Comscore Tracker

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik Android

Harganya cukup terjangkau kok!

Bercita-cita menjadi digital illustrator? Salah satu benda yang wajib dimiliki adalah stylus atau pen tablet. Dengan stylus, kamu bisa menggambar, membuat ilustrasi, menulis catatan, dan beragam fungsi lainnya.

Walau pilihannya cukup terbatas, ada beberapa stylus pen Android yang direkomendasikan untukmu. Kualitasnya baik dan harganya masuk akal, tertarik beli?

1. Meko Universal 2-in-1 Stylus

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidJika budget-mu tipis, cobalah Meko Universal 2-in-1 Stylus. (creativebloq.com)

Dari tampilannya, kamu mungkin mengira stylus ini cukup mahal. Padahal sebaliknya, justru sangat terjangkau! Meko Universal 2-in-1 Stylus dibanderol dengan harga 7,99 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp116 ribu.

Melansir dari Creative Bloq, ujung stylus terbuat dari cakram ultra tipis untuk menulis atau membuat sketsa. Dilengkapi pula dengan serat anti gores untuk mewarnai dan menggulir.

Untuk memperpanjang masa pakai stylus, terdapat serat tambahan pada dua ujung cakram cadangan. FYI, stylus ini bisa digunakan di perangkat iOS, Android, dan Windows.

2. Digiroot Universal Stylus

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidDigiroot Universal Stylus nyaman untuk digenggam. (creativebloq.com)

Selanjutnya, ada Digiroot Universal Stylus yang bersahabat untuk kantongmu. Stylus seharga 11,99 dolar AS (Rp173 ribu) ini memiliki tingkat akurasi dan sensitivitas yang impresif di kelasnya.

Selain itu, stylus ini juga nyaman untuk dipegang. Didesain dengan tingkat ketahanan yang baik, membuat aktivitas seperti mencatat atau menggambar terasa natural. Digiroot Universal Stylus kompatibel dengan perangkat Android, iOS, dan Windows.

3. Staedtler 180 22-1 Noris Digital

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidJika punya budget lebih, belilah Staedtler 180 22-1 Noris Digital. (creativebloq.com)

Stylus ini dirancang seperti pensil tradisional Staedtler yang fenomenal. Saat digenggam, terasa seperti pensil dan kita akan merasakan pengalaman menggambar atau menulis yang alami.

Dengan teknologi EMR pasif, stylus ini tidak memerlukan baterai, mengutip dari Creative Bloq. Fitur lainnya adalah palm rejection agar pengguna tidak bingung jika tak sengaja menaruh telapak atau pergelangan tangan di stylus saat sedang menggambar.

Tak jauh berbeda dari yang lain, Staedtler 180 22-1 Noris Digital bisa dipakai di device Android, Windows, dan iOS. Bersiap-siaplah karena produk ini cukup pricey, yaitu 35 dolar AS atau sekitar Rp507 ribu!

4. Adonit Dash 3

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidDengan Adonit Dash 3, kamu bisa merasakan pengalaman menulis yang alami. (macaddict.com.au)

Adonit Dash 3 adalah stylus terbaik untuk menulis. Tapi, juga bagus untuk menggambar. Harganya cukup mahal, yaitu 47,27 dolar AS alias Rp685 ribu. Memangnya, apa istimewanya?

Stylus ini memiliki ujung yang halus dan menghasilkan pengalaman menulis yang natural. Untuk menyalakan stylus, tekanlah tombol daya. Baterainya bisa bertahan hingga pemakaian 14 jam terus-menerus.

Baca Juga: Kamu Content Creator? Ini 7 Mikrofon Terbaik untuk Smartphone Milikmu

5. Evach Active Stylus Digital Pen

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidSangat ringan, beratnya hanya 0,64 gram saja. (androidcentral.com)

Evach Active Stylus Digital Pen dibalut dengan aluminium anodized sehingga terkesan stylish sekaligus memiliki daya tahan tinggi. Berkat ujung 1,5 mm, kamu bebas menggambar dan menulis dengan akurasi yang tepat.

Selain itu, berkat fitur soft tip pen, memungkinkan kita berinteraksi dengan layar sentuh perangkat tanpa meninggalkan goresan. Untuk melindungi dari debu dan kerusakan serta agar mudah dioperasikan, stylus ini disertai dengan magnetic cap.

Dalam satu box, terdapat stylus aktif, tutup magnetik yang bisa dilepas, buku panduan, serta kabel USB untuk mengisi daya. Harganya tidak terlalu mahal, yakni 18,18 dolar AS atau Rp263 ribu.

6. homEdge Stylus Pen Set

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidTersedia dalam banyak pilihan warna, mau yang mana? (androidcentral.com)

Berbeda dengan yang lain, stylus dari homEdge Stylus Pen Set tersedia dalam 10 warna. Dengan harga 5,99 dolar AS (Rp86 ribu), stylus ini terbuat dari aluminium ringan dan karet lembut yang tahan lama sekaligus nyaman dipegang.

Fitur andalannya adalah soft tip untuk menjaga layar sentuh dari goresan dan meningkatkan sensitivitas. Selain itu, stylus ini kompatibel dengan smartphone Android, iPhone, iPad, hingga sistem navigasi mobil!

Karena disertai dengan klip, stylus ini mudah dibawa ke mana-mana. Cukup kaitkan di saku baju, selipkan di kantong, atau masukkan ke dalam tas. And now you're ready to go!

7. Cisirun

Suka Menggambar Digital? Ini 7 Stylus Pen Terbaik AndroidBaterainya bertahan hingga 10 jam untuk pemakaian terus-menerus. (mediapeanut.com)

Punya budget pas-pasan? Mungkin, Cisirun adalah stylus yang tepat untukmu. Harganya 14,6 dolar AS atau sekitar Rp211 ribu. Saat digenggam, terasa pas dengan gerakan tangan alami seseorang, melansir dari MediaPeanut.

Untuk menghidupkan atau mematikan stylus, cukup tekan tombol yang ada di samping. FYI, baterainya akan terisi penuh dalam waktu 60 menit dan bisa digunakan terus-menerus hingga 10 jam. Bahkan, bisa bertahan hingga 30 hari dalam mode siaga!

Nah, itulah beberapa rekomendasi stylus pen Android terbaik untuk membuat ilustrasi digital. Sudah menentukan mana yang ingin dimiliki?

Baca Juga: 7 HP BlackBerry Jadul Paling Laku, Hits pada Zamannya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya