Comscore Tracker

5 Aplikasi Android Anti Serangga Ini Layak Kamu Pasang di Ponsel!

Aplikasi berguna untuk kamu yang takut serangga

Di antara kamu pasti ada yang pernah merasa terganggu dengan keberadaan hewan seperti serangga. Biasanya saat kamu di rumah muncul nyamuk, lalat, atau kecoak yang sangat mengganggu kenyamananmu. Padahal ada aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mengusir serangga gratis di Google Play Store. 

1. Anti Cockroach Repellent

5 Aplikasi Android Anti Serangga Ini Layak Kamu Pasang di Ponsel!play.google.com

Banyak orang biasanya jijik terhadap kecoa sampai tidak bisa menutup matanya saat tidur malam hari, membayangkan kecoa merayap di tubuh. Anti Cockroach Repellent adalah aplikasi untuk mengusir kecoa. Ada pilihan frekuensi suara ultrasonik yang dihasilkan aplikasi; 17 kHz,19 kHz, dan 22 kHz yang mengganggu kecoa-kecoa tersebut sehingga tidak betah di dekatnya.

2. Super Anti Mosquito

5 Aplikasi Android Anti Serangga Ini Layak Kamu Pasang di Ponsel!play.google.com

Usir semua nyamuk sebelum mereka menggigit tanpa menggunakan obat nyamuk atau lotion anti nyamuk! Super Anti Mosquito menghasilkan frekuensi suara yang akan membuat nyamuk merasa tidak nyaman dan akan pergi. Aplikasi ini mempunyai tiga pilihan ruang; Room (dalam ruangan), Large room (di ruangan yang besar), dan Out door (di luar rumah). Suara frekuensi tinggi akan terdengar oleh nyamuk namun tidak akan terdengar oleh manusia akan membuat nyamuk tidak akan betah berlama-lama di daerah sekitar ponsel kamu yang telah dipasang aplikasi ini.

3. Anti Fly Sound

5 Aplikasi Android Anti Serangga Ini Layak Kamu Pasang di Ponsel!play.google.com

Lalat merupakan salah satu hewan yang cukup mengganggu, hidup di tempat kotor dan banyak juga penyakit yang disebabkan oleh lalat. Aplikasi Anti Fly Sound prinsip kerjanya sederhana, yaitu membuat lalat menjauh dari sekitarmu. Dengan suara ultrasonik yang dikeluarkan oleh aplikasi ini dengan rentang frekuensi yang dapat kamu atur, tentu lalat tidak akan kembali lagi ke tempat kamu.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Rosemary, Tidak Hanya Ampuh Mengusir Nyamuk, lho!

4. Anti Dengue Punjab

5 Aplikasi Android Anti Serangga Ini Layak Kamu Pasang di Ponsel!play.google.com

Anti Dengue Punjab dapat digunakan untuk mengusir semut di rumah atau di kebun. Aplikasi pengusir semut ini menampilkan frekuensi yang tidak disukai oleh semut. Menghasilkan tiga frekuensi suara; 12 kHz, 14 kHz, dan 16 kHz yang tidak akan berpengaruh pada telinga manusia.

5. Mouse Repellent Sound

5 Aplikasi Android Anti Serangga Ini Layak Kamu Pasang di Ponsel!play.google.com

Aplikasi ini punya konsep dan fungsi yang sama dengan aplikasi-aplikasi pengusir serangga lainnya. Mouse Repellent Sound juga mengandalkan suara ultrasonik untuk mengusir tikus. Keunggulan aplikasi ini adalah interface yang bersahabat, karena kamu cukup klik satu kali dan biarkan Mouse Repellent Sound mengeluarkan suara untuk mengusir tikus.

Itu tadi beberapa aplikasi Android yang bisa kamu pasang di ponsel untuk mengusir hewan dan serangga. Dijamin rumah bebas nyamuk, kecoak, dan tikus.

Baca Juga: Eits Jangan Benci Dulu! Ini Lho 4 Fungsi Keberadaan Kecoak di Bumi

Bayu Widhayasa Photo Community Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You