Comscore Tracker

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!

Nomor 5 dan 8 favorit nih!

Dewasa ini, makin banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan para produsen smartphone. Salah satunya adalah fitur tahan banting alias tahan benturan.

Ya, beberapa smartphone yang diklaim memiliki fitur tersebut kabarnya bisa tahan banting saat tak sengaja jatuh bahkan dari lantai 5 gedung tinggi! Penasaran kan kamu smartphone dengan fitur 'gila' apa saja yang dimaksud? Yuk langsung simak daftar HP tahan banting di bawah ini!

1. Conquest S6

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!youtube.com/Chinavasion Wholesale Gadgets

Smartphone memang gak populer namanya di Indonesia, tapi jangan ragukan kemampuannya. Ya, si Conquest S6 dilaporkan sangat tahan banting alias tahan terhadap benturan. Dijatuhkan dari lantai 5 gedung saja, smartphone ini pasti masih bisa bekerja dengan maksimal kok!

Asyiknya, fitur tahan banting smartphone ini sudah didukung oleh sistem dapur pacu yang sangat mumpuni seperti prosesor MediaTek MT6732 ARM Cortex-A53 quad-core 1.5GHz. Lalu ada kamera beresolusi 13MP dan 5MP dan harganya pun juga cukup terjangkau yakni cuma 4 jutaan rupiah saja.

2. Kyocera Duraforce

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!cnet.com

Jangan sekali-kali deh meremehkan smartphone satu ini! Soalnya, si Kyocera Duraforce ini memang tahan banting banget. Dilemparkan dari lantai 5 gedung saja smartphone satu ini masih bisa bekerja dengan baik dan optimal.

Usut punya usut, kekuatan smartphone satu ini disebabkan sertifikasi Military-STD-810G yang diusungnya. Fyi, gak cuma tahan banting saja tapi jeroan dari Kyocera Duraforce ini juga dilaporkan sangat tahan banting. Diketahui, Kyocera Duraforce sudah mengusung prosesor Snapdragon 400 SoC quad-core 1,4GHz dan ukuran RAM 2GB. Harganya pun cukup terjangkau sih yakni cuma 2 jutaan rupiah saja.

3. Sonim XP6

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!njforests.org

Smartphone satu ini juga tahan banting lho walau kamu lempar dari lantai 5 gedung bertingkat. Pasalnya, si Sonim XP6 ini sudah lulus uji sertifikasi militer sehingga bisa tahan bentura di atas beton dengan ketinggian lebih dari 2 meter.

Nah, soal spesifikasi jeroan pun gak kalah keren kok! Sonim XP6 ini sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 quad-core 1.2GHz dengan RAM 1GB dan baterai berkapasitas 4800mAh. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau sih, yakni sekitar 5 jutaan rupiah saja.

4. Blackview BV6000

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!techradar.com

Smartphone satu ini juga diklaim tahan banting. Gak peduli seberapa tinggi si Blackview BV6000 ini terlempar, ia tetap bisa bekerja dan beroperasi secara optimal. Gak cuma tahan benturan dan banting saja, smartphone satu ini sudah dibekali dengan sejumlah jeroan super keren lho guys! Seperti prosesor MTK6755 dengan GPU ARM Mali-T860 octa-core 64bit 2.0GHz dan RAM 3GB.

Ada kamera beresolusi 13MP dan 5MP dengan baterai berkapasitas 4500mAh. Harganya, cuma 3 jutaan rupiah saja. Murah gak?

Baca Juga: VK700X, Smartphone Tahan Banting Meski Dibor atau Dijadikan Palu

5. CAT S50

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!topel.hr

Gak heran sih kalau CAT S50 ini diklaim tahan banting kalau di lempar dari ketinggian lantai 5 gedung bertingkat. Soalnya nih, smartphone satu ini memang sudah mengantongi sertifikat Military-STD-810G dan bagian layarnya sudah dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Soal spesifikasi gak perlu diragukan lagi. Si CAT S50 ini dilaporkan sudah mengusung prosesor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 quad-core 1.2GHz dengan RAM 2GB. Ada pula kamera beresolusi 8MP dan kamera VGA serta kapasitas baterai mencapai 2.630mAh.

Harganya? Cuma 5 jutaan saja kok!

6. Sony Xperia Z2

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!sonymobile.com

Siapa bilang smartphone buatan Sony itu rapuh-rapuh? Sony Xperia Z2 ini buktinya. Smartphone berukuran jumbo ini dilaporkan tahan banting alias kebal saat tak sengaja jatuh walau dari lantai 5 gedung bertingkat sekalipun. Hal ini dikarenakan dari sebuah uji benturan dengan sebuah hammer, si Sony Xperia Z2 ini masih dapat bekerja alias beroperasi dengan baik.

Nah, soal dapur pacu gak kalah tangguhnya kok sama bagian bodinya. Pasalnya, Sony Xperia Z2 memang sudah menggunakan prosesor Snapdragon 801 quad-core 2.3GHz GPU Adreno 330 dengan RAM 3GB. Menarik untuk dimiliki lah!

7. Motorola Droid Turbo

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!cnet.com

Seri Droid Turbo bisa dibilang adalah seri smartphone Motorola yang paling tangguh. Pasalnya, bagian bodi smartphone satu ini sudah disokong dengan bahan sport fiber DuPont Kevlar dan layarnya dipoles dengan glass fiber dan Corning Gorilla Glass 3. Jadi, waktu kamu gak sengaja menjatuhkannya dari lantai 5 gedung bertingkat si Droid Turbo ini masih bisa beroperasi dengan baik dan optimal.

Untuk urusan dapur pacu, gak kalah tangguh lho dari bodinya. Soalnya, dapur pacu smartphone ini dilaporkan sudah mengusung prosesor Snapdragon 805 quad-core 2.7GHz GPU Adreni 420 dengan RAM berkapasitas 3GB.

8. Sony Xperia Z3

8 HP Tahan Banting, Kuat Dijatuhkan dari Lantai 5!theverge.com

Tampil lebih tipis dari pendahulunya, seri ketiga dari smartphone Xperia Z ini diklaim lebih tahan banting dan benturan. Hal ini dikarenakan, si Sony Xperia Z3 ini sudah mengusung sertifikasi IP68 dan oleophobic coating yang bikin smartphone bisa bekerja optimal meski jatuh dari ketinggian.

Gak cuma bodinya saja lho yang kuat, dapur pacunya juga kuat dan tangguh abis. Diketahui, Sony Xperia Z3 ini sudah mengusung prosesor Snapdragon 801 quad-core 2.5GHz dengan GPU Adreno 330 dan RAM 3GB. Pas buat kamu yang butuh smartphone tahan banting dan juga kuat secara kinerja!

Nah, itulah delapan HP tahan banting yang (kemungkinan) baik-baik saja kalau gak sengaja menjatuhkannya dari lantai 5 gedung bertingkat. Kalau dapat kesempatan memilih, smartphone tahan banting mana yang jadi favoritmu guys?

Baca Juga: 10 Smartphone dengan Layar Anti Retak Terbaik Buat Para Petualang Sejati!

Topic:

  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya