Comscore Tracker

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!

Bakal sering meledak gak ya kayak Galaxy Note 7?

Semalam (23/8/17) waktu Amerika, Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy Note 8. Sesuai rumor yang banyak beredar, penerus Samsung Galaxy Note 7 ini mengusung kamera serba ganda dengan ukuran yang besarnya setara iPhone 7 Plus tapi dengan layar yang lebih lapang.

Dikutip dari TheVerge, kamera ganda di Samsung Galaxy Note 8 ini gak sembarangan ganda lho. Soalnya, hampir semua komponen kamera utama di Samsung Galaxy Note 8 ini mengusung jumlah ganda seperti dual pixel, dual lens yang terdiri dari wide angle dan tele serta dual OIS alias Optical Image Stabilizer.

Lantas, selain kamera serba ganda apa saja sih keunggulan lain smartphone yang kabarnya bisa mulai dipesan di Indonesia pada 8 September nanti ini? Simak langsung di bawah ini deh.

1. Samsung Galaxy Note 8 punya ukuran jumbo yang jika dilihat lagi hampir setara iPhone 7 Plus. Gede juga ya!

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Josh Miller/CNET

2. Dengan dimensi ukuran 162.5 x 74.8 x 8.6 mm, jangan kaget kalau Samsung Galaxy Note 8 ini agak kegedean untuk dimasukin ke kantong celana jeansmu.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Josh Miller/CNET

Total si Samsung Galaxy Note 8 ini juga mengusung berat 195gram, meski kelihatannya agak tipis jika dilihat sekilas.

3. Meski ukurannya 11-12 sama iPhone 7 Plus, tapi soal layar si Samsung Galaxy Note 8 ini diklaim mengusung ukuran layar yang lebih lega yakni 6,3inci!

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Sam Byford/The Verge

4. Kualitas layarnya pun juga beda jauh sih!

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Dan Seifert/The Verge

Soalnya, si Samsung Galaxy Note 8 ini mengusung teknologi Infinity Super AMOLED dengan tampilan melengkung dan resolusi 2960 x 1440 (521 PPI). Bakal lebih jernih dan tentunya cocok buat sosmed-an, ngegame atau kegiatan lainnya.

5. Kalau bicara soal dapur pacu, si Samsung Galaxy Note ini bisa dibilang cukup bertenaga lho!

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Sarah Twec/CNET

Sama seperti smartphone flagship Galaxy S8 dan S8+ yang dirilis awal tahun lalu, Samsung juga memberikan dua pilihan prosesor untuk beberapa pasar yang berbeda. Pilihannya ada Snapdragon 835 atau Exynos 8895.

Baca juga: 7 Rumor Samsung Galaxy Note 8 yang Bikin Kamu Pengin Beli

6. Samsung Galaxy Note 8 juga dibekali dengan RAM yang kapasitasnya bisa dibilang jumbo yakni 6GB.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Dan Seifert/The Verge

Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan ROM alias memori penyimpanan dengan pilihan kapasitas 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Fyi, kalau kapasitas ROM yang telah disediakan nyatanya gak cukup memenuhi kebutuhanmu maka kamu bisa menambahkan microSD tambahan hingga kapasitas 256GB.

7. Selanjutnya, ada kamera serba ganda di bagian belakang yang sangat kekinian dan tentunya cocok buat kamu yang gemar foto-foto.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Josh Miller/CNET

Dikutip dari CNET, Samsung Galaxy Note 8 ini mengusung masing-masing resolusi 12MP di kamera bagian belakang yang posisinya sejajar. Kamera pertama diketahui memiliki Dual Pixel F/1.7 dengan autofocus dan optical image stabilization. Sementara itu, kamera kedua diketahui mengusung aperture F/2.4 disertai autofocus dan optical image stabilization juga.

8. Samsung gak lupa juga membekali kamera depan dengan spesifikasi yang bikin pecinta selfie pasti senang.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Josh Miller/CNET

Ada resolusi 8MP dengan aperture f/1.7 dan juga autofocus. Cukuplah untuk bikin hasil selfiemu bakal makin cetar dan yang jelas lebih jernih!

9. Spesifikasi unggul dari Samsung Galaxy Note 8 ditunjang dengan kapasitas baterai yang bisa dibilang cukup jumbo.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Josh Miller/CNET

Dengan kapasitas 3,300mAh, baterai Samsung Galaxy Note 8 juga dilengkapi dengan teknologi fast-charging, wireless fast-charging dan battery saving yang bikin aktivitas makin mudah.

10. Smartphone yang tersedia dalam pilihan warna hitam, grey, biru dan gold ini juga bawa banyak fitur tambahan canggih dan bermanfaat.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Rilis, Ini 'Bawaan' Spesialnya!Sarah Twec/CNET

Seperti fitur keamanan iris scanner dan fingerprint sensor, heart rate sensor, IP68 yang bikin smartphone jadi tahan air, S Pen stylus dengan konsep anyar, Gear VR headset beserta aksesori controller, bluetooth 5.0, 3.5mm headphone jack, OS Android 7.1.1 Nougat serta Samsung UX.

Kalau berminat memiliki smartphone satu ini, siapin dulu budgetmu guys. Soalnya, si Samsung Galaxy Note 8 ini kabarnya akan dibanderol dengan harga di atas harga pasaran Samsung Galaxy S8 atau di kisaran 12 jutaan rupiah ke atas.

Baca juga: 10 Foto Bocoran Wujud si Samsung Galaxy Note 8

 

Topic:

Just For You