Comscore Tracker

Mengenal Spesifikasi OPPO F7, Smartphone Baru Rilis di Indonesia

#Gadget101 Keren banget, jadi pengen beli ya!

OPPO F7 adalah smartphone terbaru yang dirilis akhir Maret 2018 di Asia. Sedangkan untuk Indonesia, smartphone OPPO F7 ini resmi dirilis pada tanggal 13 April 2018. Penasaran berapa harga OPPO F7 ini di Indonesia? OPPO F7 ini ditawarkan dengan harga Rp. 4,2 juta dengan spesifikasi RAM 4GB dan memori internal 64 GB.

Di dalam smartphone Oppo F7 ini ditanam prosesor terbaru dari MediaTek, yakni Helio P60 Octa Core. Dan sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 8.0 Oreo. Kamu tahu gak, kabarnya nih harga jual Oppo F7 ini jauh lebih murah di Indonesia. Di negara India, smartphone ini dijual dengan harga Rp. 4,6 juta. Wah lebih mahal ya!

Yuk kita kenali lebih jauh Oppo F7 smartphone terkini yang baru saja masuk pasar Indonesia.

1. Kamera Selfie 25MP

Mengenal Spesifikasi OPPO F7, Smartphone Baru Rilis di Indonesiatheunbiasedreview.com

Kamera depan OPPO F7 ini memiliki resolusi 25MP (lensa f/2.0) dengan teknologi HDR dan Artificial Intelligence (AI) Beauty 2.0. Teknologi ini membuat kamu bisa ber-selfie dengan kualitas foto yang sangat baik. Selain itu Oppo F7 juga dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 16MP dilengkapi dengan LED flash.

OPPO F7 sangat bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

2. Layar 6.23 inch dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass 5

Mengenal Spesifikasi OPPO F7, Smartphone Baru Rilis di Indonesiathenewsminute.com

Smartphone OPPO F7 mengusung layar berukuran 6,23 inch dengan resolusi 2.280 x 1.080 pixels (ratio 19:9) dengan bentuk memanjang, sesuai dengan tren saat ini di industri smartphone. Kualitas layarnya sangat tajam dan mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis yang detail dan rinci. Layarnya juga sudah dilapisi screen protector Corning Gorilla Glass 5, sehingga lebih tahan terhadap benturan dan goresan.

3. Desain yang lebih elegan dan glamor

Mengenal Spesifikasi OPPO F7, Smartphone Baru Rilis di Indonesiatechmoblog.com

OPPO F7 dibuat dengan desain bodi premium yang full metal sehingga terlihat lebih memukau, elegan dan glamor. Desain bodi yang kokoh dan tipis ini memang menjadi salah satu kelebihan OPPO F7. Pada bagian belakang smartphone ini terpasang sensor pemindai sidik jari, dan dibagian depan terpasang layar berukuran 6.23 inch dengan lengkung 2.5 D di setiap sisinya, membuat tampilan OPPO F7 semakin keren.

Secara umum spesifikasi OPPO F7 adalah sebagai berikut :

  • Layar: 6,23 inci, 2.280 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9.
  • Dimensi fisik: 156 x 75,3 x 7,8 mm
  • Berat: 158 gram
  • Prosesor: Mediatek Helio P60 Octa core
  • RAM: 4 GB/6 GB Internal storage: 64 GB/128 GB (Tapi yang baru diluncurkan di Indonesia 13 April 2018 nanti adalah Oppo F7 dengan RAM 4GB/64GB)
  • Kamera depan: 25 Mega Pixels. Kamera belakang: 16 Mega Pixels with LED Flash
  • Video: hingga full HD (1080p)
  • Baterai: 3.400 mAh
  • Konektivitas: 4G LTE (dual-SIM), Wi-Fi, Bluetooth, GPS
  • Pengamanan: Fingerprint Scanner, Face Recognition
  • Warna : Solar Red (Saat ini di indonesia baru dirilis warna merah saja, sedangkan warna Moonlight Silver kabarnya akan dirilis tanggal 16 April 2018. Sedangkan untuk pasar Asia smartphone Oppo F7 ini dirilis dalam 3 pilihan warna : Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black)

Secara umum smartphone OPPO F7 ini sudah cukup keren. Harganya sudah sangat sebanding dengan beragam fitur canggih yang ditawarkan. Bisa dipastikan di segmen smartphone seharga Rp. 4 jutaan, OPPO F7 ini akan bersaing ketat dengan Vivo V9 yang juga baru saja diluncurkan di pasar Indonesia.

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You