Comscore Tracker

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Ini

Masih bagus jika dibandingkan dengan iPhone yang terbaru

IPhone 7 adalah ponsel yang fantastis ketika pertama kali rilis pada September 2016, tetapi itu sudah lebih dari dua tahun yang lalu. Meskipun penggantinya, iPhone 8, dibayangi oleh iPhone X dan kini telah digantikan oleh iPhone XR, namun iPhone 7 masih merupakan ponsel yang lebih baik dalam segala hal. Betikut adalah 8 alasan yang membuat iPhone 7 dan iPhone 7+ masih layak dibeli tahun 2019 ini.

1. Tidak semahal iPhone baru

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Ininewatlas.com

Pertama dan terpenting, iPhone 7 sekarang harganya hanya Rp4,4 juta dan Rp6,7 juta untuk iPhone 7 Plus. Kamu bisa mendapatkan iPhone 7 yang diperbaharui (refurbished) dari Apple Store dengan harga lebih murah. Kata diperbaharui mungkin tidak terdengar bagus, tetapi itu adalah hal yang positif. Dan kamu mendapatkan garansi satu tahun dengan ponsel yang diperbarui juga.

2. Masih dapat update iOS

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Inislashgear.com

Meskipun kamu membayar lebih sedikit untuk iPhone 7, kamu masih bisa menjalankan versi terbaru iOS yakni iOS 12. Sistem operasi ini mencakup kinerja yang lebih baik untuk iPhone lama, serta pembaruan sistem notifikasi dan perubahan besar lainnya yang membuat sistem operasi iPhone lebih baik dan lebih mudah untuk digunakan.

3. Lebih ringan dan lebih tipis dari iPhone baru

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Ininetworkworld.com

IPhone 7 dan iPhone 7 Plus lebih ringan dari semua iPhone keluaran terbaru, meskipun iPhone 7 Plus lebih berat daripada iPhone XS. IPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga sedikit lebih tipis dari semua iPhone keluaran terbaru.

Baca Juga: Ini 7 Bocoran iPhone 11 yang Bakal Dirilis Tahun 2019

4. iPhone 7 memiliki tombol home dan pemindai sidik jari

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Inianandtech.com

Jika kamu belum siap dengan fitur face ID Wajah atau gerakan baru untuk bernavigasi di iOS 12, ponsel iPhone 7 masih dilengkapi dengan tombol home yang bagus dan sensor sidik jari bernama Touch ID. Hal tersebut akan memberi kamu pengalaman menggunakan iPhone yang sebenarnya dan sangat unik.

5. Kamera yang tergolong berkualitas baik

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Inimacrumors.com

Langkah yang sangat signifikan telah diambil oleh Apple dalam hal kamera diponsel iPhone terbaru mereka dengan fitur-fitur seperti Smart HDR, tetapi iPhone 7 masih bisa mengambil foto yang sangat luar biasa. Bahkan iPhone 7 Plus hadir dengan setup dual kamera, yang mana salah satu lensanya menggunakan teknologi zoom 2x.

6. iPhone 7 Plus memiliki resolusi layar yang lebih tinggi daripada iPhone XR

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Inibgr.com

Anehnya, layar 6,1 inci pada iPhone XR memiliki resolusi layar 828p yang lebih dekat dengan iPhone 7 4,7 inci dengan resolusi 750p yang lebih kecil daripada iPhone 7 Plus 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Itu berarti iPhone 7 Plus memiliki layar yang lebih tajam daripada iPhone terbaru dengan layar yang lebih besar.

7. iPhone 7 memiliki 3D Touch

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Inicultofmac.com

iPhone XR tidak dilengkapi dengan fitur 3D Touch, yang memungkinkan kamu menekan aplikasi secara lebih keras atau lebih lama untuk mendapatkan shortcut yang bermanfaat.

Sebenarnya 3D Touch bukanlah fitur yang populer, tetapi ada banyak penggemar 3D Touch yang menemukan bahwa kurangnya 3D Touch pada iPhone XR adalah sebuah kemunduran dari Apple. Pengguna 3D Touch mungkin ingin menghindari iPhone XR dan menggunakan ponsel dengan 3D Touch seperti iPhone 7 dan iPhone 7+.

8. iPhone 7 masih memberikan kinerja yang andal

8 Alasan yang Membuat iPhone 7 Masih Layak Dibeli Tahun 2019 Iniextremetech.com

iPhone 7 dan iPhone 7+ hadir dengan chip A10 buatan Apple. Apple pada dasarnya menyatakan bahwa chip A10 masih bekerja dengan sangat baik dan andal dalam menjalankan berbagai aplikasi, multitasking bahkan bermain game-game berat seperti PUBG Mobile dan Fortnite.

Nah 8 alasan diatas bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membeli iPhone 7 series atau membeli iPhone keluaran terbaru yang tentunya memiliki harga yang lebih mahal.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy S10e Vs iPhone XR, Mana Pilihan Kamu?

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You