Comscore Tracker

5 Rekomendasi Smartphone Seharga Rp1 Jutaan dengan Fitur NFC 

Cocok buat semua kalangan

Near Field Communication atau NFC merupakan fitur pada smartphone yang memungkinkan penggunanya melakukan komunikasi antar dua perangkat. Fitur ini berfungsi seperti bluetooth, tapi NFC memungkinkan kamu melakukan aktivitas berbagi pakai tanpa pair code serta lebih hemat baterai.

Selain itu, adanya fitur NFC memungkinkan penggunanya melakukan beberapa transaksi finansial tanpa perlu menggunakan data-data pribadi seperti nomor rekening, kartu kredit, dan sebagainya sehingga dinilai lebih aman.

Awalnya fitur NFC ini hadir secara eksklusif karena hanya didukung oleh smartphone high-end yang harganya kurang ramah di kantong. Tapi sekarang ini ada sejumlah vendor yang memproduksi smartphone murah yang telah mendukung fitur NFC. Berikut rekomendasi smartphone murah yang sudah dilengkapi fitur NFC.

1. Nokia 3

5 Rekomendasi Smartphone Seharga Rp1 Jutaan dengan Fitur NFC fonearena.com

Dengan harga yang hanya Rp1 jutaan dan spesifikasi yang lumayan, Nokia 3 bisa jadi rekomendasi yang pas buat kamu yang ingin menjajal smartphone dengan fitur NFC. Dilengkapi chipset Mediatek MT6736 dan RAM berkapasitas 2 GB, Nokia 3 juga cocok buat kamu yang suka mengatasi rasa bosan dengan memainkan game ringan hingga menengah.

Untuk sektor kamera, Nokia 3 juga sudah mendukung kamera depan dan belakang masing-masing sebesar 8 MP, cukup untuk kamu yang hobi mengabadikan momen seru lewat tangkapan gambar. Ukuran layar sebesar 5 inch juga dijamin bikin tampilan smartphone ini cukup lega. Ditambah baterai berkapasitas 2.650 mAh membuat Nokia 3 cocok untuk pemakaian sehari-hari dalam intensitas yang wajar.

2. Polytron Prime 7

5 Rekomendasi Smartphone Seharga Rp1 Jutaan dengan Fitur NFC selular.id

Pengen yang lebih unggul untuk tujuan multitasking? Selain dilengkapi sistem NFC, Polytron Prime 7 juga didukung RAM dan memori internal berkapasitas 3 dan 32 GB serta dapat diekspansi dengan micro SD mencapai 128 GB. Diambah baterai Li-Ion sebesar 2.900 mAh, cukuplah untuk main games berat dalam kurun waktu yang normal.

Untuk kualitas jepretan pun dijamin bikin pengguna smartphone ini puas. Berbekal kamera belakang 13 MP lengkap dengan flashlight, dual tone LED, ISOCELL & PDAF, Polytron Prime 7 menawarkan hasil foto super tajam dan cerah. Untuk kamera depan pun sudah dilengkapi flash dan autofokus yang bikin kamu bisa ber-selfie ria di dalam ruangan dengan pencahayaan yang pas-pasan.

Walaupun dibanderol dengan harga hanya sekitar Rp1,2 jutaan, tapi bodi smartphone ini terbuat dari logam berkualitas yang kokoh, dapat menyerap panas secara optimal, serta memberikan tampilan yang mewah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Smartphone Ekonomis yang Cocok untuk Ojek Online

3. Nokia 5

5 Rekomendasi Smartphone Seharga Rp1 Jutaan dengan Fitur NFC phonearena.com

Smartphone NFC terbaik selanjutnya kembali datang dari vendor Nokia. Dengan selisih harga yang tipis dari Nokia 3, kamu sudah bisa mendapatkan Nokia 5 dengan spesifikasi yang bisa dibilang beberapa tingkat lebih unggul. Dari segi tampilan, Nokia 5 memiliki layar beresolusi HD dengan ukuran 5,2 inch. Membawa chipset Snapdragon 430, RAM 3 GB, serta memori internal 16 GB, smartphone ini cukup nyaman untuk aktivitas multitasking.

Ditambah baterai berkapasitas 3.000 mAh, bikin smartphone ini bisa awet hingga seharian. Smartphone Nokia 5 ini dibanderol dengan harga Rp1,5 jutaan, akan tetapi saat ini banyak juga konter yang menjual dengan harga Rp1,4 jutaan, harga yang sangat pantas untuk smartphone yang sudah mendukung sistem NFC dengan spesifikasi yang unggul.

4. Luna V55C

5 Rekomendasi Smartphone Seharga Rp1 Jutaan dengan Fitur NFC lemoot.com

Walaupun masuk ke dalam entry level, tapi smartphone dari vendor ini punya kualitas yang boleh diadu dengan smartphone lain yang sudah terkenal kualitasnya. Misalnya untuk seri Luna V55C ini. Walaupun hanya dibanderol dengan harga di bawah Rp2 juta, tapi Luna V55C ini sudah mendukung sistem NFC dan membawa spesifikasi yang mantap.

Berbekal chipset Snapdragon 801, RAM dan memori internal berkapasitas 3 dan 64 GB, Luna V55C menawarkan aktivitas multitasking yang lancar. Ditambah baterai berkapasitas 3.000 mAh, bikin Luna V55C bisa dioperasikan hingga seharian. Mantap bukan?

5. Asus ZenFone 2 ZE551ML

5 Rekomendasi Smartphone Seharga Rp1 Jutaan dengan Fitur NFC selular.id

Kalau kamu mencari smartphone untuk pemakaian wajar dan kamu gak masalah dengan smartphone yang menggunakan chipset Intel atom, Asus ZenFone 2 ZEE551ML ini layak untuk kamu pertimbangkan. Dibanderol dengan harga Rp1,2 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone yang mendukung fitur NFC dengan ukuran layar cukup besar yaitu 5,5 inch. Berbekal kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP, smartphone ini menawarkan hasil foto dengan kualitas yang cukup baik.

Untuk dapur pacu, Asus tipe ini menggunakan chipset Intel atom Z3560 dengan kecepatan hingga 1,8 GHz, RAM 2 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh, cukup nyaman untuk multitasking. Sayangnya, smartphone ini hanya cocok untuk pemakaian yang wajar lantaran menggunakan chipset keluaran intel yang dikenal membuat pemakaian baterai jadi lebih boros.

Jadi, kamu mau pilih yang mana?

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Ketahanan Luar Biasa, Tahan Benturan Ekstrem!

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You