Comscore Tracker

5 Game Strategi Android Terbaik di 2022, Butuh Kosentrasi!

Gak butuh RAM besar, kok, untuk bisa memainkannya

Game strategi memang membutuhkan kemampuan berpikir dan perencanaan yang baik dari para pemainnya agar meraih kemenangan. Di Play Store, terdapat banyak sekali genre game strategi yang dapat diunduh oleh pengguna smartphone Android.

Namun, tidak semua game di Play Store menyajikan permainan yang seru bahkan terkadang terasa membosankan. Mengusung berbagai tema game, mulai dari kerajaan hingga perang dunia, intip dulu sederet rekomendasi game strategi Android terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2022 ini, yuk!

1. Kingdom Rush: Tower Defense

5 Game Strategi Android Terbaik di 2022, Butuh Kosentrasi!Kingdom Rush: Tower Defense (dok. Ironhide Game Studio/Kingdom Rush: Tower Defense)

Kingdom Rush: Tower Defense merupakan game yang dikembangkan oleh perusahaan Ironhide Game Studio yang sebelumnya juga telah merilis beberapa serial, di antaranya Kingdom Rush: Frontiers dan Kingdom Rush: Origins. Cara bermain game ini cukup sederhana, yaitu mempertahankan wilayah kerajaan dari para musuh.

Oleh karena itu, para pemain harus mampu membangun pertahanan yang solid agar bisa menahan dan membuat serangan dengan menempatkan pasukan khusus di posisi yang tepat. Secara keseluruhan, terdapat 12 heroes yang dapat kamu kendalikan dalam game Kingdom Rush: Tower Defense.

2. Plague Inc.

5 Game Strategi Android Terbaik di 2022, Butuh Kosentrasi!Plague Inc. (dok. Ndemic Creation/Plague Inc.)

Plague Inc. memiliki gameplay yang terbilang unik, di mana nantinya pemain akan membuat sebuah pantogen mematikan, kemudian berusaha menyebarkannya ke seluruh wilayah di dunia. Beberapa jenis pantogen yang dapat dibuat di antaranya Neurax Worm yang mampu mengendalikan pikiran atau Zombie Pathogen yang bisa mengubah manusia menjadi zombie.

Para pemain harus memiliki strategi yang jitu agar dapat menularkan virus ke manusia dengan cepat sebelum obatnya ditemukan. Plague Inc. memiliki dua mode bermain, yaitu normal dan brutal.

Baca Juga: 5 Game Terbaik yang Gagal Masuk Game of the Year, Padahal Berkualitas!

3. Civilization IV

5 Game Strategi Android Terbaik di 2022, Butuh Kosentrasi!Civilization IV (dok. Firaxis Game/Civilization IV)

Civilization IV pertama kali dirilis untuk PC, namun, sekarang telah dapat dimainkan di smartphone Android kamu. Dalam game ini, pemain memegang penuh kendali untuk mengatur sebuah peradaban. Kamu harus lebih cerdas dalam mengatur berbagai hal mulai dari sumber daya alam, pembangunan infrastruktur, pendidikan, tentara dan lain-lain.

Sama dengan misi game kerajaan pada umumnya, pemain dituntut agar memiliki bala tentara yang kuat. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mempertahankan wilayahmu serta melakukan penyerangan ke kerajaan-kerajaan lainnya untuk memperluas kekuasaan.

4. Enyo

5 Game Strategi Android Terbaik di 2022, Butuh Kosentrasi!Enyo (dok. Arnold Rauers/Enyo)

Enyo dapat dijadikan sebagai rekomendasi game terbaik untuk mengisi waktu luangmu. Tokoh utama game ini adalah Enyo yang merupakan Dewi Perang paling terkenal dalam mitos Yunani kuno. Tampilan game Enyo hampir mirip dengan catur dengan kualitas grafis 2D yang terlihat sederhana.

Terdapat empat gerakan yang dapat kamu gunakan, salah satunya adalah shield bash untuk melempar musuh-musuhmu ke lubang lava. Game ini sangat mudah dimainkan oleh segala kalangan usia.

5. Company of Hereos

5 Game Strategi Android Terbaik di 2022, Butuh Kosentrasi!Company of Hereos (dok. Relic Entertainment/ Company of Hereos)

Company of Hereos menawarkan kualitas grafis yang terlihat cukup apik. Game ini bertemakan Perang Dunia II, di mana nantinya kamu akan berusaha menginvasi wilayah Normandia. Dalam permainannya, kamu harus menyusun strategi sebelum menyerang musuh dengan bala tentara serta kendaraan perangmu.

Panasnya medan pertempuran yang disuguhkan membuatmu harus berkonsentrasi penuh ketika memainkannya. Company of Hereos merupakan sebuah game besutan perusahaan Relic Entertainment.

Kelima game di atas menawarkan gameplay serta tampilan grafis yang berbeda-beda. Game strategi memang cocok dimainkan ketika sedang santai karena membuat para pemain berpikir keras. Tertarik memainkan yang mana, nih?

Baca Juga: 7 Game Populer yang Awalnya Dikembangkan Sebagai Game Lain

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya