Comscore Tracker

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexa

Tawarkan kemudahan yang tidak kalah dari Google Assistant!

Google Assistant dari Google bukanlah satu-satunya assistant yang tersedia untuk smartphone Android. Terdapat Bixby yang bisa ditemukan di banyak smartphone Samsung dan juga Alexa.

Alexa sendiri merupakan assistant dari salah satu marketplace terbesar di dunia yaitu Amazon, yang telah ‘berpetualang’ di banyak perangkat seperti speaker, smart TV hingga microwave pintar sekalipun. Selain itu, Alexa juga tersedia di beberapa smartphone sebagai fitur built-in. Berikut 7 smartphone terbaik yang dengan dukungan Amazon Alexa.

1. Motorola Moto G7

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexatrustedreviews.com

Moto G7 dari Motorola merupakan salah satu smartphone mid-range terbaik yang bisa kamu beli saat ini. Smartphone rilisan Maret lalu ini dibekali dengan layar 6,2 inci beresolusi FHD+ yang telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk spesifikasi, Moto G7 termasuk tidak murahan dengan membawa Snapdragon 632, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai 3,000mAh. Ini juga telah dilengkapi dengan Amazon Alexa, yang bisa difungsikan sebagai asisten pribadi dengan hanya mengatakan “Alexa”. Sementara untuk harga, Moto G7 berada di kisaran Rp3,9 juta.

2. LG G8 ThinQ

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexatheverge.com

Jika kamu punya uang lebih, maka tidak ada salahnya untuk memboyong LG G8 ThinQ yang menjadi smartphone flagship paling mewah di daftar ini. Di harga Rp11,3 juta, LG membekali G8 ThinQ dengan layar OLED 6,1 ini beresolusi Quad HD+, yang ditenagai oleh Snapdragon 855, RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain telah memiliki fitur asisten Alexa, handphone ini juga dibekali dengan fitur canggih seperti Dolby Vision, HDR10 dan “Airmotion” yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan smartphone tanpa harus menyentuh layarnya.

3. Motorola Moto G7 Power

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexatomsguide.com

Sesuai namanya, Moto G7 Power mengandalkan daya tahan yang luar biasa melalui baterai 5,000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga tiga hari. Bersamaan dengan itu, Moto G7 Power juga dibekali dengan spesifikasi yang mengesankan seperti layar 6,2 inci beresolusi HD+, Snapdragon 632, RAM 3/4GB dan penyimpanan internal 32/64GB.

Di samping Google Assistant, Motorola juga melengkapi Moto G7 Power dengan Amazon Alexa yang bisa diakses dengan hanya menekan tombol power dua kali. Ini tersedia dalam tiga varian warna di harga Rp3,4 juta.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Smartphone Mid-Range di Bawah Rp3 Juta, Wajib Beli nih!

4. Motorola Moto Z4

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexatheverge.com

Salah satu alasan mengapa Moto Z4 sangatlah unik adalah fakta bahwa ini dilengkapi dengan kemampuan untuk memperluas fungsinya melalui berbagai perangkat tambahan yang dijuluki sebagai Moto Mods. Tak hanya itu saja, ini juga telah didukung dengan Amazon Alexa dan layar 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan panel OLED.

Di bagian spesifikasi utama, Moto Z4 mengandalkan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dan baterai 3,600mAh. Harganya sendiri terbilang cukup mahal, yaitu di kisaran Rp7,1 juta.

5. LG Stylo 4

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexaphonearena.com

Seri Galaxy Note dari Samsung bukanlah satu-satunya seri smartphone yang memiliki pena stylus. Stylo 4 dari LG juga hadir dengan ketersediaan stylus yang bisa digunakan untuk menandatangani dokumen, menulis catatan hingga menggambar.

Di samping stylus, LG Stylo 4 juga melengkapi dirinya dengan layar 6,2 inci beresolusi FHD+, Snapdragon 430, RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB dan baterai 3,300mAh. Ini bahkan juga telah dibekali dengan Amazon Alexa sebagai salah satu fitur built-in. Jika tertarik, kamu bisa memiliki LG Stylo 4 dengan merogoh kocek sebesar Rp2,5 juta.

6. Motorola Moto G7 Play

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexatechradar.com

Tidak mau ketinggalan dari ‘saudara-saudaranya’, Moto G7 Play dari keluarga G7 juga datang dengan ketersediaan fitur Amazon Alexa. Itu bisa diakses dan digunakan dengan menekan tombol power. Untuk smartphone seharga Rp2,4 juta, Moto G7 Play menawarkan layar 5,7 inci beresolusi HD+ dengan notch yang memanjang seperti iPhone X

Sementara di bagian dapur pacu utama, Moto G7 Play menggunakan Snapdragon 632 yang ditemani oleh RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB dan baterai 3,000mAh. Ini berjalan di Android 9.0 Pie dan diklaim tahan cipratan air.

7. Motorola Moto G6 Play

Semakin Canggih, 7 Smartphone Ini Telah Didukung dengan Amazon Alexaexpertreviews.co.uk

Varian Play dari seri G sebelumnya yaitu Moto G6 Play menjadi yang terakhir di daftar ini. Dirilis pada Mei 2018, Moto G6 Play mengandalkan Snapdragon 430 sebagai otak pemrosesannya yang didukung oleh RAM 2/3GB, penyimpanan internal 16/32GB dan baterai 4,000mAh.

Handphone ini juga dilengkapi dengan layar 5,7 inci beresolusi HD+ yang Motorola sebut sebagai Max Vision dan fitur Amazon Alexa yang bisa digunakan dengan menekan tombol power sebanyak dua kali. Smartphone yang diklaim bisa tahan cipratan air ini dijual di harga mulai dari Rp2,1 juta.

Demikian tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi smartphone terbaik dengan dukungan Amazon Alexa. Tidak jauh berbeda dengan Google Assistant, melalui Alexa pengguna bisa dengan mudah melakukan perintah seperti memutar lagu, membaca berita hingga mengetahui cuaca, via suara.

Baca Juga: Ini 7 Rekomendasi Smartphone Dual Kamera Terbaik dari Berbagai Kelas!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You