Comscore Tracker

Adu Redmi 7A vs ASUS Zenfone Live L2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaan

Tawarkan performa maksimum dengan harga terjangkau

Siapa yang tidak mengenal merek ASUS dan Redmi, dua brand yang sudah malang melintang di dunia teknologi khususnya di pangsa mobile. Keduanya acap kali menghasilkan produk berkualitas dengan penawaran harga yang menggiurkan. Namun tak mengesampingkan kualitas fitur yang disajikan.

Kali ini hadir Redmi 7A dari kubu asal Tiongkok, ditantang Zenfone Live L2 dari perusahaan besar asal Taiwan  ASUS. Dengan banderol tak menyentuh satu setengah juta, rupiah siapa yang lebih unggul? Simak ulasannya berikut ini.

1. Berbeda fokus utama

Adu Redmi 7A vs ASUS Zenfone Live L2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaanasus.com

Meski dipatok dengan banderol yang nyaris sama, Redmi 7A dan Asus Zenfone Live L2 nyatanya membawa keunggulan yang berbeda. Jika pada Redmi 7A kamu akan disuguhkan fokus utama di sektor daya gedor, lain halnya dengan Asus Zenfone Live L2 yang tampil dengan desain sebagai daya pikat utama.

Berbicara tentang spesifikasi Redmi 7A, ponsel ini mampu tampil lebih gesit dengan penggunaan prosesor yang lebih baru, Snapdragon 439 yang berjalan pada fabrikasi 12nm, ketimbang Zenfone Live L2 yang masih menggunakan Snapdragon 430. Selain itu, Redmi 7A juga memboyong kapasitas baterai yang lebih besar ketimbang pesaingnya, di angka 4000mAh.

Untuk Zenfone Live L2, ia lebih mengandalkan desain ciamik berkat penggunaan finishing glossy dengan aksen gradasi di sekujur bodi belakang. Tampilannya seakan membuat Zenfone Live terlihat bak ponsel premium yang dijual lebih mahal dari harga aslinya. Sesuatu yang tak dipunyai Redmi 7A yang tampil standar dengan bodi polikarbonat dengan tak banyak sentuhan khusus.

2. Setara di sektor krusial

Adu Redmi 7A vs ASUS Zenfone Live L2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaanandroidauthority.com

Kamera jadi salah satu sektor di mana keduanya memiliki kemiripan. Redmi 7A dan Asus Zenfone Live L2 sama-sama masih mengandalkan sebuah kamera utama di belakang. Terkesan tak ikut-ikutan dengan tren pasar saat ini. Dengan sensor dengan resolusi yang sama di 12 megapiksel, rupanya beberapa fiturnya pun juga setara dengan adanya PDAF, fitur HDR dan perekaman video hingga 1080p pada 30 fps.

Di sisi yang lain, penggunaan panel layar 5,5 inci juga jadi kemiripan lainnya. Resolusi yang diusung keduanya pun sama, yakni 720p HD+ yang mampu menghasilkan kerapatan piksel mencapai 290an piksel per inci. Sektor lain seperti Wi-Fi b/g/n, dukungan selot SIM ganda, ekspansi penyimpanan dengan kartu MicroSD juga hadir sebagai standar. Tak ayal, kemiripan fitur-fitur esensial yang dimiliki keduanya membuat kedua smartphone ini terasa komplet dan sama-sama pantas dipinang.

3. Sesuai dengan kebutuhan

Adu Redmi 7A vs ASUS Zenfone Live L2, Smartphone Harga Rp 1 Jutaangsmarena.com

Kamu tak akan salah jika memilih salah satu di antara Redmi 7A atau Zenfone Live. Keduanya adalah smartphone yang piawai secara keseluruhan untuk harga satu juta rupiah lebih sedikit.

Namun ada baiknya pertimbangkan sesuai kebutuhan kamu, mana yang lebih pantas untuk dipilih. Jika kamu mengedepankan performa sebagai kebutuhan utama, pilihan tentu jatuh ke Redmi 7A. Sedangkan apabila yang dicari adalah sektor rancang bangun dan desain, maka sosok Zenfone Live L2 adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Baree Photo Community Writer Baree

All about mobile tech

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You