Comscore Tracker

Redmi 9A: HP 1 Jutaan dengan Baterai Jumbo

Harga dan spesifikasi smartphone jumbo yang terjangkau!

Setelah memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi 9, kini pihak Xiaomi giliran memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang menjadi penerus Redmi 8A, yakni Redmi 9A. Redmi 9A hadir dengan beberapa pembaruan seperti pada layar dan chipsetnya.

Yuk simak spesifikasi detailnya di bawah ini.

1. Desainnya simpel namun elegan

Redmi 9A: HP 1 Jutaan dengan Baterai Jumboyoutube.com/Chrisispoint

Redmi 9A hadir dengan desain simpel namun juga terlihat elegan. Meskipun bodi bagian belakangnya terbuat dari bahan polikarbonat, namun dengan finishing warna matte menambah kesan elegan. Selain itu, penempatan kamera juga berubah, yang sebelumnya pada Redmi 8A berada di tengah. Sekarang penempatan kamera bergeser ke kiri.

2. Layar lebih luas

Redmi 9A: HP 1 Jutaan dengan Baterai Jumboyoutube.com/YugaTech

Jika pada versi sebelumnya, yakni Redmi 8A memiliki layar seluas 6,22 inci. Sekarang pada Redmi 9A dibekali dengan layar seluas 6,53 dengan resolusi HD+. Redmi 9A memiliki aspek rasio 20:9. Tidak ketinggalan, terdapat pula dot drop untuk mempercantik tampilan layar Redmi 9A.

3. Chipset MediaTek Helio G25

Redmi 9A: HP 1 Jutaan dengan Baterai Jumboyoutube.com/Chrisispoint

Hampir seluruh lini dari seri Redmi 9 menggunakan chipset dari MediaTek. Untuk Redmi 9A juga menggunakan chipset dari MediaTek, yaitu Helio G25 dengan fabrikasi 12nm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. 

Untuk sektor baterainya sendiri masih sama seperti versi sebelumnya. Memiliki kapasitas baterai jumbo sebesar 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 10 W. Jika pada seri sebelumnya menggunakan port USB Type-C. Sekarang pada Redmi 9A justru kembali ke port biasa, yakni micro USB.

4. Kamera 13 MP

Redmi 9A: HP 1 Jutaan dengan Baterai Jumboyoutube.com/Chrisispoint

Pada sektor fotografinya, Redmi 9A juga mendapatkan pembaruan. Jika pada seri sebelumnya masih menggunakan kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Kini pada Redmi 9A mendapatkan resolusi sebesar 13 MP. Sedangkan untuk kamera depannya mendapatkan resolusi sebesar 5 MP saja.

5. Harga 1 jutaan

Redmi 9A: HP 1 Jutaan dengan Baterai Jumbodroidlime.com

Redmi 9A hadir dengan 3 pilihan warna,yakni peacook green, sky blue, dan granite gray. Redmi 9A dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB akan dibandrol sekitar 80 euro atau setara dengan Rp. 1.3 jutaan.

Itulah spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi 9A yang ditujukan untuk pasar low-end. Apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya