Comscore Tracker

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburan

Jangan sampai ada yang ketinggalan

Saat sedang berlibur, smartphone menjadi item yang sudah pasti ikut dibawa ke mana saja. Alasannya, smartphone memiliki fungsi yang sangat penting, seperti untuk berkomunikasi, mengambil gambar, mencari informasi, dan masih banyak lagi.

Namun, supaya liburanmu makin seru, ada beberapa aksesori smartphone yang sebaiknya kamu bawa saat liburan. Sebab, ada beberapa aksesori yang dapat mengoptimalkan fungsi smartphone dan memudahkan kamu dalam mengoperasikan smartphone. Mau tahu apa saja aksesori ini? Keep reading, ya!

1. Earphone

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi earphone (pexels.com/Jess Bailey Designs)

Earphone merupakan aksesori smartphone yang wajib kamu bawa saat berlibur. Utamanya jika lokasi kamu berlibur cukup jauh.

Daripada kamu hanya melamun selama di perjalanan, lebih baik pasang earphone dan tonton video atau film agar tidak bosan. Earphone sangat penting dibawa agar kamu bisa menikmati hiburan di smartphone, seperti video hingga game, tanpa mengganggu penumpang yang lain.

2. Powerbank

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi powerbank (pexels.com/EmShuvo)

Tidak mau kan, saat sedang asyik berfoto atau mencari lokasi dengan google map, tiba-tiba smartphone kamu mati karena kehabisan daya baterai? Terlebih, tidak semua tempat menyediakan stop kontak yang bisa kamu pakai untuk mengisi kembali daya baterai. Karena alasan ini, ke mana pun lokasi kamu berlibur, kamu wajib membawa powerbank.

Adanya powerbank bisa menjadi penyelamat saat daya baterai smartphone kamu tinggal sedikit akibat sering digunakan selama berlibur. Ada baiknya kamu membawa powerbank dengan daya besar agar lebih awet dan bisa digunakan berkali-kali untuk mengisi daya.

3. Waterproof bag

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi waterproof bag (unsplash.com/Kasturi Roy)

Ingin berlibur sambil bermain air? Nah, waterproof bag menjadi item yang wajib kamu bawa saat berlibur, utamanya saat berlibur ke pantai atau tempat lain yang banyak terdapat air.

Waterproof bag ini berguna untuk melindungi smartphone dari cipratan air saat kamu melakukan aktivitas yang melibatkan air, seperti snorkeling, diving, atau berenang. Selain itu, waterproof bag juga berguna untuk melindungi smartphone kamu agar tidak rusak jika tiba-tiba turun hujan.

Baca Juga: 8 Smartphone Flagship Ini Ternyata Waterproof Lho

4. Tripod

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi tripod (unsplash.com/Adesh Bankar)

Apabila kamu berniat untuk hunting foto saat liburan, maka tripod menjadi aksesori yang wajib hukumnya kamu bawa. Sebab, tripod memungkinkan kamu mengambil foto dari angle yang kamu inginkan.

Tripod juga bisa membuat liburanmu terasa makin mengasyikkan karena memungkinkan kamu mengabadikan banyak momen seru dari sudut yang tepat. Dengan tripod, kamu tidak perlu mencari orang untuk diminati tolong mengambil foto. Jadi, jangan lupa membawa aksesori ini saat berlibur.

5. Tongsis

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi tongsis (unsplash.com/Steve Gale)

Kurang afdol rasanya jika kamu tidak ber-selfie ria saat berada di tempat berlibur. Nah, untuk memudahkan kamu mengambil foto selfie, kamu harus membawa tongsis ke tempat liburan.

Tongsis juga memudahkan kamu untuk selfie beramai-ramai daripada hanya menggunakan tangan. Jadi, pastikan kamu siap sedia tongsis ke mana pun kamu berlibur.

6. Flashdisk OTG

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi flashdisk (unsplash.com/Sara Kurfeß)

Smartphone zaman sekarang memang bisa mengambil gambar dengan kualitas yang tak kalah dengan kamera profesional. Sayangnya, ukuran tiap foto yang diambil juga besar sehingga membuat memori smartphone cepat penuh.

Pasti kesal rasanya jika saat sedang asyik mengambil foto, tiba-tiba ada notifikasi bahwa memori smartphone sudah penuh sehingga kamu tidak bisa mengambil foto lagi. Nah, momen menyebalkan ini tidak perlu kamu rasakan jika kamu membawa flashdisk OTG. Dengan flashdisk OTG, kamu bisa langsung memindahkan foto dari smartphone ke flashdisk, sehingga memori smartphone kembali lega dan kamu bisa lanjut berfoto ria.

7. Steker universal

7 Aksesori Smartphone yang Wajib Kamu Bawa saat Liburanilustrasi steker (pexels.com/Castorly Stock)

Apabila kamu berencana untuk berlibur ke luar negeri, maka kamu wajib membawa steker universal. Alasannya, steker buatan dalam negeri sering kali tidak bisa digunakan di beberapa negara di dunia. Dan, akan sangat merepotkan rasanya jika kamu tidak bisa mengisi daya smartphone hanya karena tidak ada stop kontak yang pas.

Sehingga, steker universal menjadi barang yang penting untuk selalu dibawa oleh kamu yang hobi liburan ke luar negeri. Dengan begitu, kamu bisa bebas mengisi daya tanpa perlu repot-repot mencari stop kontak yang sesuai.

Jadi, supaya liburanmu terasa makin mengasyikkan dan tidak terganggu, jangan lupa membawa semua aksesori smartphone ini saat berlibur.

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Sensor Kamera Samsung HM2, Fotografi Lancar

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya