Comscore Tracker

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Samsung dengan Harga Mulai Rp6 Jutaan

Baterai tablet ini juga berkapasitas besar dan tahan lama

Belum lama ini, Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya. Namun kali ini ada yang berbeda, karena Samsung bukan merilis smartphone melainkan tablet. Dan tablet terbarunya ini diberi nama Galaxy Tab S5e.

Sepertinya produk ini merupakan tablet versi ekonomis atau lite, namun tentu saja spesifikasinya tidak bisa diremehkan. Penasaran dengan kehebatan tablet terbaru Samsung ini? Yuk kita lihat spesifikasi lengkapnya berikut ini.

1. Desain dan layar

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Samsung dengan Harga Mulai Rp6 Jutaanigizmo.it

Samsung Galaxy Tab S5e ini memiliki desain yang terlihat mewah, dengan body tablet terbuat dari logam. Sedangkan layarnya memiliki ukuran 10,5 inchi dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, beraspek rasio 16 : 10. Samsung memakai teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen untuk layar tablet ini. Teknologi ini lebih mahal dan lebih jernih, dibandingkan dengan teknologi IPS.

Para pengguna tablet ini juga dapat membeli Book Cover Keyboard secara terpisah, kalau memerlukan keyboard yang compatible dengan Galaxy Tab S5e ini. Selain itu fitur DeX Mode dapat membuat penggunanya merasa sedang menggunakan laptop ketika terhubung dengan monitor atau TV.

2. Performa

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Samsung dengan Harga Mulai Rp6 Jutaantuttoandroid.net

Samsung memakai chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core pada tablet terbarunya ini. Chipset ini memiliki performa yang lebih baik kalau dibandingkan dengan Snapdragon 660, dan merupakan prosesor yang banyak dipakai oleh smartphone kelas menengah atas.

Samsung menyediakan 2 varian untuk Samsung Galaxy Tab S5e ini yakni :

  • RAM 4GB + Internal memori 64 GB dan,
  • RAM 6GB + Internal memori 128 GB.

Kalau kapasitas penyimpanan internal masih dirasa kurang, dapat diperbersar dengan memakai microSD hingga 512 GB. Menariknya nih, Samsung Galaxy Tab S5e ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android Pie terbaru.

Baca Juga: 8 Kelebihan Tablet ini Akan Meyakinkanmu untuk Memilikinya di Rumah

3. Kamera

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Samsung dengan Harga Mulai Rp6 Jutaansoyacincau.com

Di segi fotografi Galaxy Tab S5e ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP f/2.0, dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Para pengguna tablet ini dapat mengambil foto dengan hasil yang cukup baik bahkan dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP dan sudah dapat diandalkan untuk mengambil foto selfie maupun melakukan video call. Memang tidak ada yang spesial dengan kamera dari tablet ini, bahkan Samsung juga tidak menyematkan teknologi AI (Artificial Intelligence).

4. Fitur keamanan

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Samsung dengan Harga Mulai Rp6 Jutaankanobu.ru

Samsung tampaknya sangat memperhatikan sektor keamanan dari tablet terbarunya ini. Selain memakai pattern, PIN, dan password untuk membuka kunci tablet, para pengguna Galaxy Tab S5e juga dapat memakai sensor fingerprint dan face unlock

Sensor fingerprint memungkinkan pengguna membuka kunci tablet hanya dengan melakukan pemindaian sidik jari, sedangkan face unlock memungkinkan penggunanya membuka kunci tablet hanya dengan melakukan pemindaian wajah.

5. Fitur lainnya

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Samsung dengan Harga Mulai Rp6 Jutaanensonhaber.com

Samsung menyematkan baterai dengan kapasitas yang sangat besar untuk tablet ini, yakni sebesar 7040mAh. Tidak lupa juga Samsung melengkapinya dengan fitur fast charging sehingga para penggunanya dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat. 

Selain itu tablet ini juga dilengkapi dengan 4 speaker yang terintegrasi dengan teknologi suara Dolby Atmos by AKG yang mampu menghasilkan suara dengan sangat baik. Dan juga memiliki fitur Bixby 2.0 yang memungkinkan tablet ini mengontrol semua perangkat rumah yang terkoneksi dalam sistem smarthome. 

Samsung Galaxy Tab S5e (WiFi Only) akan mulai dijual pada tanggal 14 Maret 2019 di Eropa dan Amerika Serikat. Sedangkan Samsung Galaxy Tab S5e (WiFi + 4G-LTE) akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.

Samsung menjual Galaxy Tab S5e (WiFi Only) dengan harga 420 Euro atau sekitar Rp6,7 juta. Dan Galaxy Tab S5e (WiFi + 4G-LTE) akan dipasarkan dengan harga 480 Euro atau sekitar Rp7,6 juta. Namun hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah Samsung akan memasarkan tablet terbarunya ini di kawasan Asia. Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya dari Samsung.

Baca Juga: 3 Fitur Menarik dari Samsung Galaxy Tab S4 Ini Akan Mempermudah Harimu

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya