Comscore Tracker

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!

Dibekali dengan spesifikasi yang gahar

Setelah beberapa minggu yang penuh clue, OnePlus 7T akhirnya dirilis. OnePlus 7T menjadi bagian dari ‘penyegaran’ tahunan bagi OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro yang pertama kali menyapa penggemar awal tahun ini.

Seperti yang diduga oleh banyak pihak, OnePlus 7T dibekali dengan banyak teknologi dan fitur menarik yang diinginkan tanpa berusaha untuk terlihat berlebihan. Plus, ini juga datang dengan harga yang relatif bersahabat ketimbang smartphone lain di kelas yang sama. Untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Desain

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!androidauthority.com

Secara penampilan, OnePlus 7T tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Ini masih menggunakan kaca sebagai bahan dasar untuk body-nya, dengan kesan metalik yang premium dan segar. Beratnya sendiri berada di 190 gram dengan ketebalan di 8mm.

OnePlus 7T juga masih menggunakan notch yang 31 persen lebih kecil dari milik OnePlus 7, dan dua varian warna untuk dipilih yaitu Frosted Silver dan Glacial Blue. Stereo speaker masih diadakan pada smartphone ini, namun sayangnya, tidak ada headphone jack.

2. Layar

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!pcmag.com

OnePlus 7T mengikuti salah satu bagian terbaik dari OnePlus 7 Pro yaitu layar dengan refresh rate 90Hz. OnePlus 7T sendiri menggunakan layar 6,55 inci berpanel “Fluid AMOLED” dengan resolusi FHD+ dan aspect ratio 20:9.

Ini membuat OnePlus 7T yang meskipun punya dimensi besar, namun masih bisa tetap nyaman ketika digenggam. Di samping itu, layar ciamik dari OnePlus 7T juga memiliki tingkat kecerahan mencapai 1,000 nits dan telah didukung dengan HDR10+ untuk konsumsi konten multimedia yang lebih nikmat.

3. Spesifikasi

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!9to5google.com

Beralih ke spesifikasi, OnePlus 7T menjadi yang paling kuat di antara dua ‘adiknya’ dengan mengemas Snapdragon 855 Plus. Itu merupakan varian lebih gesit dari Snapdragon 855 dengan kecepatan core Prime mencapai 2,96Ghz.

Selain itu, GPU-nya juga Qualcomm klaim mampu memberikan performa 15 persen lebih baik ketimbang Adreno 640. Di samping chipset nomor satu itu, OnePlus 7T juga dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan dua pilihan penyimpanan internal UFS3.0 di kapasitas 128GB atau 256GB.

Baca Juga: 8 Fitur yang Perlu Dipertimbangkan pada Kamera Smartphone, Apa Saja?

4. Baterai

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!androidpolice.com

Baterai OnePlus 7T tidak mendapatkan peningkatan yang begitu besar di sisi kapasitas, dengan hanya 3,800mAh saja. Namun, peningkatan pada baterai diletakkan di kemampuan pengisian dayanya.

OnePlus 7T dilengkapi dengan teknologi pengisian daya terbaru bernama Warp Charge 30T yang mampu mengisi daya dari 0 sampai 70 persen dalam waktu 30 saja dan sampai penuh alias 100 persen dalam waktu satu jam. Kabar baiknya, kepala charger dengan dukungan Warp Charge 30T termasuk ke dalam paket pembelian.

5. Kamera

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!9to5google.com

Jika dibandingkan dengan dua pendahulunya, OnePlus 7T tampil lebih menarik dan mencolok. Bagaimana tidak, OnePlus 7T menggunakan modul berbentuk lingkaran sebagai ‘rumah’ dari tiga kamera belakangnya.

Itu terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, kamera ultra-wide 16MP dengan 117 derajat fov dan kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 2x zoom. Sementara untuk kamera selfie hanya ada satu di 16MP. Untuk hasil yang lebih baik, kamera OnePlus 7T juga telah didukung dengan mesin UltraShot.

6. Fitur Lain

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!androidauthority.com

Bersamaan dengan perilisan OnePlus 7T, OnePlus juga mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan metode pembayaran baru untuk game bernama OnePlus Pay. Fitur ini akan tersedia untuk OnePlus 7T ketika dirilis nantinya.

Selain itu, fitur menarik lain yang dibawa oleh OnePlus 7T antara lain seperti ‘haptic motor’ bawaan yang bisa memberikan efek getar ketika bermain game. OnePlus 7T sendiri, telah berjalan di Android 10 terbaru, namun dengan kustomisasi OxygenOS 10.0 di atasnya.

7. Harga

HP Flagship Terjangkau, Ini Spesifikasi dan Harga OnePlus 7T!androidauthority.com

Yang terakhir adalah harga. OnePlus mengatakan bahwa mereka akan merilis satu model saja – 8GB RAM dan penyimpanan internal 128GB – di sebagian besar negara. Sementara untuk model dengan penyimpanan internal 256GB hanya akan dirilis eksklusif di India. Harganya sendiri saat ini berada di US$599 atau sekitar Rp7,5 juta untuk varian 8/128GB. Sementara untuk model 8/256GB akan dibanderol di kisaran harga Rp8 juta.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan juga harga dari OnePlus 7T. Keluarga terbaru dari OnePlus ini bisa dijadikan pilihan yang cerdas bagi kamu yang ingin hp flagship namun murah.

Pengen punya OnePlus 7T? Beli dengan Lazada promo diskon dijamin lebih murah!

Baca Juga: Daftar 7 HP dengan Kamera Selfie Terbaik Edisi Oktober 2019!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Septi Riyani

Just For You