Comscore Tracker

5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! 

Spesifikasi lainnya juga oke lho!

Bagi kalian terutama para pelajar, salah satu perangkat yang diperlukan untuk keperluan sekolah tentunya notebook bukan? Selain membantu dalam mengerjakan tugas ataupun laporan, dengan notebook pun juga tidak kalah seru dari laptop seperti berselancar internet hingga menonton streaming video.

Nah, untuk membantumu menemukan notebook terbaru yang dibekali setidaknya dengan RAM 4GB. Berikut ini ada beberapa rekomendasinya lho. Penasaran? Yuk cek langsung ulasannya di bawah ini.

1. Asus E402YA

5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! youtube.com/Update Info

Asus E402YA bisa menjadi rekomendasi notebook pertama yang bisa kamu miliki. Selain telah menggunakan sistem operasi windows 10. Seri satu ini mampu memproses data lebih cepat dengan telah ditanamkannya prosesor AMD E2-7015 yang di integrasikan dengan RAM 4GB DDR3L.

Selain itu, ia dilengkapi dengan layar 14 inci, Harddisk 500GB, webcam, baterai 2-cell serta memiliki kartu grafis AMD Radeon R2. Untuk harganya, cukup mengeluarkan budget sebesar Rp3,5 juta seri ini dapat dimiliki.

2. Asus A407MA

5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! techradar.com

Asus memang terkenal menjaga tradisi dalam hal menyediakan notebook yang memiliki spesifikasi yang moncer namun dengan harga yang terjangkau. Nah, satu lagi andalannya dalam hal ini yakni seri A407MA.

Sang vendor diketahui telah menyematkan prosesor core i3, RAM 4GB DDR4 bersama hard disk 256GB sata. A4070 dalam urusan grafis juga dibekali oleh model GPU Intel UHD 600. Sehingga sangat cocok sekali digunakan seperti menjalankan aktivitas yang mengkonsumsi multimedia. Notebook kece ini dibanderol seharga Rp3,7 juta.

Baca Juga: 6 Perbedaan Laptop dan Notebook yang Jarang Diketahui

3. Acer A314

5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! acer.com

Berbekal prosesor Intel Celeron N3350 dan dipadukan dengan teknologi turbo bost 2.4 GHz, Acer A314 ini mampu menghandle setidaknya 1,1 milliar operasi perdetik. Pada bodi yang berukuran 14 inci pun telah dipasang spesifikasi yang mampu memikat hati.

Di mana terdapat seperti RAM 4GB DDR3, GPU Intel HD Grapichs 500 serta memiliki baterai 2-cell berkapasitas 4810 mAh. Notebook yang memiliki berat yang cukup ringan sebesar 1,8 kg ini dibanderol seharga Rp3,7 juta.

4. Dell Inspiron 3180

5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! laptopmag.com

Sepertinya julukan si kecil cabe rawit memang cocok untuk notebook satu ini. Pasalnya, meski berukuran 11,6 inci, 3180 ini telah ditenagai oleh prosesor AMD A9 9420e clock speed 3,6 GHz yang terintegrasi dengan RAM 4GB DDR4.

Selain itu, untuk kartu grafis telah dipasang AMD Radeon R5 dan didukung oleh penyimpanan 500GB. Notebook yang juga dibekali baterai 2 sel sehingga sangat membantu sekali dalam mempertahankan daya pada saat menonton vidio 4K sekaligus. Untuk harganya, 3180 ini dijual seharga Rp3,7 juta.

5. HP DK0073AU

5 Rekomendasi Notebook Rp3 Jutaan dengan RAM 4GB, Cocok Buat Pelajar! productnation.co

Apa kamu penggemar HP? Jika ya, notebook satu ini sangat recommended sekali lho. Seri satu ini tampil begitu elegan dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Di notebook ini terpasang prosesor AMD A4-9125 Dual-Core yang bersanding dengan RAM 4GB DDR4.

Melirik ke fitur lainnya, telah dilengkapi dengan hardisk 1TB, GPU AMD Radeon R3 serta memiliki baterai tipe 3 sel. Memiliki layar yang micro-edge dengan bezel yang cukup tipis tentunya membuat pengalaman seperti menonton video hingga streaming menjadi lebih nyaman. Untuk harganya, seri satu ini dibandrol seharga Rp3,9 juta.

Itu dia beberapa rekomendasi notebook yang bisa kamu miliki geng. So, apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satunya?

Baca Juga: Di Bawah Rp6 Juta, Ini 7 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik Januari 2020

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya