Comscore Tracker

Vivo V11 Sematkan Fingerprint Sensor Terbaru, Berapa Harganya?

V11 Pro akan dirilis di Indonesia 12 September 2018

Jakarta, IDN Times - Vivo kembali membuat kejutan dengan merilis ponsel anyar mereka, yakni V11. Ponsel satu ini diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang mengusung teknologi screen touch id atau fingerprint sensor di layar. 

Terobosan ini cukup unik karena kebanyakan ponsel menempatkan fingerprint sensor di bagian belakang. Nah, sebelum ponsel ini dirilis secara resmi pada 12 September mendatang, yuk cari tahu apa saja kelebihannya:

1. Mengusung teknologi Screen Touch Id

Vivo V11 Sematkan Fingerprint Sensor Terbaru, Berapa Harganya?IDN Times/Lucia Vania

Product Manager Vivo Indonesia Jason Fanjaya Jana mengatakan Vivo V11 telah dibekali dengan teknologi screen touch id di dalam layar. Kehadiran screen touch id memungkinkan V11 Pro menyuguhkan pengalaman menggunakan ponsel bezel-less yang semakin mantap. 

Notch atau poni ponsel pun dibuat seminim mungkin, hanya untuk menempatkan kamera depan. "Ini adalah smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi screen touch id atau fingerprint sensor di dalam layar," kata  Jason dalam acara pengenalan Vivo V11 Pro di Jakarta (3/9).

Baca Juga: Dijamin Aman, Ini 5 Smartphone Vivo dengan Sensor Fingerprint!

2. AI selfie camera dan dual rear camera, say bye to backlight!

Vivo V11 Sematkan Fingerprint Sensor Terbaru, Berapa Harganya?Unsplash/bruce mars

Selain fingerprint sensor, kamera juga menjadi salah satu fitur andalan V11 Pro. V11 Pro punya kamera depan sebesar 25 MP. Tak lupa mengikuti tren dengan menyematkan teknologi Artificial Intelligent (AI) yang bisa menambahkan efek artistik sampai penyempurnaan wajah. Memotret di siang hari pun tidak lagi jadi masalah karena algoritma AI dalam kamera V11 Pro akan mengatur eksposur untuk meminimalisir backlight.

Terkejut? Jangan dulu. Masih ada kejutan dari dua kamera belakangnya yang sebesar 12 MP dan 5 MP. Dua kamera tersebut mengusung dual pixel sensor yang lebih sensitif terhadap cahaya dan lebih fokus. Jadi, meski di atas kertas besaran kamera belakang V11 Pro tidak seperti kamera depannya, foto yang dihasilkan tetap jernih dan cerah.

3. Tersedia dalam dua warna bergradasi yang ciamik

Vivo V11 Sematkan Fingerprint Sensor Terbaru, Berapa Harganya?IDN Times/Lucia Vania

V11 Pro juga dipersolek dengan dua pilihan warna, yaitu Nebula Purple dan Starry Black. Nebula Purple memadukan warna biru-ungu yang terinspirasi dari paduan warna galaksi. Sementara Starry Black adalah warna hitam dengan sentuhan biru, yang terinspirasi dari warna langit malam penuh cahaya bintang.

Berapa harga yang dipatok untuk V11 Pro ini? Kita tunggu di tanggal peluncurannya ya.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya