Comscore Tracker

Xiaomi Redmi 5 Series, Smartphone Layar Lebar Rp 1 Jutaan

Bodinya dari aluminium lho!

Terkenal dengan produk murah, namun memiliki fitur serta spesifikasi gak murahan, smartphone buatan Xiaomi menjadi buruan para pencari gadget dengan budget relatif rendah. Seakan gak puas memanjakan penggemarnya, Xiaomi kembali merilis seri smartphone dengan nama Redmi 5 yang memiliki keunggulan di segi layar yakni mempunyai rasio 18:9.

Penasaran ? Yuk intip keunggulannya secara lengkap di bawah ini.

Diklaim smartphone layar terlebar dengan harga paling murah saat ini.

Xiaomi Redmi 5 Series, Smartphone Layar Lebar Rp 1 Jutaantheverge.com

Kini, Xiomi Redmi 5& berhak menyandang predikat smartphone layar dengan rasio 18:9 termurah. Dengan harga mulai Rp 1,6 jutaan untuk versi Redmi 5 dan Rp 2,4 jutaan untuk versi Redmi 5 Plus, kamu sudah bisa menikmati smartphone dengan layar 18:9 sama seperti pada Samsung S8, LG G6 dan Vivo V7+.

Teknologi layar rasio 18:9 yang biasanya ditemui pada smartphone flagship ini, menawarkan pemandangan yang lebih wide. Sehingga untuk bermain game maupun menikmati konten multimedia lebih nyaman. Selain itu, bentuknya lebih memanjang sehingga tidak terlalu memakan ruang.

Walapun teknologi ini belum populer, namun kedepannya dapat dipastikan jika semakin banyak smartphone bermunculan yang mengadopsi layar 18:9.

Datang dengan 2 versi yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, keduanya mengusung spesifikasi yang berbeda.

Xiaomi Redmi 5 Series, Smartphone Layar Lebar Rp 1 Jutaanandroidauthority.com

Bicara soal desain, smartphone ini memiliki bentuk seperti pada smartphone Xiaomi pada umumnya, dan sangat terasa di bagian belakang dalam hal penempatan kamera belakang, LED Flash serta sensor sidik jari. Penggunaan bodi aluminium menambah kesan premium dan kokoh smartphone ini.

Bagian depan smartphone ini memiliki desain mirip smartphone Oppo A71 serta desain belakang seperti Lenovo Note K6 Note. Hal seperti ini sudah biasa terjadi dan mereka tidak mempersoalkan jika saling meniru alias terinspirasi desain.

Xiaomi Redmi 5 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 450, layar 5.7inci 18:9 HD+ LCD, opsi RAM 2GB atau 3GB, baterai 3300mAh, pilihan memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB, kamera belakang 12MP PDAF + LED Flash dan kamera depan 5MP lengkap dengan LED Flash khusus selfie, serta sensor sidik jari.

Sedangkan versi Redmi 5 Plus mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 625, layar 5.99-inch 18:9 Full HD+, opsi RAM 3GB atau 4GB, baterai 4000mAh, pilihan memori internal 32GB atau 64 GB, kamera belakang 12MP PDAF + LED Flash dan kamera depan 5MP lengkap dengan LED Flash khusus selfie, serta sensor sidik jari.

Tak hanya spesifikasi, harga kedua smartphone tersebut berbeda tergantung opsi RAM dan memori internal. Adapun harganya dapat kamu dilihat di bawah ini.

Versi Xiomi Redmi 5 :

  • 2 GB RAM / 16 GB ROM — Rp 1,6 jutaan.
  • 3 GB RAM / 32 GB ROM — Rp 1,8 jutaan.

Versi Xiomi Redmi 5 Plus :

  • 3 GB RAM / 32 GB ROM — Rp 2 jutaan.
  • 4 GB RAM / 64 GB ROM — Rp 2,4 jutaan.

Mengingat smartphone ini memiliki layar dengan rasio 18:9 termurah saat ini, apakah kamu berniat memilikinya ?

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !