Comscore Tracker

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh 

Bisa digunakan selama satu minggu tanpa di-charge!

Berapa lama sih smartphone milikmu bisa bertahan? Sehari tanpa diisi ulang dayanya? Atau malah hanya bertahan setengah hari saja? Baterai yang cepat habis memang merepotkan. That's why, beberapa dari kita memilih untuk membeli smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Tahukah kamu kalau ada smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 18.000 mAh? Bisa bertahan berapa lama dan kira-kira berapa budget yang dibutuhkan untuk membelinya? Temukan jawabannya di bawah ini!

1. Baterai berkapasitas 18.000 mAh adalah keunggulannya

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh gearopen.com

Jika rata-rata kapasitas baterai smartphone berkisar antara 3.000 sampai 4.000 mAh, maka Energizer berani tampil beda. Perusahaan asal Amerika yang juga merupakan produsen baterai ini meluncurkan Energizer Power Max P18K Pop. Tak tanggung-tanggung, kapasitas baterainya sebesar 18.000 mAh!

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tak heran jika bentuk smartphone besutan Energizer ini menjadi terlihat besar, tebal dan berat. Ketebalan smartphone ini sekitar 30 mm atau 3 cm. Beratnya juga luar biasa, yakni 500 gram! Wah, jelas tak bisa dimasukkan ke saku celana, ya?

2. Bisa memutar video selama 48 jam berturut-turut!

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh theverge.com

Coba bayangkan, apa yang bisa dilakukan jika memiliki smartphone dengan kapasitas baterai 18.000 mAh? Main game berhari-hari? Memutar video favorit di YouTube? Atau menggunakannya untuk menelepon seseorang selama berjam-jam? Well, apa pun itu sah-sah aja untuk dilakukan kok!

Menurut laman The Verge, Energizer Power Max P18K Pop bisa digunakan selama satu minggu tanpa di-charge dan bisa digunakan selama 48 jam berturut-turut untuk memutar video. Menarik banget kan, tak perlu repot-repot untuk mengisi ulang daya setiap saat?

3. Membutuhkan waktu 8 jam untuk sekali charge

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh techweez.com

Konsekuensi memiliki smartphone dengan daya baterai yang besar adalah waktu isi ulang daya yang terhitung lama. Tak tanggung-tanggung, kamu memerlukan waktu hingga 8-9 jam untuk mengisi ulang Energizer Power Max P18K Pop! Cukup lama, ya? Padahal smartphone biasa hanya memerlukan waktu antara 1,5 sampai 3 jam saja.

Namun, tentu saja 'pengorbanan' kita worth it. Sebab, kita bisa memakainya selama berhari-hari tanpa perlu di-charge lagi. Bahkan, waktu 8-9 jam isi ulang daya itu bisa dibilang hanya sebentar, karena Energizer Power Max P18K Pop telah dibekali dengan fitur fast charging. Tertarik?

4. Bagaimana dengan kameranya?

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh 9to5google.com

Bagian atas smartphone yang menyembul adalah pop-up selfie camera. Resolusi kamera Energizer Power Max P18K Pop adalah 12 MP + 5 MP + 2 MP untuk kamera utama (belakang) dan 16 MP + 2 MP untuk selfie camera. Kamera ini memiliki berbagai fitur, di antaranya adalah dual-LED, dual tone flash, panorama dan HDR.

Bukan hanya ukuran baterainya yang mengesankan, tetapi juga kualitas kameranya! Hasil jepretan dari Energizer Power Max P18K Pop jernih dan tajam. Selain itu, hasil fotonya juga memiliki kontras yang bagus, warna yang vibrant serta hasil yang detail. Jadi, kamu tak perlu ragu dengan kualitas kameranya!

Baca Juga: Wow! Triple Camera Terbaik di Pertengahan 2019 Ada di 7 Smartphone Ini

5. Berjalan dengan sistem operasi Android 9 (Pie)

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh justadesignmag.com

Bagi kamu yang penasaran, Energizer Power Max P18K Pop berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 alias Android Pie. Menurut laman The Verge, pengguna OS Android Pie bisa dibilang cukup banyak, yakni sekitar 10,4 persen dari keseluruhan sistem operasi yang berjalan saat ini. Data ini terakhir diperbarui pada bulan Mei 2019.

Untuk bagian prosesor, Energizer Power Max P18K Pop ini memiliki CPU berjenis octa-core, memiliki chipset Mediatek Helio P70 (12 nm) serta GPU berjenis Mali-G72 MP3. Dengan spesifikasi ini, Energizer Power Max P18K Pop bisa berjalan lebih cepat dan menjalankan aplikasi berat dengan mudah.

6. Berapa besar ruang penyimpanannya?

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh notebookcheck.net

Soal ruang penyimpanan, kamu juga tak perlu khawatir. Energizer Power Max P18K Pop memiliki kapasitas memori internal sebesar 128 GB. Kalau kurang, kamu bisa menambah ruang penyimpanan eksternal dengan microSD hingga sebesar 128 GB. Untuk RAM-nya, smartphone ini memiliki ukuran 6 GB. Cukup puas!

Fitur lainnya pun tak kalah menarik, seperti fitur fast battery charging 18W, Bluetooth 5.0, sensor fingerprint, USB Power Delivery 2.0 serta USB OTG. Ada pula fitur standar seperti dual SIM dan 2 macam pilihan warna, yakni biru dan hitam.

7. Berapa harga yang harus dikeluarkan?

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone dengan Baterai 18.000 mAh moviesgamesandtech.com

Belum ada konfirmasi berapa harga Energizer Power Max P18K Pop di Indonesia. Namun, smartphone ini akan dihargai sebesar €599 di Eropa atau sekitar Rp9,58 juta bila dikonversi ke kurs rupiah. Harga ini tergolong murah bila dibandingkan dengan sederetan fiturnya yang extraordinary. 

Nah, itulah 7 fitur menarik dari Energizer Power Max P18K Pop, smartphone dengan kapasitas baterai 18.000 mAh. Tertarik untuk membeli?

Baca Juga: Rilis Agustus Ini, Berikut 7 Smartphone Terbaru Paling Dinantikan

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You