Comscore Tracker

5 Rahasia Jadikan Foto Aesthetic A La Selebgram

Siap-siap jadi influencer-ya!

Nggak hanya punya pengaruh yang besar untuk menggerakan para netizen, influencer di media sosial juga dikenal selalu punya konten yang menarik, entah dari segi isi maupun keindahan visual alias aesthetic banget! Nah, ngomongin soal foto-foto influencer yang aesthetic, siapa bilang kamu harus punya kamera belasan juta rupiah untuk punya foto seperti mereka. Faktanya cukup ikuti lima langkah ini dan voila! Siap-siap jadi influencer ya!

1. Pilih waktu memotret saat golden hour

5 Rahasia Jadikan Foto Aesthetic A La SelebgramUnsplash/Allef Vinicius

Siapapun pasti setuju bahwa pencahayaan yang baik dapat mempengaruhi mood sebuah foto. Pancaran cahaya yang natural dan bisa membuat siapapun lebih flawless bisa didapatkan dengan hanya bermodal sinar matahari. Tapi, nggak di sembarang waktu, untuk mendapatkan foto yang stunning, coba deh ambil foto saat golden hour atau sekitar 1 jam sesudah matahari terbit dan sebelum matahari terbenam.

Untuk membuat foto kamu lebih dramatis, kamu bisa menjadikan cahaya matahari sebagai backlight sehingga pancaran cahayanya dapat memberikan kesan glowing pada objek yang akan kamu potret. Nggak perlu jauh-jauh, coba deh praktikan di rooftop atau balkon rumah kamu, kalau sudah, share hasil jepretanmu ya!

2. Jangan ragu untuk menggunakan properti

5 Rahasia Jadikan Foto Aesthetic A La SelebgramUnsplash/Giulia Bertelli

Biar foto kamu nggak terkesan kosong, jangan ragu untuk menggunakan properti yang ada di sekitarmu. Untuk kamu yang fashion enthusiast, coba deh berfoto dengan koleksi aksesoris milikmu. Nggak hanya aesthetic, foto dengan barang-barang yang kamu sukai bisa bikin hasilnya jadi lebih berkarakter dan “kamu banget”. Coba ingat-ingat deh, kamu pernah nggak foto sama barang-barang koleksimu?

3. Lebih berani menggunakan angle yang nggak biasa

5 Rahasia Jadikan Foto Aesthetic A La SelebgramDiykamera.com 

Mengambil foto dari arah depan atau dari atas atau yang lebih dikenal dengan helicopter view sih sudah biasa. Coba deh explore angle-angle yang nggak biasa digunakan orang-orang saat mengambil foto. Bukan sekadar low angle, gunakan frog angle dan buat seakan kamu sedang menginjak kamera yang digunakan untuk memotret. Kamu bisa meletakan smartphone-mu di lantai dan mulai memotret objek yang ingin kamu abadikan. Hasilnya unik banget lho!

4. Berfoto dengan background city lights

5 Rahasia Jadikan Foto Aesthetic A La SelebgramIDN Times/OPPO

Lampu-lampu di malam hari nggak hanya berfungsi untuk memperindah arsitektur sebuah kota. Bagi selebgram, lampu-lampu di malam hari juga bisa berfungsi sebagai instrumen pelengkap yang bikin foto mereka semakin aesthetic. Walau begitu berfoto di malam hari untuk nggak semudah itu lho, apalagi dengan potensi kualitas gambar yang turun karena kurangnya pencahayaan.

Tapi, kekhawatiran itu nggak akan kamu temui kalau kamu menggunakan OPPO Reno4 karena OPPO Reno4 punya inovasi teknologi kamera tercanggih yang memungkinkan kamu mengambil momen bahkan dengan kondisi cahaya yang redup dengan fitur Night Flare Portrait-nya. Nggak hanya itu, dengan fitur ini kamu juga bisa menghasilkan fotografi malam ala fotografer profesional dengan efek bokeh dari cahaya malam sebagai latarnya. Wah, foto kamu bakal stand out banget nih!

Nggak hanya itu saja, OPPO Reno4 juga punya 2 fitur andalan lainnya nih yaitu, fitur AI Color Portrait yang dapat membuat hasil jepretanmu jauh lebih menarik dengan highlight warna favorit kamu, cocok nih buat kamu yang hobi foto OOTD dan mau show off fashion style terkini. Selain itu, ada fitur 960fps AI Slow-motion yang dapat abadikan momen aesthetic dengan efek video slowmotion yang detail di setiap gerakan. Ini nih smartphone dengan fitur lengkap untuk para photography enthusiast! 


Buat kamu yang ingin mendapatkan smartphone dengan inovasi trendy ini yuk langsung ikutan Preorder OPPO Reno4 & OPPO Watch di Lazada, dapatkan OASE Giftbox senilai Rp 1 juta, Bonus Kuota Telkomsel up to 30GB, hingga Limited Watch Bands. Periodenya terbatas nih dari 6 - 14 Agustus 2020. Langsung klik di sini untuk informasi selanjutnya ya!

5. Menggunakan bayangan untuk menambah kesan dramatis

5 Rahasia Jadikan Foto Aesthetic A La SelebgramUnsplash/Oladimeji Odunsi

Bayangan seringkali dianggap sebagai gangguan yang selalu dihindari oleh para photography enthusiast. Tapi, saat ini IDN Times justru ingin mengajak kamu untuk “bersahabat” dengan bayangan nih dengan menambahkan elemen bayangan dalam foto yang kamu ambil. Salah satu triknya, adalah dengan memperhitungkan arah datangnya cahaya dan jatuhnya bayangan obyek ingin kamu potret. Untuk menampilkan efek yang lebih dramatis, memotret dengan teknik under exposed bisa menghasilkan foto berkontras tinggi dengan hasil foto bayangan yang lebih pekat. Coba yuk!

Nah, itu tadi beberapa tutorial foto yang bisa kamu ikuti biar foto-foto kamu terlihat seperti jepretan a la influencer. Kira-kira tutorial mana nih yang mau kamu coba duluan?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya