Comscore Tracker

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!

Main 4K di settingan grafis tertinggi? sikat!

Ada banyak alasan mengapa PC gaming sangat dibutuhkan di tahun ini. Sebagai permulaan, 2019 akan dihujani dengan banyak game PC hebat yang sebagian besar di antaranya merupakan judul AAA seperti Rage 2, Outer Worlds dan yang paling baru diumumkan, Tom Clancy’s Ghost Recon: Breakpoint.

Maka selayaknya game AAA pada umumnya, beberapa judul yang disebutkan barusan, sangat menuntut spesifikasi yang mumpuni. Karenanya, dibutuhkan PC gaming kelas atas untuk bisa menangani tuntutan tersebut. Berikut IDN Times telah rangkum beberapa PC gaming terbaik untuk dibeli di 2019. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak daftar di bawah ini!

1. Corsair One i160

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!itpro.co.uk

Corsair One telah menjadi salah satu lini produk PC gaming terbaik sejak debutnya beberapa tahun yang lalu dan Corsair One i610 membawa semuanya ke level yang lebih tinggi dengan GPU Nvidia Turing dan prosesor Intel Coffee Lake Refresh.

Lebih jelasnya, ini ditenagai oleh Intel Core i9-9900K, Nvidia GeForce RTX 2080 Ti, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD M.2 NVMe 480GB + HDD 2TB. Dengan spesifikasi tersebut, pengguna bisa dengan mudah melibas game AAA di resolusi 4K dan pengaturan grafis tertinggi. Harga PC gaming yang satu ini terbilang sangat mahal yaitu di kisaran Rp52 juta.

2. Alienware Aurora R7

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!techradar.com

Alienware Aurora R7 berhasil mengemas komponen PC secara penuh ke dalam chassis yang lebih compact dari kebanyakan casing mid-tower. Di saat yang bersamaan, ini mudah di-upgrade dan nampak mengagumkan. Aurora R7 membawa Intel Core i7-8700K, Nvidia GeForce GTX 1080 Ti, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD M.2 PCIe NVMe 512GB + HDD 2TB.

Meski tidak sekuat Corsair One i610, pengalaman gaming di Aurora R7 tetap menjadi salah satu yang terbaik. Tidak sulit untuk mendapatkan fps yang stabil di pengaturan tinggi pada beberapa game AAA. Untuk harga, ini dibanderol di kisaran Rp42 juta.

3. MSI Infinite A

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!techradar.com

Sudah menjadi hal biasa ketika sebuah brand merilis PC gaming yang telah sepenuhnya siap untuk digunakan bermain VR. Yang tidak biasa adalah melakukan itu dengan PC gaming yang juga siap untuk menaklukkan game apapun termasuk game AAA pada 60 fps di harga di bawah Rp30 juta (atau lebih tepatnya di harga Rp26 juta).

Itulah yang persisnya dilakukan oleh MSI dengan Infinite A, PC gaming yang tidak hanya VR-ready namun juga AAA-ready. Untuk spesifikasinya sendiri terbilang cukup mumpuni seperti Intel Core i7-7700, Nvidia GeForce GTX 1080, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD M.2 512GB.

Baca Juga: 8 Laptop Gaming Terbaik ASUS dan MSI di 2019, Siap Libas Semua Game!

4. MSI Trident 3

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!hexus.net

Diposisikan sebagai ‘console killer’ atau ‘pembunuh konsol’, MSI Trident 3 nampak seperti Xbox One S, namun lebih kuat ketimbang PS4 Pro. Desain yang diusung juga lebih ke arah konsol ketimbang PC gaming konvensional. Karenanya, ini menjadi lebih cantik, compact namun di saat yang bersamaan, cukup kuat untuk menangani sejumlah game AAA.

Dibanderol di harga Rp23 jutaan, Trident 3 dipersenjatai oleh Intel Core i7-7700, Nvidia GeForce GTX 1070, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD M.2 256GB + HDD 1TB. Untuk menjaganya agar tetap tipis dan ringan, Trident 3 menggunakan power supply eksternal dengan daya 330W.

5. Lenovo IdeaCentre Y900

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!gadzine.com

Salah satu filosofi yang dibawa oleh Lenovo ketika menciptakan IdeaCentre Y900 adalah membangun PC gaming sederhana yang bisa di-upgrade dengan mudah. Ini dihiasi dengan banyak lampu berwarna merah di sekitaran casingnya, dengan chassis bagian depan dipenuhi dengan pola bertekstur yang estetik.

Untuk spesifikasi, ini dibekali dengan Intel Core i7-6700K, Nvidia GeForce GTX 1080, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256GB + HDD 2TB. Selain menawarkan dukungan VR-ready via GTX 1080-nya, PC gaming yang dibanderol di kisaran Rp29 juta ini, juga mendukung ruang untuk upgrade RAM hingga 64GB.

6. Alienware Area 51 Threadripper Edition

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!technewslog.com

Melanjutkan tradisi dari Alienware, Area 51 Threadripper Edition mendorong batas teknologi dan dompet peminat. Ini sangat kuat, karena ditenagai oleh AMD Ryzen Threadripper 1950X namun dibanderol di harga yang sangat mahal yaitu Rp59 juta.

Di samping Ryzen Threadripper 1950X yang luar biasa itu, ini juga dilengkapi dengan Nvidia GTX 1080 Ti, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD + 2TB HDD. Untuk yang lain-lain seperti desain, ini masih seperti desain-desain sebelumnya, membawa form factor yang cukup besar dengan penampilan yang agak nyentrik namun tetap mudah untuk di-upgrade.

7. MSI Trident X

Ini 7 PC Gaming Paling Kuat di 2019, Siap Melibas Semua Game AAA nih!rockpapershotgun.com

Trident X dari MSI, memimpin pasar PC gaming dengan kekuatan terbaru Intel melalui prosesor Coffee Lake Refresh-nya dan Nvidia melalui GPU Turing-nya. PC gaming dengan form-factor ‘terjangkau’ ini sepenuhnya dapat menjalankan semua game yang diberikan, di resolusi berapapun, tanpa masalah apapun.

Untuk lebih lengkapnya, Trident X membawa Intel i7-9700K, Nvidia GeForce RTX 2080, RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB + HDD 2TB. Karena ukurannya yang cukup hemat, ini menjadi bisa dengan mudah ketika dibawa bepergian. Namun perlu dicatat jika ini sangat mahal di kisaran Rp53 juta.

Demikian tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi PC gaming terbaik untuk dibeli di 2019. Bagaimana dengan kalian? tertarik untuk membeli PC ‘langsung jadi’ seperti di atas, atau memilih untuk membeli per komponen lalu merakitnya sendiri?

Baca Juga: 7 Game MOBA Terbaik yang Tak Kalah Seru dari Mobile Legends, Main yuk!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You