Comscore Tracker

MIUI 9 Resmi Rilis, Bawa 3 Kejutan Seru Buat Mi Fans

Mi Fans pasti suka!

Setelah hanya menjadi rumor, akhirnya software antarmuka MIUI 9 resmi dirilis. Bersamaan dengan rilisnya Mi 5X, Xiaomi memperkenalkan software antarmuka khusus untuk smartphone Xiaomi yang diketahui berbasis sistem operasi Android Nougat 7.0.

Dikutip dari GSMArena, ada tiga fitur kunci yang dibawa oleh MIUI 9 ini. Masing-masing fitur bahkan dilaporkan bakal bikin smartphone Xiaomi bakal lebih menarik lagi tampilannya. So, fitur baru apa saja sih yang sebenarnya dibawa oleh MIUI 9 ini? Simak di bawah ini.

1. Image Search.

MIUI 9 Resmi Rilis, Bawa 3 Kejutan Seru Buat Mi Fansmiui.com

Fitur baru pertama yang dihadirkan ke dalam MIUI 9 adalah Image Search. Dilaporkan, Image Search baru di MIUI 9 bakal bikin pencarian foto di semua perangkat Xiaomi akan mudah banget.

Mirip seperti pencarian gambar di aplikasi Photos by Google, fitur Image Search memungkinkan kamu bisa mencari foto dengan kata kunci yang lebih spesifik seperi Selfie, Face atau Biru dan kata kunci spesifik lainnya. Jadi bakal lebih mudah deh cari foto di smartphone Xiaomi yang tentunya sudah menggunakan MIUI 9.

2. Smart App Launcher.

MIUI 9 Resmi Rilis, Bawa 3 Kejutan Seru Buat Mi Fansmiui.com

Fitur baru selanjutnya yang diusung oleh MIUI 9 adalah Smart App Launcher. Fitur ini bakal bikin smartphone Xiaomi beda dari yang lainnya, karena smartphone nantinya bisa otomatis membuka aplikasi berdasarkan apa yang sedang kamu lakukan atau 'bicarakan' di layar.

Sebagai contoh, smartphone dengan MIUI 9 nanti bisa membuka aplikasi Maps secara otomatis jika kamu membicarakan atau mencari informasi seputar lokasi. Contoh lain, sistem yang sudah dilengkapi dengan MIUI 9 juga bisa membantumu membaca lebih banyak tentang artis kalau kamu lagi buka atau baca profil atau berita lain dari artis idolamu. Keren kan?

Baca Juga: 5 Fitur Seru Ini Kabarnya Bakal Hadir di MIUI 9

3. Smart Assistant.

MIUI 9 Resmi Rilis, Bawa 3 Kejutan Seru Buat Mi Fansmiui.com

Terakhir ada fitur Smart Assistant yang 'kepintarannya' sih kabarnya sejajar dengan Google Assistant. Fitur ini bisa membantumu mencari apapun dari foto ke format teks.

Misal nih, kamu ingin mencari informasi dari mantan semasa sekolah tapi cuma punya fotonya. Nah, kalau pakai smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 9 maka kamu pun bisa mencari informasinya terkini dari fotonya saja. Gampang dan berguna banget kan?

Bonus, MIUI 9 juga menghadirkan perbaikan performa secara keseluruhan.

MIUI 9 Resmi Rilis, Bawa 3 Kejutan Seru Buat Mi Fansmiui.com

Hadirnya MIUI 9 juga gak hanya membawa fitur baru, tapi juga perbaikan performa secara keseluruhan. Bahkan nih, Xiaomi berani mengungkap kalau MIUI 9 bisa bikin waktu loading aplikasi jadi lebih cepat dari sebelumnya.

Kabarnya sih, jika nanti menggunakan satu aplikasi saja maka akan ada sistem prioritas baru di mana bisa membuat kinerja smartphone Xiaomi dengan MIUI 9 bakal lebih smooth atau cepat dan gak ngelag.

Sayangnya, MIUI 9 ini masih dirilis untuk pasar Tiongkok saja. Xiaomi sedang bersiap menyiapkan MIUI 9 untuk versi ROM global. Tunggu saja ya!

Baca Juga: Daftar Smartphone Xiaomi yang Bisa Nikmati MIUI 9

Line IDN Times

Topic:

Just For You