Comscore Tracker

5 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Dual Speaker, Suaranya Jernih!

Fitur yang bikin penggunanya nyaman nih

Smartphone dengan satu speaker memang memiliki kualitas audio yang kurang enak untuk dinikmati. Hal itu dapat dirasakan ketika menonton film atau bahkan digunakan untuk bermain game. 

Untungnya, saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki fitur dual speaker. Salah satu vendor yang cukup sering merilis smartphone dengan dual speaker adalah Xiaomi. Penasaran apa saja ? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

5 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Dual Speaker, Suaranya Jernih!indiatoday.in

Sebagai penerus seri Redmi sebelumnya, Redmi Note 10 Pro hadir dengan beberapa perubahan. Untuk layar, smartphone ini menggunakan layar AMOLED seluas 6.67 inci dengan resolusi FHD+. 

Redmi Note 10 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 732G yang digabungkan dengan RAM hingga 8GB, memori internal hingga 128GB dan kapasitas baterai 5.020 mAh yang sudah didukung fast charging 33W. Pada bagian belakang terdapat empat kamera dengan resolusi 108MP + 8 MP + 5MP + 2MP dan resolusi 16MP untuk kamera depan.

Selain itu, Redmi Note 10 Pro memiliki fitur baru yang tidak dimiliki pendahulunya, yakni memiliki dual speaker untuk memanjakan penggunanya dalam menonton film. Redmi Note 10 Pro dibanderol dengan harga Rp3,599 juta untuk varian yang paling rendah.

2. Xiaomi Mi 11 Pro

5 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Dual Speaker, Suaranya Jernih!xiaomiplanets.com

Mi 11 Pro merupakan salah satu lini dari seri Mi 11 yang baru diperkenalkan belakangan ini. Mi 11 Pro memiliki layar AMOLED seluas 6.81 inci dengan resolusi QHD+ dan terdapat dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+ dan tingkat kecerahan hingga 1500 nits.

Sebagai smarpthone flagship, performa dari Mi 11 Pro sudah tidak diragukan lagi. Dipersenjatai dengan Snapragon 888 5G yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB, memori internal hingga 256GB dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 50MP + 8MP + 13MP serta 20MP untuk kamera depan.

Untuk bagian audio, Mi 11 Pro dibekali dual speaker yang bekerjasama dengan perusahaan ternama, Harman Kardon untuk menggarap audio dari smartphone ini. Di Tiongkok, Xiaomi Mi 11 Pro dijual seharga 4999 yuan atau setara Rp11 juta.

3. Xiaomi Redmi 9T

5 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Dual Speaker, Suaranya Jernih!xiaomireview.com

Meskipun berada di kelas entry-level, Redmi 9T hadir dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya. Redmi 9T dibekali dengan layar IPS seluas 6.53 inci dengan resolusi FHD+ yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 662 yang digabungkan dengan RAM hingga 6GB, memori internal hingga 128GB dan baterai yang berkapasitas jumbo 6.000 mAh. Pada sektor fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 48MP + 8MP + 2MP + 2MP dan 8MP untuk kamera depan.

Selain itu, smartphone yang diperuntukkan untuk kelas entry-level ini ternyata memiliki dukungan dual speaker yang membuat penggunanya lebih nyaman ketika menonton film. Redmi 9T dibanderol dengan harga Rp1,899 untuk varian terendahnya.

Baca Juga: 5 Kelebihan Xiaomi Mi 10T Series, Smartphone Flagship Xiaomi Terbaru!

4. Xiaomi Poco M3

5 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Dual Speaker, Suaranya Jernih!smartprix.com

Xiaomi Poco M3 merupakan penerus dari generasi sebelumnya, yakni Poco M2. Xiaomi Poco M3 mengusung layar IPS seluas 6.53 inci dengan resolusi FHD+ yang diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sama seperti Redmi 9T, Poco M3 dipersenjatai dengan Snapdragon 662 yang dipadu dengan RAM hingga 6GB, memori internal hingga 128GB dan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP + 2MP + 2MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP.

Sebagai smartphone entry-level, Poco M3 telah mendukung fitur dual speaker yang terletak pada sisi atas dan bawah. Xiaomi Poco M3 dijual seharga Rp1,799 untuk RAM 4GB + ROM 64GB.

5. Xiaomi Redmi K40

5 Smartphone Xiaomi dengan Fitur Dual Speaker, Suaranya Jernih!cellphones.com.vn

Buat kalian yang ingin memiliki smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi, mungkin Redmi K40 bisa memenuhi kebutuhan kalian. Smartphone ini menggunakan panel layar AMOLED seluas 6.67 inci dengan resolusi FHD+. Terdapat juga dukungan refresh rate 120Hz dan HDR10+.

Soal performa, Redmi K40 dipersenjatai chipset Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 256GB. Dibekali dengan tiga buah kamera belakang beresolusi 48MP + 8MP + 5MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP.

Untuk urusan audio, Redmi K40 sudah memiliki dual speaker dengan dukungan Dolby Atmos yang mampu mengeluarkan suara ke segala arah. Di Tiongkok, Redmi K40 dibanderol seharga 1999 yuan atau setara dengan Rp4,4 juta.

 

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi smartphone dari Xiaomi yang memiliki dual speaker. Cocok banget buat nonton film atau bermain game. Jadi, apakah kalian tertarik dengan salah satu smartphone di atas?

Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi Terbaru dengan Kamera Utama 108MP, Jernih Banget

Arthur Glenn Photo Verified Writer Arthur Glenn

Mulai aja dulu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya