Comscore Tracker

5 Rekomendasi Smartphone untuk Vlogger Pemula dengan Kamera Canggih

Miliki smartphone terbaik sebagai vlogger pemula

Beberapa tahun belakangan, vlogger atau video blogger merupakan aktivitas di internet yang banyak peminatnya. Selain mengambil video untuk disebarkan di media sosial pribadi sebagai hobi, banyak yang menjadikan aktivitas ini sebagai pekerjaan.

Jika kamu seorang vlogger atau ingin menjadi vlogger, hal utama yang harus diperhatikan adalah gadget yang kamu gunakan untuk mengambil video. Kamu harus memiliki kapasitas kamera yang memadai, baik menggunakan kamera profesional maupun smartphone. Bagi kamu yang memilih mengambil video untuk vlog menggunakan smartphone, kamu perlu memiliki smartphone dengan kapasitas tinggi.

Dalam ulasan kali ini, penulis akan memberi rekomendasi smartphone Android terbaik untuk vlogger pemula. Simak ulasan ini lebih lanjut, yuk!

1. Redmi Note 8 Pro

5 Rekomendasi Smartphone untuk Vlogger Pemula dengan Kamera CanggihRedmi Note 8 Pro (mi.co.id)

Sebagai vlogger pemula, kamu harus memiliki kamera yang memadai. Kamu bisa pilih Redmi Note 8 Pro dengan harga yang masih terjangkau, yaitu sekitar Rp2.700.000-an. 

Bagian kamera smartphone Redmi Note 8 Pro telah dilengkapi dengan resolusi kamera belakang 64 MP. Kamera ini bisa merekam aktivitas kamu sebagai vlogger hingga resolusi 4K di 30 fps, lho.

Selain itu, bagian kamera depan memiliki resolusi 20 MP yang didukung dengan berbagai filter yang akan kamu butuhkan, seperti filter kecantikan atau filter penyesuaian kecepatan video. Untuk bagian penyimpanan pun cukup besar, yakni 64 GB atau 128 GB dan RAM 6 GB.

2. realme 6 Pro

5 Rekomendasi Smartphone untuk Vlogger Pemula dengan Kamera Canggihrealme 6 Pro (realme.com)

Jika kamu mencari RAM dengan kapasitas besar dan harga memadai, kamu bisa pilih realme 6 Pro. Selain kamera, RAM pun juga penting agar proses mengedit video untuk konten di media sosialmu tidak terhalang dengan kelambatan performa smartphone.

Smartphone realme 6 Pro memiliki RAM 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Sementara, bagian kamera memiliki resolusi sebesar 64 MP dan kamera depan 16 MP.

Selain resolusi yang cukup memukau pada bagian kamera, ternyata kamera belakang telah dilengkapi dengan kamera telefoto dan kamera depan memiliki ultrawide sebesar 8 MP.

Baca Juga: Milenial Makin Bebas Berkarya dengan vivo V21, Ini Alasannya

3. OPPO Reno4

5 Rekomendasi Smartphone untuk Vlogger Pemula dengan Kamera CanggihOPPO Reno4 (oppo.com)

Meskipun harganya masih tergolong terjangkau, OPPO Reno4 memiliki kapasitas kamera yang cocok untuk vlogger. Kamera belakang terdiri dari 4 kamera dengan resolusi 64 MP pada kamera utama, lensa wide resolusi 8 MP, lensa makro resolusi 2 MP, dan lensa mono resolusi 2 MP.

Kamu bisa menikmati fitur video yang disediakan OPPO Reno4 untuk mengambil video, seperti Bokeh Flare Potrait Video, sehingga kamu bisa menghasilkan video yang lebih sinematik. Fitur tersebut membuat video kamu terlihat lebih pro.

4. vivo V21

5 Rekomendasi Smartphone untuk Vlogger Pemula dengan Kamera Canggihvivo V21 (vivo.com)

Pilihan smartphone lainnya untuk vlogger pemula berasal dari vivo Indonesia, yaitu vivo V21. Konektivitas sudah dilengkapi dengan varian 5G. Bagian kamera belakang terdiri dari 3 kamera yang memiliki resolusi 64 MP kamera utama, 8 MP Multi-Mode, dan 2 MP kamera makro.

Sementara, kamera depan memiliki resolusi 44 MP. Kamera belakang dan kamera depan telah didukung dengan optical image stabilization (OIS) sehingga kamu dapat merekam video dengan stabil. Itu karena kamera akan fokus kepada objek.

Jika kamu pengguna smartphone Android, terutama vivo, kamu bisa gabung dengan komunitas vivo CLUB Indonesia. Komunitas ini adalah wadah berdiskusi banyak hal, seperti teknologi dan smartphone photography. Informasi lebih lanjut bisa kamu lihat di web resmi vivo CLUB Indonesia, yaitu vivoCLUB.id, ya!

5. Huawei Nova 7

5 Rekomendasi Smartphone untuk Vlogger Pemula dengan Kamera CanggihHUAWEI nova 7 (huawei.com)

Selanjutnya ada HUAWEI nova 7 dengan harga Rp6.200.000-an yang dapat digunakan oleh vlogger pemula. Kamera belakang yang disediakan oleh HUAWEI nova 7 terdiri dari 3 kamera dengan resolusi 64 MP kamera utama, 8 MP telefoto, 8 MP ultrawide, dan 2 MP kamera makro.

Keunggulan kamera pada smartphone yang satu ini terlihat dari teknologi electronic image stabilization (EIS) yang sangat membantu dalam proses merekam vlog agar tidak mudah goyang. Bagian kamera depan memiliki resolusi 32 MP dengan teknologi gyro EIS sehingga dapat merekam dengan sudut pandang 120 derajat.

Itulah pilihan smartphone Android yang dapat kamu gunakan sebagai vlogger pemula. Dengan begitu, kamu dalam menghasilkan video yang menarik dan berkualitas sebagai seorang vlogger.

Baca Juga: 5 Ide Fotografi dengan Memaksimalkan Kamera dari vivo V21

M Farhan A Photo Writer M Farhan A

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya