Comscore Tracker

5 Keunggulan Surface Laptop yang Bikin Kamu Ngebet Beli

Lebih kece sih ketimbang MacBook Air

Microsoft baru saja bikin gebrakan nih guys. Beberapa hari lalu, Microsoft diketahui meluncurkan Surface Laptop yang diklaim lebih kece dari segala sisi jika dibandingkan dengan MacBook Air. Gak berlebihan sih, kalau Surface Laptop ini dibilang lebih kece jika dibanding dengan laptop buatan Apple itu. Soalnya, memang si Surface Laptop ini mengusung banyak sekali keunggulan yang pasti bikin kamu pengin beli.

Apa saja sih keunggulan yang dibawa si Surface Laptop ini? Simak deh langsung di bawah ini.

1. Surface Laptop usung desain tipis. MacBook Air sih kalah!

5 Keunggulan Surface Laptop yang Bikin Kamu Ngebet Beligizmodo.com.au

Pihak Microsoft mengungkapkan kalau desain si Surface Laptop ini adalah yang paling tipis hingga kini. Bahkan ketebalan Surface Laptop diklaim lebih tipis jika dibanding dengan MacBook Air. Dikutip dari PC Advisor, ketebalan si Surface Laptop ini memang hanya 14,5mm saja. Tipisnya laptop ini pun berimbas pada ringannya bobot dari Surface Laptop yang ternyata hanya mencapai 1,25kg saja. Berkat bobot yang gak terlalu berat itulah si Surface Laptop ini pun cocok dibawa ke mana saja bahkan di tas berkapasitas minim sekalipun.

Bukti ketipisan si Surface Laptop ini gak cuma itu saja, tapi juga dari jumlah port yang sangat minimalis. Diketahui Surface Laptop ini memang hanya mengusung port USB 3.0, MiniDisplayPort, serta headphone jack. Sangat disayangkan sih, karena beberapa port yang cenderung penting seperti USB-C masih belum dibenamkan kedalamnya dan slot SD Card juga malah dihilangkan.

2. Layar Surface Laptop pun juga gak kalah menarik, teknologinya bikin betah!

5 Keunggulan Surface Laptop yang Bikin Kamu Ngebet Beliengadget.com

Apa jadinya desain menarik dan tipis kalau layar tak menunjang untuk digunakan di berbagai keadaan dan kebutuhan. Memahami hal ini, Microsoft pun membekali Surface Laptop dengan layar touchscreen berteknologi PixelSense berasio 3:2. Layar dengan ukuran 13,5inci beresolusi 2256x1504 piksel ini diklaim lebih tajam dan cerah serta lebih vivid alias hidup ketimbang laptop bongkar pasang Microsoft Surface Pro 4.

Menariknya, respon dari layar touchscreen si Surface Laptop ini pun diklaim sangat baik. Kamu gak bakal mengalami lag saat menyentuh layar dan layar juga diklaim cocok dengan Surface Pen Stylus. Keren gak tuh?

Baca Juga: 5 Fitur Spesial Microsoft Surface Studio yang Bikin iMac Jadi 'Butiran Debu'

3. Menariknya, Microsoft juga membekali Surface Laptop dengan keyboard super keren dan stylish.

5 Keunggulan Surface Laptop yang Bikin Kamu Ngebet Belipcadvisor.co.uk

Panos Panay, Corporates VP of Devices Microsoft menyebutkan jika keyboard Surface Laptop ini memang sangat berbeda dari keyboard laptop lainnya. Mengusung konsep backlit, keyboard Surface Laptop ini kabarnya dibuat dari bahan yang mirip kain Alcantara. Kain Alcantara sendiri merupakan kain khusus yang kabarnya langsung didatangkan dari Italia. Bahan ini kabarnya akan membuat keyboard Surface Laptop tetap hangat dan nyaman saat digunakan untuk mengetik.

4. Gak cuma unggul di desain, Surface Laptop juga menawarkan dapur pacu kelas jempolan.

5 Keunggulan Surface Laptop yang Bikin Kamu Ngebet Belithenextweb.com

Microsoft berani menjamin jika Surface Laptop memang lebih kencang jika dibanding dengan MacBook Air atau laptop lainnya. Hal ini dikarenakan si Surface Laptop mengusung dapur pacu yang bisa dibilang garang. Dikutip dari CNET, Surface Laptop dibeali dengan prosesor Intel Core i5 atau Intel Core i7 generasi ke tujuh. Kedua varian prosesor ini dipadu dengan RAM berkapasitas 4GB yang bisa dikonfigurasi untuk di-upgrade hingga 16GB.

Gak main-main, Surface Laptop pun menggunakan memori SSD dengan kapasitas mencapai 128GB hingga 512GB. Sementara itu, sistem operasi dari laptop ini pun sudah menggunakan Windows 10S yang sebenarnya juga baru diperkenalkan oleh Microsoft. Fyi, Windows 10S sendiri merupakan sistem operasi yang dikunci Microsoft untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada di Windows Store.

5. Keunggulan Surface Laptop disempurnakan dengan baterai yang (katanya) paling tahan lama.

5 Keunggulan Surface Laptop yang Bikin Kamu Ngebet Belipcadvisor.co.uk

Gak cuma smartphone saja yang menawarkan kapasitas daya baterai besar dengan iming-iming tahan lama, laptop pun juga gak ketinggalan termasuk Surface Laptop ini. Menurut Microsoft, Surface Laptop ini diklaim punya daya tahan baterai yang paling mumpuni (hingga setidaknya saat ini). Dari uji coba yang dilakukan, si Surface Laptop diklaim mampu bekerja maksimal hingga 14,5 jam pemakaian. Menariknya, angka ini lagi-lagi diklaim oleh Microsoft mengalahkan MacBook Air yang hanya mampu bertahan hingga 10 jam serta MacBook Pro yang hanya mampu bertahan pemakaian hingga 13 jam pemakaian.

Tertarik memilikinya? Sabar dulu deh, soalnya di pasar internasional saja Surface Laptop dilaporkan baru akan rilis pada 15 Juni nanti. Tapi kamu sudah bisa kok kalau mau pre-order dengan menyiapkan dana mulai dari 999 dolar AS atau setara 13,3 jutaan rupiah untuk varian paling standar yakni Core i5, RAM 4GB serta SSD 128GB dan 2199 dolar AS atau setara 29 jutaan rupiah untuk varian Core i7, RAM 16GB dan SSD 512GB.

Baca Juga: Mengenal Windows 10S yang Katanya Ramah Bagi Pelajar

Topic:

Berita Terkini Lainnya