Comscore Tracker

Inilah Vaunt, Kacamata Pintar Milik Intel yang Canggih Abis

Lebih ringan dari Google Glass lho!

Selain ponsel pintar dan jam pintar, kini juga makin berkembang teknologi kacamata pintar. Ya, sebelumnya kacamata pintar milik Google lebih dulu dirilis dengan nama Google Glass.

Google Glass belum terlalu populer dan diminati oleh konsumen. Selain harganya yang terbilang tinggi, bentuknya juga kurang fashionable, dan baterai kurang tahan lama.

Sementara itu, Intel tak mau kalah dalam meluncurkan kacamata pintarnya. Seperti apa kacamata pintar milik Intel? Simak ya!

1. Memiliki desain ringkas dan ringan dipakai layaknya kacamata normal

Inilah Vaunt, Kacamata Pintar Milik Intel yang Canggih Abisliliputing.com

Frame yang terbuat dari plastik membuatnya lebih ringan dari Google Glass. Beratnya kurang dari 50 gram saja. Berat ini pun tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan kacamata pada umumnya.

Namun, Vaunt tak dilengkapi kamera layaknya Google Glass. Vaunt juga gak memakai proyeksi prisma, melainkan langsung menembakkan menembakkan laser berkekuatan rendah langsung ke retina untuk memunculkan gambar.

2. Terdapat berbagai fitur canggih yang juga bisa terkoneksi dengan smartphone

Inilah Vaunt, Kacamata Pintar Milik Intel yang Canggih Abismybroadband.co.za

Vaunt sesungguhnya bertujuan untuk menyampaikan notifikasi secara sederhana yang bisa dihubungkan ke smartphone melalui sambungan Bluetooth. Kamu bisa melihat notifikasi saat sedang melakukan suatu aktivitas.

Gak hanya itu, kamu juga bisa melihat catatan atau profil seseorang melalui kacamata ini. Misalnya hari ulangtahunnya, atau saat kamu chatting dengan seseorang, kamu bisa melihat profilnya hanya dari kacamata saja.

Sensor motion dalam smartglasses ini juga bisa tahu jika kamu sedang berada di dapur dan akan memberimu resep atau daftar belanjaan. Seru kan?

3. Vaunt bisa tahu kita sedang mengarah ke mana dan berada di mana

Inilah Vaunt, Kacamata Pintar Milik Intel yang Canggih Abisdigitechengine.com

Selain bluetooth, smartglasses ini juga dilengkapi dengan sebuah prosesor untuk aplikasi, kompas, dan akselerometer sehingga Vaunt bisa tahu kamu sedang mengarah ke mana dan berada di mana. Model yang direncanakan selanjutnya akan dilengkapi dengan microphone yang bisa bekerja dengan bantuan voice assistants seperti Alexa atau Siri.

Tampaknya kamu tak perlu khawatir dengan laser yang mengarah ke bola matamu, karena laser yang digunakan adalah yang berkekuatan rendah bahkan yang terendah di kelasnya. Kamu dapat menikmati fitur-fitur kacamata pintar ini hanya ketika kamu melihat ke kacanya.

Meski tak sepintar Google Glass, setidaknya penampilan kita dengan kacamata pintar Intel ini tidak terlalu menarik perhatian. Gimana, tertarik memilikinya? Namun, hingga saat ini belum ada kabar pasti kapan kacamata pintar ini akan beredar di Indonesia.

jcnd Photo Community Writer jcnd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You