juga dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni.

Lenovo membekali ThinkBook Plus Gen 3 dengan prosesor Intel Core generasi ke-12, RAM hingga 32GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD hingga 2TB. Dengan spesifikasi semewah itu, ThinkBook Plus Gen 3 bisa dengan mudah bersaing dengan laptop lain di pasaran saat ini. Lenovo bakal merilis laptop ini mulai Mei mendatang di harga mulai dari US$1,399 atau sekitar Rp20 juta.

Baca Juga: 7 Laptop HP Terbaik Awal 2022, dari Kasual hingga Gaming!

4. Acer Swift X 14

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrasi Acer Swift X 14 (thegadgetflow.com)

Acer mengumumkan cukup banyak laptop di CES tahun ini, namun Swift X 14 jadi yang paling keren terutama untuk mereka yang suka dengan laptop berdesain minimalis. Swift X 14 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-12, GPU NVIDIA RTX 3050 Ti, RAM hingga 16GB DDR5 dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

Untuk layar, Swift X 14 memiliki layar 14 inci dengan resolusi 2240 x 1400, panel IPS, aspect ratio 16:10 dan color gamut 100 persen sRGB. Jika itu masih kurang, Acer juga membekali laptop ini dengan webcam 1080p, WiFi 6E, dua port USB-A 3.2 Gen 1, dua port Thunderbolt 4, satu port HDMI 2.0 dan satu port headphone jack 3.5mm. Ini cocok sebagai alternatif Dell XPS 13 Plus yang sangat minim port.

5. ASUS ROG Flow Z13

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrasi ASUS ROG Flow Z13 (rog.asus.com)

ASUS ROG Flow Z13 merupakan penerus dari laptop/tablet hybrid – ROG Flow X13 yang ASUS ungkap di CES tahun lalu. Pada suksesornya ini, ASUS melakukan sejumlah perubahan untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik pada desainnya yang bisa dibilang anti-mainstream. ROG Flow Z13 dipersenjatai oleh prosesor Intel Core generasi ke-12, GPU hingga NVIDIA RTX 3050 Ti, RAM hingga 16GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

Layarnya berukuran 13,4 inci dan tersedia dalam dua opsi resolusi serta refresh rate yaitu FHD 120Hz dan 4K 60Hz. Laptop ini punya keyboard yang dapat dilepas sehingga layarnya bisa digunakan secara individual sebagai tablet gaming.

6. HP Elite Dragonfly G3

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrasi HP Elite Dragonfly G3 (game-news24.com)

HP Elite Dragonfly G3 jadi laptop flagship sempurna bagi penggemar HP dan mereka yang butuh laptop untuk menunjang produktivitas mereka. Dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 dan layar 13,5 inci beresolusi FHD, laptop ini harusnya sudah lebih dari cukup untuk sekedar menulis email atau membuat presentasi. Jika ingin lebih, terdapat juga model lain dengan layar OLED dan dukungan touchscreen.

Selain spesifikasi utama dan layar hebat, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren. Beberapa diantaranya seperti Dynamic Voice Leveling untuk mengoptimalkan kejernihan suara, Auto Frame yang secara otomatis melacak wajah agar tetap di posisi tengah ketika video call dan peminimalisir kebisingan latar belakang berbasis AI.

7. ASUS ZenBook 17 Fold OLED

7 Laptop Terbaru Paling Keren yang Dipamerkan di CES 2022ilustrasi ASUS ZenBook 17 Fold OLED (gadgetmatch.com)

Bersama dengan Lenovo ThinkBook Plus Gen 3, ASUS ZenBook 17 Fold OLED juga jadi salah satu laptop paling inovatif yang dipamerkan di CES 2022. Sesuai namanya, laptop ini memiliki layar 17 yang bisa dilipat. Artinya, laptop ini bisa digunakan sebagai laptop konvensional dengan setengah layarnya digunakan sebagai keyboard atau tablet dengan keyboard eksternal yang opsional.

Di samping teknologi layar yang canggih, ZenBook Fold 17 juga punya spesifikasi terbaik di kelasnya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-12, RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB. ZenBook 17 Fold OLED menjadi bukti bahwa teknologi layar lipat tidak hanya terhenti di perangkat seperti smartphone saja.

Demikian tadi ulasan mengenai beberapa laptop paling keren yang tampil di CES 2022. Dari 7 laptop di atas, mana yang paling menarik perhatian kamu?

Baca Juga: 7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya