Comscore Tracker

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun Pagi

Kamu akan dibangunkan dengan cara yang unik, nih

Bangun pagi bukanlah hal yang mudah bagi mereka yang memiliki pola tidur kurang teratur. Semalaman begadang karena menyelesaikan pekerjaan atau tugas membuat kita akan kesusahan bangun pagi keesokan harinya. Tentu, hal ini akan merepotkan jika harus bisa bangun pagi karena pergi bekerja ataupun bersekolah.

Walaupun di sekitar kita telah ada alarm yang berbunyi, tetap saja kita dapat dengan mudah mematikannya dan tanpa sadar malah kembali tertidur. Eits, tapi sekarang kita tidak perlu khawatir lagi.

Sudah banyak aplikasi alarm yang bisa kita gunakan untuk membangunkan kita agar benar-benar bangun dengan cara yang cukup unik. Inilah rekomendasi aplikasi alarm untuk kamu yang susah bangun pagi. Yuk, simak!

1. Shake-it Alarm

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun PagiShake-it Alarm (dok. SuperCommon/Shake-it Alarm)

Shake-it Alarm dirancang secara khusus untuk mempermudah orang yang susah bangun tidur. Aplikasi alarm ini cukup sulit untuk kita matikan sehingga akan terus-menerus berbunyi sampai kita benar-benar terbangun.

Perlu konsentrasi dan tenaga yang cukup agar kita bisa membuat alarm ini diam. Ada beberapa cara unik yang harus kita lakukan, agar aplikasi alarm ini benar-benar tidak berbunyi kembali.

Kita akan ditantang untuk menyelesaikan soal matematika hingga bermain game. Dalam kondisi lain, kita akan ditantang untuk mengguncangkan ponsel agar alarm ini benar-benar mati.

Cara lainnya yaitu berteriak dengan penuh semangat agar aplikasi bisa mendeteksi bahwa kita sudah benar-benar bangun. Secara acak, cara-cara unik tersebut akan berusaha membangunkan kita setiap paginya.

2. AlarmMon

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun PagiAlarmMon (dok. Malang/AlarmMon)

AlarmMon akan mengganggu kita di pagi hari sampai kita benar-benar terbangun dari tempat tidur. Bahkan jika kita masih saja tetap terlelap tidur, aplikasi ini akan tetap menjalankan tugasnya hingga baterai ponsel kita habis. Alarm ini tidak akan berhenti membunyikan suara yang mengganggu sampai kita berhasil menyelesaikan permainannya. 

Alarm ini terlalu berisik sehingga cukup efektif membuat kita membuka mata dan tidak tertidur kembali. Ada beragam pilihan alarm yang dapat kita pilih di aplikasi ini, mulai dari alarm dengan video hingga alarm dengan lagu idola favorit kita. Selain itu, kita juga bisa memilih karakter lucu mana yang akan menjadi alarm kita di pagi hari. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Penunjang Menulis di Android, Punya?

3. Alarmy

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun PagiAlarmy (dok. Alarm Clock Alarmy/Alarmy-Jam Alarm Pagi)

Alarmy akan membangunkan kita di pagi hari dengan caranya tersendiri. Ada misi yang harus kita selesaikan agar aplikasi alarm ini berhenti membangunkan kita.

Kita akan dipaksa untuk bangun dan mengambil suatu foto untuk mematikan alarm ini. Alarm ini bisa jadi juga akan menyuruh kita untuk memecahkan permasalahan matematika sederhana atau lanjutan di pagi hari.

Dalam lain waktu, kita akan diminta untuk menggoyangkan ponsel kita sebanyak sembilan ratus sembulan puluh sembilan kali dan menyelesaikan misi barcode dengan cara memindai kode QR. Cara-cara unik inilah yang membuat kita tidak kembali tertidur setelah kita mematikan alarm.

4. Alarm Clock

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun PagiAlarm Clock (dok. AVG Labs/Alarm Clock: Jam Weker, Stopwatch, and Timer)

Alarm Clock lebih dari sekedar aplikasi alarm biasa. Untuk menunda atau mematikan alarm ini, kita akan ditantang dengan cara mengasah otak kita melalui menjawab soal-soal matematika. Kita bisa memilih tingkat kesulitan soal matematika yang akan kita jawab, mulai dari yang mudah hingga yang paling sulit.

Alarm ini dapat membangunkan kita sesuai dengan cara yang kita inginkan. Kita bisa mengatur volume sepelan atau sekeras mungkin sesuai kebutuhan kita. Selain itu, kita juga bisa memilih opsi nada dering alarm kita sendiri. Uniknya, kita bisa menjadikan siaran radio sebagai nada alarm, lho.

5. Early Bird Alarm Clock

5 Rekomendasi Aplikasi Alarm untuk Kamu yang Susah Bangun PagiEarly Bird Alarm Clock (dok. 1year/Early Bird Alarm Clock)

Early Bird Alarm Clock merupakan aplikasi alarm yang bisa bicara. Aplikasi ini akan mengatakan waktu terkini selama alarm sedang menyala. Kita bisa menggunakan metode kombinasi untuk menghentikan alarm ini berbunyi. Kombinasi tersebut antara lain kombinasi kode QR, pengenalan suara, dan menulis yang akan memaksa kita untuk terbangun dari tempat tidur.

Selain sebagai alarm, ternyata ada fungsi lain dari aplikasi ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur prakiraan cuaca yang memberikan kita informasi cuaca setiap harinya melalui layar notifikasi. Ada juga fitur pengingat acara yang akan mengingatkan kita rencana acara apa saja yang harus kita hadiri dalam hari-hari tertentu.

Itulah lima rekomendasi aplikasi alarm untuk kamu yang susah bangun pagi. Aplikasi alarm tersebut berbeda dari alarm biasanya dan akan membangunkan kita dengan cara-cara yang cukup unik.

Semoga, dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu menjadi lebih mudah bangun pagi dan tidak akan telat lagi untuk pergi sekolah atau bekerja. Tetap semangat dan semoga bermanfaat!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi untuk Bikin Meme

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya