Comscore Tracker

Samsung Hadirkan Sensor Kamera GH1, Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahui

Sensor kamera ini beresolusi 43.7MP lho!

Selain unggul dalam produksi smartphone dan gadget, Samsung juga cukup unggul dalam pembuatan sensor kamera. Bagaimana tidak, produk sensor kamera besutan Samsung banyak digunakan pada smartphone-smartphone masa kini.

Selain itu, Samsung seringkali menjadi pelopor dalam teknologi sensor kamera. Seperti Samsung GW1 yang menjadi sensor kamera 64MP pertama di dunia, dan Samsung Bright HMX yang menjadi sensor kamera 108MP pertama di dunia. 

Tak hanya sampai di situ, Samsung kembali berinovasi dalam pembuatan sensor kamera. Ini dia fakta-fakta mengenai Samsung GH1 yang menjadi sensor kamera dengan ukuran terkecil di dunia.

1. Jadi sensor kamera dengan ukuran terkecil di dunia

Samsung Hadirkan Sensor Kamera GH1, Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahuidpreview.com

Sensor kamera besutan Samsung ini menjadi sensor kamera dengan ukuran terkecil di dunia. Bagaimana tidak, sensor kamera Samsung GH1 ini hanya memiliki ukuran 0.7 mikrometer saja.

Dengan ukuran yang kecil, membuat sensor kamera ini mudah disematkan pada smartphone apapun dan tidak memakan ruang yang banyak. Sehingga, sensor ini tidak membuat bezel dan ketebalan smartphone bertambah. Cocok banget nih buat smartphone zaman sekarang.

2. Punya resolusi 43.7MP

Samsung Hadirkan Sensor Kamera GH1, Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahuinews.samsung.com

Selain jadi sensor kamera terkecil di dunia, Samsung GH1 ini juga menjadi sensor kamera beresolusi 43.7MP pertama di dunia loh. Sensor kamera ini menggunakan teknologi TETRACELL yang menjadikan sensor bergabung menjadi 4 sehingga ukurannya menjadi 1.4 mikrometer. Dengan ukuran pixel yang membesar, sensor kamera ini menjadi lebih sensitif terhadap cahaya. Jadi, cocok untuk fotografi lowlight nih.

Baca Juga: Review Samsung A20s, Smartphone 3 Kamera Murah Terbaru dari Samsung!

3. Dapat digunakan untuk merekam 4K

Samsung Hadirkan Sensor Kamera GH1, Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahuidigitalcameraworld.com

Selain fitur menarik di atas, Samsung ISOCELL SLIM GH1 ini juga dapat merekam dengan resolusi yang sangat besar, yaitu mencapai 4K. Saat merekam dengan resolusi 4K, sensor ini tetap dapat menangkap hingga 60fps. Sehingga, gak kelihatan ngelag nih.

Adapun fitur menarik lain yang ditawarkan sensor ini, seperti Phase Detection Autofocus, real-time HDR, EIS.

4. Mulai diproduksi secara masal pada akhir 2019

Samsung Hadirkan Sensor Kamera GH1, Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahuismartprix.com

Sensor Samsung ISOCELL SLIM GH1 akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2019 ini. Kemungkinan besar sensor kamera ini ramai digunakan pada smartphone kelas menengah maupun flagship.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menunggu smartphone yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL SLIM GH1 ini?

Baca Juga: Canggih, 5 Smartphone Samsung A Series dengan Dukungan Sensor ANT+

Defender Artha Widiprasetyo Photo Verified Writer Defender Artha Widiprasetyo

Proud to be Young

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya