Comscore Tracker

5 Smartphone Gaming Ini Didukung Sistem Pendingin Canggih

Gak usah khawatir smartphone panas saat main game

Game seperti PUBG dan Fortnite adalah game yang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi kelas atas untuk memainkannya. Namun saat sedang asyik bermain game, pernahkan kamu merasakan suhu yang panas pada ponsel kamu? Panas itu terjadi akibat penggunaan prosesor secara maksimal.

Namun kamu gak usah khawatir, karena beberapa brand besar sudah menciptakan sistem cooling yang sangat canggih pada smartphone. Berikut 5 smartphone gaming yang hadir dengan teknologi sistem cooling  yang sangat canggih.

1. Samsung Galaxy Note 9

5 Smartphone Gaming Ini Didukung Sistem Pendingin Canggihdigitaltrends.com

Dengan semua fitur yang ada di dalamnya, Samsung Galaxy Note 9 ternyata sangat menyenangkan bagi para gamer. Untuk harga Rp10,1 juta, Note 9 sangat cocok dengan gamer. Galaxy Note 9 memiliki layar 6.40 Super AMOLED Infinity dengan resolusi Quad-HD+ 1440 x 2960 piksel. Dengan Exynos 9810 SoC, ditambah dengan 6/8GB RAM dan storage hingga 512GB, kamu dapat menyimpan game apa pun juga tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Note 9 menggunakan sistem Water Carbon Cooling. Segera setelah Note 9 mulai memanas, air di dalam spreader berubah menjadi uap dan mengalir melalui pipa tembaga. Setelah cukup dingin, ia beralih kembali ke air di ujung yang lain dan proses yang sama berlanjut. Ini membantu dalam mengatur suhu internal Note 9 untuk menjaga hal-hal berjalan lancar selama penggunaan berat seperti bermain game. Note 9 dilengkapi dengan baterai 4000 mAh.

2. Asus ROG Phone

5 Smartphone Gaming Ini Didukung Sistem Pendingin Canggihengadget.com

Asus ROG Phone menampilkan desain gaming-centric, terinspirasi oleh laptop gaming Asus ROG. Kustomisasi pencahayaan Aura RGB yang dapat disesuaikan di bagian belakang. Meskipun menggunakan panel Full-HD+, layar Rog Phone menawarkan refresh rate 90Hz dan waktu respons 1 ms dengan HDR, bersama dengan colour gamut DCI-P3 108,6% dan rasio kontras 10000: 1. Selain itu, kehadiran dual-front firing speaker menjadikan pengalaman gaming yang megasyikkan.

ROG Phone ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845, yang dipasangkan secara khusus dengan kecepatan 2,96GHz. Selain itu, Rog Phone menngunakan 8GB RAM yang sangat besar dan ruang penyimpanan internal 128GB untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Rog Phone memiliki GameCool vapour-chamber cooling systemc yang digabungkan dengan aksesori yang dapat dilepas bernama AeroActive Cooler. Pendingin memiliki kipas internal untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil saat bermain game. Rp12,2 juta adalah harga yang dipatok untuk ponsel gaming satu ini.

3. OnePlus 6T McLaren Edition

5 Smartphone Gaming Ini Didukung Sistem Pendingin Canggihtheverge.com

OnePlus 6T McLaren hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, ditambah dengan RAM 10GB dan penyimpanan internal 256GB. Memang, itu adalah smartphone dengan desain futureproof. Selain itu, 6T McLaren Edition membawa baterai 3700mAh dengan teknologi fast charging Warp Charge 30 watt. Dengan WP30, OnePlus mengklaim menawarkan daya baterai hingga sehari dengan pengisian daya hanya 30 menit.

Agar arusnya tetap besar dan terhindar dari panas yang berlebih, komponen-komponen struktur pelindung baterai telah diperbarui untuk menambah eight-layer protection board, Ini memungkinkan ponsel tetap dinign bahkan saat bermain game. Cukup merogeh kocek sebesar Rp12 juta, kamu sudah bisa memilki ponsel ini.

Baca Juga: 4 Smartphone Lenovo dengan Fitur Fast Battery Charging, Praktis!

4. Nubia Red Magic

5 Smartphone Gaming Ini Didukung Sistem Pendingin Canggihxiaomitoday.com

Nubia Red Magic memilki harga Rp5 juta. Nubia Red Magic menggunakan body dengan aluminium dengan aksen game. Smartphone ini dilengkapi dengan strip LED RGB 16,8 juta warna di bagian belakang yang membuatnya menonjol dari pesaing lainnya. Menggunakan Snapdragon 835, RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 128GB, Red Magic menghadirkan tombol game khusus yang memungkinkan mode akselerasi turbo untuk meningkatkan kinerja smartphone saat bermain game.

Nubia Red Magic mengunakan sistem dual-air convection cooling system yang menggabungkan sembilan slot radiasi udara terpisah dari teknologi laminasi grafit tiga lapis. Untuk lebih spesifik, teknlogi ini dirancang dengan tiga port pendingin, lapisan grafit tambahan dan atasnya dengan gaya cembung untuk membantu ponsel menjalankan pendingin selama penggunaan yang intensif.

5. Xiaomi Pocophone F1

5 Smartphone Gaming Ini Didukung Sistem Pendingin Canggihandroidcentral.com

Poco F1 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, dengan RAM hingga 8GB dan 256GB penyimpanan internal. Dengan teknologi liquid cooling yang terintegrasi, Poco F1 tetap dingin saat bermain game dengan perangkat keras yang terbaik. Khususnya, sebuah tabung tembaga bergerak dari chip ke body bawah, tempat uap mendistribusikan panas secara merata ke seluruh body ponsel. Akibatnya, ponsel tidak mengalami masalah panas yang berlebih.

Baterai 4.000 mAh memungkinkan kamu bermain game selama berjam-jam tanpa khawatir kehabisan baterai saat bermain game. Sekarang harga dari Poco F1 hanya Rp3,7 juta saja.

Buat gamer yang hobi main game berjam-jam, dengan 5 smartphone di atas kamu tak perlu takut bakalan panas walaupun kamu bermain game dengan waktu yang lama.

Baca Juga: 4 Smartphone Realme dengan Notch Kekinian, Tampilannya Kece

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya