Comscore Tracker

Xiaomi Mi 8 Youth: Ponsel Ciamik dengan Kamera Depan 24 MP

#Gadget101 Cocok banget nih buat kamu yang hobi selfie

Setelah meluncurkan Xiaomi Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE beberapa bulan lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone lainnya lagi dalam seri Mi 8. Menurut teaser yang dibagikan oleh Xiaomi pada akun resminya di Weibo, smartphone yang diberi nama Xiaomi Mi 8 Youth tersebut diluncurkan pada tanggal 19 September 2018 di Chengdu, China.

Smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki keunggulan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 24 MP, tampaknya smartphone ini cocok banget untuk kamu yang hobi selfie. Selain kamera depan, apalagi ya fitur lainnya yang tersedia di Xiaomi Mi 8 Youth ini? Ini dia nih ulasannya.

1. Xiaomi Mi 8 Youth memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 24 MP

Xiaomi Mi 8 Youth: Ponsel Ciamik dengan Kamera Depan 24 MPslashinfo.com

Salah satu fitur yang paling mencolok dari Xiaomi Mi 8 Youth adalah dengan kamera depan yang memiliki resolusi 24 MP. Kamera depan ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI. Dengan resolusi kamera sebesar itu, pengguna smartphone ini mampu menghasilkan foto selfie atau melakukan video call dengan gambar yang halus, dan jernih.

Kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 12 MP dan LED Flash yang memungkinkan penggunanya menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) secara mudah. Selain itu dengan dukungan LED Flash, pengguna Xiaomi Mi 8 Youth juga mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik di tempat yang minim cahaya sekalipun.

2. Menggunakan layar Full HD+ dengan ukuran yang lebih lebar

Xiaomi Mi 8 Youth: Ponsel Ciamik dengan Kamera Depan 24 MPphoneradar.com

Untuk layarnya, kabarnya Xiaomi Mi 8 Youth ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ 2280 x 1080 piksel, dan memiliki aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Dan kemungkinan besar layar Xiaomi Mi 8 Youth ini masih akan menggunakan teknologi IPS LCD seperti seri Mi 8 yang lain, karena teknologi IPS ini harganya lebih murah dibandingkan AMOLED dan Super AMOLED. Sehingga teknologi ini sangat cocok dan sering dipakai pada smartphone kelas menengah yang memiliki harga murah.

Mi 8 Youth memiliki poni atau notch di bagian atasnya, namun apabila notch tersebut dianggap mengganggu maka para pengguna dapat menyembunyikannya dengan mengaktifkan fitur Hide Notch. Smartphone Xiaomi Mi 8 Youth ini juga disebut-sebut memiliki dimensi yang cukup lebar, yakni berukuran 156,4 mm x 75,8 mm x 7,5 mm. Tidak heran sih ya, karena smartphone ini juga memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga: Wajib Punya, 5 Smartphone Tangguh Xiaomi dengan Snapdragon 845

3. Tersemat prosesor Qualcomm terbaru serta memiliki 3 variasi RAM dan internal memori

Xiaomi Mi 8 Youth: Ponsel Ciamik dengan Kamera Depan 24 MPgadgets.ndtv.com

Prosesor yang disematkan pada Xiaomi Mi 8 Youth ini adalah Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang mempunyai performa lebih bagus dibandingkan dengan Snapdragon 660. Dan Xiaomi Mi 8 Youth akan dilepaskan ke pasaran dengan 3 variasi RAM yakni 4 GB, 6 GB dan 8 GB dengan internal memori 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Xiaomi Mi 8 Youth memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 yang membantu pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Namun Xiaomi Mi 8 Youth hanya akan memiliki slot hybrid antara kartu SIM dan microSD, tampaknya hal ini menjadi kekurangan dari Xiaomi Mi 8 Youth ini.

4. Dari segi keamanan, Xiaomi Mi 8 Youth dilengkapi dengan face unlock dan fingerprint

Xiaomi Mi 8 Youth: Ponsel Ciamik dengan Kamera Depan 24 MPdeccanchronicle.com

Xiaomi Mi 8 Youth memiliki fitur Face Unlock, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci hanya dengan melakukan pemindaian wajah. Dan Xiaomi pun tetap mempertahankan fitur sensor fingerprint di bagian belakang smartphone ini.

Fitur lainnya yang terdapat pada smartphone ini adalah dual SIM card, jaringan 4G-LTE VOLTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI berbasis Android 8.1 Oreo. Smartphone ini akan dijual di China dengan harga mulai dari 1999 Yuan (atau sekitar 4,3 juta rupiah).

Dan menurut kabar yang beredar, nantinya produk ini akan dipasarkan dalam beberapa pilihan warna. Diantaranya adalah Black, Rose Gold, White, Blue, Red, Pink, Gray, Silver, dan Green. Para penggemar ponsel Xiaomi di Indonesia tampaknya harus sedikit bersabar, karena belum jelas apakah Xiaomi Mi 8 Youth ini akan masuk ke Indonesia atau hanya beredar di China saja.

Nah, apakah kamu tertarik memiliki smartphone yang satu ini?

Baca Juga: Layak Dibeli, 5 Smartphone dengan Face Unlock Berspesifikasi Tinggi

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya