Comscore Tracker

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022

Mulai dari smartphone, TWS, laptop, hingga tablet

Dari sekian banyaknya, brand produsen perangkat teknologi di luar sana, Samsung jadi salah satu yang paling dikenal. Tidak hanya karena memiliki segudang perangkat dengan kualitas yang terjamin, Samsung juga memiliki basis penggemar yang masif di seluruh dunia.

Kini, dengan ekosistem mereka yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Samsung jadi semakin terdepan dan meraih makin banyak penggemar baru yang puas dengan kualitas produk mereka. Jika kamu termasuk orang yang menggemari Samsung, berikut produk terbaik Samsung yang wajib kamu miliki.

1. Samsung Galaxy S22

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy S22 (expertreviews.co.uk)

Galaxy S22 jadi pilihan sempurna bagi mereka yang ingin flagship terbaru dari Samsung, namun tidak ingin mengeluarkan uang lebih banyak. HP yang satu ini memiliki semua yang dibutuhkan oleh pengguna seperti layar Dynamic AMOLED 2X 6,1 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz, Snapdragon 8 Gen 1/Exynos 2200 sebagai dapur pacu utama dan body belakang kaca (tidak seperti Galaxy S21 yang memiliki body belakang plastik).

Tidak hanya itu, HP yang telah memiliki rating IP68 dan dukungan wireless-charging ini juga dibekali dengan RAM 8GB, penyimpanan 128/256GB dan baterai 3,700mAh yang telah mendukung fast-charging 25W.

2. Samsung Galaxy Buds 2

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy Buds 2 (techradar.com)

Galaxy Buds 2 merupakan salah satu TWS terbaik yang dimiliki oleh Samsung saat ini. TWS ini hadir dengan fitur-fitur unggulan seperti Active Noise Cancellation atau ANC, dukungan pengisian daya nirkabel dan earbuds yang nyaman di telinga. Selain itu, harga dari TWS ini juga masuk kategori terjangkau, membuatnya cocok untuk pengguna Android terutama HP Samsung yang hanya memiliki budget mepet.

Meski bersahabat untuk urusan harga, kualitas dari TWS yang satu ini terbilang memuaskan. Ditambah dengan bobotnya yang ringan, Galaxy Buds 2 juga nyaman dan tidak terasa melelahkan jika digunakan berlama-lama.

3. Samsung Galaxy Book Pro

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy Book Pro (techradar.com)

Samsung Galaxy Book Pro merupakan salah satu laptop paling ringan dan ramping di pasaran saat ini, dengan ketebalan hanya 11mm dan bobot kurang dari 1kg. Tidak sampai situ, bersama dengan daya tahan baterai mumpuni hingga seharian penuh, Galaxy Book Pro jadi pilihan tepat bagi pelajar maupun traveler yang sering membawa laptop bepergian.

Untuk spesifikasi, laptop ini ditenagai oleh prosessor hingga Intel Core i7 generasi ke-11 dengan GPU Iris Xe, RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB. Terdapat dua pilihan layar yaitu 13,3 inci dan 15,6 inci di mana masing-masing telah berpanel AMOLED dan beresolusi FHD.

Baca Juga: Gak Kalah Gahar, 7 HP Terbaik Alternatif Samsung Galaxy S22

4. Samsung Galaxy Tab S8+

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy Tab S8+ (sammobile.com)

Samsung Galaxy Tab S8+ merupakan tablet kelas atas yang ideal untuk berbagai jenis pengguna. Tablet ini jadi pilihan bijak untuk mereka yang ingin tablet dengan ukuran tidak begitu besar namun di sisi lain, punya performa dan layar mumpuni. Galaxy Tab S8+ membawa layar 12,4 inci dengan panel Super AMOLED, resolusi 2800 x 1752 dan refresh rate 120Hz.

Baik untuk digunakan menonton film maupun bermain game, layar dari Galaxy Tab S8+ akan sangat memanjakan mata pengguna. Untuk spesifikasi, tablet ini dipersenjatai oleh Snapdragon 8 Gen 1, RAM 8/12GB, penyimpanan 128/256GB dan baterai 10,090mAh dengan fast-charging 45W.

5. Samsung Galaxy Watch 4

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy Watch 4 (gsmarena.com)

Dari dua smartwatch yang Samsung diluncurkan pada 2021 kemarin, Galaxy Watch 4 jadi yang terbaik. Selain menjalankan Wear OS 3 untuk mendukung lebih banyak aplikasi, Galaxy Watch 4 juga menawarkan keseimbangan yang baik antara fitur dan harga, membuatnya pas untuk dipilih untuk pengguna rata-rata.

Galaxy Watch 4 hadir dengan segudang fitur kesehatan mulai dari dukungan pelacak workout, level oksigen dalam darah, siklus tidur, ECG dan banyak lagi. Layarnya juga telah berpanel OLED sehingga nampak tajam dan punya akurasi warna yang baik, di samping tetap nyaman digunakan di bawah sinar matahari terik.

6. Samsung Galaxy Z Flip3

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy Z Flip3 (youtube.com/Marques Brownlee)

Samsung Galaxy Z Flip3 jadi HP lipat terbaik untuk dibeli saat ini. Ada banyak alasan mengapa, namun salah satu yang paling utama adalah fakta bahwa desainnya jauh lebih konvesional dibanding HP lipat lain seperti Galaxy Z Fold3. Selain itu, HP ini juga lebih ramah dompet daripada HP lipat yang lain.

Galaxy Z Flip3 sendiri mengemas Snapdragon 888 sebagai otak pemrosesan utama, bersama dengan RAM 8GB, penyimpanan 128/256GB dan baterai 3,300mAh dengan fast-charging 15W. Layar HP ini berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+, panel Dynamic AMOLED 2X dan refresh rate 120Hz.

7. Samsung Galaxy Chromebook 2

Fans Samsung? Ini 7 Produk Samsung Terbaik di 2022ilustrasi Samsung Galaxy Chromebook 2 (pcmag.com)

Terakhir adalah Samsung Galaxy Chromebook 2, yang jadi pilihan terbaik untuk mereka yang sedang mencari chromebook premium dengan harga yang masih masuk akal. Chromebook ini ringan dan punya body aluminium yang solid dengan warna merah yang anti-mainstream jika dibandingkan chromebook lain.

Samsung membekali chromebook ini dengan layar 13,3 inci FHD yang telah berpanel QLED, sehingga sempurna untuk digunakan menonton film maupun mengedit foto. Untuk spesifikasi, Galaxy Chromebook 2 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-10, RAM hingga 8GB dan penyimpanan SSD hingga 128GB.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa produk terbaik Samsung yang wajib dimiliki oleh fans Samsung. Bagaimana, tertarik untuk meminang produk-produk keren di atas?

Baca Juga: Top 7 HP Flagship Murah Alternatif Samsung Galaxy S21 FE

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya