Comscore Tracker

Gokil, Inilah 5 Smartphone Murah yang Hadir dengan Bezel Sangat Tipis!

Masih zaman pakai hp yang punya bezel besar?

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan ponsel dengan bezel yang tipis. Awalnya trend smartphone tanpa bezel dibuat untuk ponsel kelas flagship saja, namun sekarang hal itu sudah merambah ke ponsel dengan harga yang terjangkau. Ada banyak ponsel terjangkau dengan rasio screen-to-body  yang bagus, menawarkan spesifikasi yang solid dan dengan desain yang kokoh. Dan ini adalah 5 smartphone murah yang hadir dengan bezel yang sangat tipis!

1. Nokia 7.1

Gokil, Inilah 5 Smartphone Murah yang Hadir dengan Bezel Sangat Tipis!economictimes.indiatimes.com

Nokia 7.1 memiliki layar 5,84 inci dengan notch di bagian atas. Desain tanpa bezel bukan satu-satunya fitur hebat dari Nokia 7.1. Perangkat ini merupakan bagian dari Android One, yang artinya menjalankan versi stok OS dan dijamin setidaknya dua tahun pembaruan Android. Nokia 7.1 mempunya dual-kamera belakang dengan optik Zeiss dan mode Bothie, yang memungkinkan kamu mengambil video dengan kamera depan dan belakang pada saat yang sama.

Nokia 7.1 adalah smartphone kelas mid-range, menggunakan chipset Snapdragon 636 dengan 3 atau 4GB RAM. Nokia 7.1 dijual dengan harga Rp4,1 juta.

2. Honor Play

Gokil, Inilah 5 Smartphone Murah yang Hadir dengan Bezel Sangat Tipis!hihonor.com

Ini adalah ponsel yang berfokus pada game. Meskipun harganya terjangkau, ponsel ini memiliki sepsifikasi yang andal. Menggunakan Kirin 970 SoC, yang juga dipakai pada Huawei P20 Pro dan 4 atau 6GB RAM. Selain itu, perangkat ini dilengkapi teknologi GPU Turbo Honor, yang tampaknya meningkatkan efisiensi GPU hingga 60 persen, mengurangi energi SoC single frame hingga 30 persen dan mengurangi konsumsi daya hingga 15 persen.

Hadir dengan layar 6,3 inci besar dengan notch dan jack headphone on board. Ponsel ini memiliki dual kamera belakang, berbahan logam dan baterai 3,750 mAh. Honor Play dijual dengan harga Rp4 juta. Harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga: Ini 6 Smartphone yang Bakal Paling Ditunggu & Diekspektasi Tahun 2019!

3. Pocophone F1

Gokil, Inilah 5 Smartphone Murah yang Hadir dengan Bezel Sangat Tipis!androidcentral.com

Xiaomi Pocophone F1 yang hampir tanpa bazel diumumkan pada bulan Agustus tahun lalu. Ponsel ini hadir dengan dengan spesifikasi kelas atas dan harga yang terjangkau. Layar berukuran 6,18 inci menawarkan resolusi Full HD + dan memiliki notch. Menggunakan chipset Snapdragon 845, yang juga dipakai pada ponsel seperti Galaxy Note 9, LG V40 ThinQ, dan OnePlus 6T.

Pocophone F1 juga menggunakan RAM hingga 8GB, pengaturan dual kamera dan baterai 4.000 mAh yang besar. Tidak ada pengisian nirkabel, rating IP atau fitur-fitur mewah seperti pemindai sidik jari dalam layar. Desainnya juga tidak premium, karena bagian belakangnya terbuat dari plastik. Namun, hal-hal ini normal mengingat harga Pocophone F1 yakni Rp3,6 juta.

4. Samsung Galaxy A8 (2018)

Gokil, Inilah 5 Smartphone Murah yang Hadir dengan Bezel Sangat Tipis!connect.de

Samsung Galaxy A8 (2018) memiliki desain bezel sangat tipis seperti Galaxy S dan Note, tetapi tidak memiliki layar yang melengkung. Diumumkan pada akhir tahun lalu dan masuk dalam kategori kelas menengah. Galaxy A8 mempunyai layar 5,6 inci. Didukung oleh chipset Exynos 7885 milik Samsung dan memiliki 4GB RAM. Apa yang membuatnya menonjol dari sebagian besar ponsel Samsung lainnya adalah pengaturan dual-camera di bagian depan, yang memungkinkan kamu selfie dengan latar belakang buram.

Spesifikasi dan fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, tahan air dengan rating IP68 dan NFC dengan dukungan Samsung Pay. Galaxy A8 dibanderol dengan harga Rp4,2 juta.

5. Xiaomi Mi A2 Lite

Gokil, Inilah 5 Smartphone Murah yang Hadir dengan Bezel Sangat Tipis!indianexpress.com

Kamu bisa menapatkan Xiaomi Mi A2 Lite dengan harga Rp2 juta. Uang sebanyak itu membuat kamu memiliki ponsel dengan layar 5,84 inci, chipset Snapdragon 625 dan baterai besar 4.000 mAh. Kamu juga mendapatkan pengalaman perangkat lunak yang ringan, karena Mi A2 Lite adalah bagian dari program Android One buatan Google.

Meskipun ini adalah ponsel murah, Mi A2 Lite masih memiliki pengaturan dua kamera di bagian belakang untuk foto bokeh. Ponsel ini juga memiliki jack headphone, pemindai sidik jari yang dipasang di belakang dan dukungan dual-SIM. 

Jika kamu ingin membeli ponsel dengan desain bezel yang tipis namun budget kamu terbatas, maka 5 rekomendasi smartphone diatas bisa kamu pertimbangkan. Semoga kamu menemukan yang paling cocok ya!

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Smartphone Berspesifikasi Super di Bawah Rp6 Jutaan

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You