Comscore Tracker

Menjajal Langsung Vivo V11 Pro, Apa Saja Plus Minusnya?

Ini pengalaman kami mencoba V11 Pro

Jakarta, IDN Times - Vivo V11 Pro resmi meramaikan pasar ponsel pintar tanah air mulai Rabu (12/9). Ponsel ini diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang mengusung teknologi screen touch id atau fingerprint sensor di dalam layar.

Berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4,9 juta. Soal kamera, di atas kertas Vivo menyematkan teknologi Artificial Intelligent (AI) Selfie di kamera depan 25 MP. Sementara teknologi Dual Pixel Sensors disematkan pada kamera belakang gandanya 12 MP dan 5 MP.

IDN Times mendapat kesempatan untuk mencoba langsung V11 Pro dan yang pasti, screen touch id-nya. Sekece apa ya?

1. Body besarnya mantap digenggam

Menjajal Langsung Vivo V11 Pro, Apa Saja Plus Minusnya?IDN Times/Lucia Vania

V11 Pro punya ukuran layar 6,41 inci. Sekilas ponsel ini terkesan besar, ya? Faktanya, ponsel pintar ini tetap nyaman digenggam satu tangan, kok. Sebab body ponsel didesain dengan lengkungan 3D.

Baca Juga: Vivo V11 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Dia Harganya!

2. Ini dia teknologi screen touch id

Menjajal Langsung Vivo V11 Pro, Apa Saja Plus Minusnya?IDN Times/Lucia Vania

Dalam keadaan mati, muncul pola sidik jari berwarna hijau di bagian bawah layar. Nah, inilah wujud screen touch id yang diadopsi untuk V11 Pro. Kecepatan untuk membuka kuncinya sekitar satu detik, namun tak jarang sidik jari gagal terbaca.

Apabila dua kali sidik jari gagal terbaca, maka pengguna akan diminta membuka secara manual dengan memasukkan password.

3. Fast charging dukung aktivitas dinamis

Menjajal Langsung Vivo V11 Pro, Apa Saja Plus Minusnya?IDN Times/Lucia Vania

V11 Pro dibekali baterai sebesar 3.400 mAh. Dipakai untuk aktivitas standar, seperti telepon, SMS, bermain media sosial, ponsel tahan satu hari penuh tanpa di-charge. Diajak bermain game pun oke, karena V11 Pro sudah didukung fast charging. Dari baterai 0 sampai 80 persen hanya memakan waktu kurang lebih satu jam.

4. Kamera depan bikin pede selfie di bawah matahari

Menjajal Langsung Vivo V11 Pro, Apa Saja Plus Minusnya?IDN Times/Lucia Vania

Kamera depan 25 MP yang udah oke ditambah Anti Backlight AI HDR semakin memanjakan pengguna untuk berselfie ria tanpa batas. Ada juga teknologi AI Face Shaping yang bisa memoles wajah jadi kece tanpa make-up.

Mode kamera lain yang disediakan adalah mode profesional, panorama, dan AR Stickers dimana pengguna bisa menambahkan stiker animasi yang lucu. Seru, kan?

Baca Juga: Vivo V11 Sematkan Fingerprint Sensor Terbaru, Berapa Harganya?

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You