Comscore Tracker

Canggih dan Anti Ribet, Ini Keunggulan Samsung DeX di Galaxy Note 10

Bikin setiap pekerjaan jadi lebih mudah

Seoul, IDN Times - Samsung Galaxy Note 10 dan 10 plus pertama kali diperkenalkan di New York pada 7 Agustus 2019. Banyak update yang dilakukan Samsung terhadap dua ponsel high-end ini, mulai dari prosesor terbaru, memori yang lebih besar, hingga kamera yang lebih advanced.

Galaxy Note 10 dan 10 plus bisa menjawab tantangan para powerful generation untuk tetap produktif yakni dengan menghadirkan fitur Samsung DeX (Desktop eXperience). Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone Samsung untuk menghubungkan smartphone dengan komputer desktop atau monitor eksternal.

Dengan sebuah alat yang disebut DeX station ataupun kabel DeX khusus, kamu sudah bisa menggunakan fitur DeX ini. Rasanya, seperti kamu memiliki dua operasi sistem dalam satu desktop. Lalu, apa saja keunggulan dari Samsung DeX? Berikut ulasannya.

1. Membuat presentasi semakin mudah

Canggih dan Anti Ribet, Ini Keunggulan Samsung DeX di Galaxy Note 10IDN Times/Rachel Rinesya

Samsung DeX memudahkan kita untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian, tanpa ribet. Dimulai ketika drag and drop dokumen, foto, atau video dari smartphone ke PC atau Mac, hingga untuk kebutuhan presentasi.

Kamu juga bisa mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar TV ataupun laptop. Untuk berganti slide, bisa dilakukan langsung pada Note 10 atau memanfaatkan Air Action pada S Pen Note 10. Jika DeX digunakan pada laptop, kamu bisa menggunakan mouse dan keyboard agar memudahkan melakukan pekerjaan.

2. Produktif pada dua layar sekaligus

Canggih dan Anti Ribet, Ini Keunggulan Samsung DeX di Galaxy Note 10IDN Times/Axel Jo Harianja

Selain itu, kamu juga bisa menaikkan level multi-tasking ke level selanjutnya. Dalam mode Samsung DeX, kamu bisa melihat lebih detail dari video, karya seni, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone.

Kamu juga bisa menonton film di monitor sambil memeriksa teks, atau melakukan panggilan saat me-review dokumen tanpa mengganggu fokus Anda.

Baca Juga: Gak Kalah Canggih, 5 Smartphone Terbaru Pesaing Samsung Galaxy Note 10

3. Mengoptimalkan layar besar

Canggih dan Anti Ribet, Ini Keunggulan Samsung DeX di Galaxy Note 10IDN Times/Axel Jo Harianja

Saat menggunakan smartphone, kita sering kali menggunakan beberapa aplikasi untuk bekerja dalam berbagai ukuran layar, seperti MS Office Suite, Browser hingga YouTube. Aplikasi tersebut memang nyaman untuk dilihat di smartphone.

Tetapi, dengan menggunakan Samsung DeX kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat hingga mendapatkan pengalaman hiburan lebih menyenangkan. Dengan Samsung DeX, MS Office Suite bisa dibuka kapan pun saat kamu membutuhkannya, khususnya ketika akan presentasi ke partner.

Samsung DeX juga bisa dimanfaatkan untuk panggilan video conference untuk berkomunikasi dengan tampilan yang lebih puas. Foto dan video yang perlu diedit, bisa diperiksa lagi dengan lebih detail dan mengeditnya langsung dengan Samsung DeX melalui PC atau Mac. Kemudian, bermain game menggunakan DeX, akan memberikan pengalaman bermain lebih baik karena menggunakan layar yang lebih besar.

4. Ragam aplikasi pendukung Samsung DeX

Canggih dan Anti Ribet, Ini Keunggulan Samsung DeX di Galaxy Note 10IDN Times/Axel Jo Harianja

Kita tidak perlu khawatir ketika ingin mengakses aplikasi favorit untuk digunakan pada Samsung DeX. Berikut ini beberapa aplikasi yang optimal bekerja pada Samsung DeX.

  • Aplikasi produktivitas: MS Office Suite, dll.
    Aplikasi editing: Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix, dll.
    Aplikasi entertainment: YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.

5. Fitur Link to Windows yang terintegrasi langsung ke dalam Quick Panel

Canggih dan Anti Ribet, Ini Keunggulan Samsung DeX di Galaxy Note 10IDN Times/Axel Jo Harianja

Galaxy Note10 dan 10 plus juga memiliki fitur Link to Windows yang terintegrasi langsung ke dalam Quick Panel. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan Galaxy Note 10 mereka ke PC berbasis Windows 10.

Fitur ini juga bisa menampilkan layar smartphone, mengirim dan menerima pesan, dan melihat notifikasi hingga foto langsung dari komputer.

Link to Windows dapat diakses melalui Quick Panel atau dengan mengakses Setting Advance Features. Setelah pengguna masuk ke akun Microsoft mereka, Galaxy Note 10 secara otomatis menautkan PC mereka. Simpel dan mudah, bukan?

Pengen ganti hpmu ke Samsung Galaxy Note 10? Pakai kode promo Shopee untuk tambahan diskon!

Baca Juga: 7 Fitur Samsung Galaxy Note 10 Plus yang Membuat HP Lain Mendadak Kuno

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Wendy Novianto

Just For You