Comscore Tracker

8 Game yang Paling Ditunggu-tunggu Para Gamer di Tahun 2023

Adakah game yang kamu nantikan juga?

Tidak terasa tahun 2022 sudah akan berakhir dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2023. Melihat deretan game yang akan rilis, sepertinya tahun 2023 juga merupakan tahunnya para gamer. Ada banyak game yang dinantikan perilisannya baik game terbaru atau game yang sudah lama terkenal dan di-remake atau game yang ditunda jadwal perilisannya hingga tahun 2023.

Lalu apa saja game yang paling ditunggu para gamer? Simak, 8 game yang paling ditunggu-tunggu para gamer di tahun 2023!

1. Resident Evil 4 Remake

https://www.youtube.com/embed/gTMwx9-rKe8

Sudah pasti yang pertama adalah game Resident Evil 4 Remake, salah satu game terbaik pada seri Resident Evil dan merupakan salah satu game populer pada masanya. Bagi kalian yang dulu pernah mencoba Resident Evil 4 versi original di PlayStation 2, pasti menunggu perilisan versi remake yang sudah pasti ada perubahan dan peningkatan grafik dari seri lamanya.

Versi Remake Resident Evil 4 akan dirilis pada tanggal 24 Maret 2023 dan dapat dimainkan di PlayStation 5, Xbox Series X|S dan PC.

2. Marvel's Spider-man 2

https://www.youtube.com/embed/qIQ3xNqkVC4

Marvel’s Spider-Man 2 merupakan sekuel dari game Spider-Man yang sebelumnya sukses dibuat oleh Insomniac Games. Marvel’s Spider-Man 2 mempertemukan dua karakter Spider-Man yaitu Peter Parker dan Miles Morales. Marvel's Spider-Man 2 akan dirilis pada tahun 2023 mendatang dan dapat dimainkan eksklusif untuk PlayStation 5.

3. Dead Space Remake

https://www.youtube.com/embed/cTDJNZ9cK1w

Satu lagi game lama yang akan di remake, yaitu game Dead Space. Game yang bergenre Survival Horor yang berlatar di luar angkasa ini akan dirilis pada tanggal 27 Januari 2023 dan dapat dimainkan di PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan juga PC. Namun, game ini tidak bisa dimainkan di konsol generasi lama, seperti PlayStation 4 dan juga Xbox One.

Baca Juga: Deretan Game yang Rencananya akan Rilis di Awal 2023

4. Hogwarts Legacy

https://www.youtube.com/embed/1O6Qstncpnc

Bagi para fans Harry Potter sudah pasti menunggu game yang satu ini. Hogwarts Legacy sempat akan dirilis pada tahun 2021 dan 2022 akan tetapi terjadi penundaan perilisan oleh Warner Bros hingga mereka mengumumkan tanggal rilis pastinya, yaitu pada tanggal 10 Februari 2023  untuk Xbox One, PC, PlayStation 5, PlayStation 4 serta Xbox Series X|S. Dilansir Hogwarts Legacy, Game ini merupakan game open world action RPG yang mengambil latar waktu tahun 1800-an di dunia sihir Harry Potter.

5. Starfield

https://www.youtube.com/embed/pYqyVpCV-3c

Game selanjutnya adalah Starfield yang dibuat oleh developer Bethesda. Starfield merupakan game epic science-fiction RPG tentang petualangan di luar angkasa. Starfield sendiri awalnya ingin dirilis pada tanggal 11 November 2022, tetapi ditunda perilisannya hingga tahun 2023. Starfield dapat dimainkan di Xbox Series X|S dan PC.

6. Final Fantasy XVI

https://www.youtube.com/embed/gV5rIW1Qums

Final Fantasy merupakan seri game yang dibuat Square Enix bergenre action RPG. Sejak Final Fantasy XV rilis pada 29 November 2016, banyak fans yang menanyakan kapan Final Fantasy XVI dirilis. Final Fantasy XVI akan di rilis untuk PlayStation 5 pada musim panas tahun 2023.

7. Assassin's Creed Mirage

https://www.youtube.com/embed/x55lAlFtXmw

Selanjutnya ada Assassin's Creed Mirage yang dirilis pada tahun 2023. Dilansir Ubisoft Assassin’s Creed Mirage terjadi 20 tahun sebelum Assassin’s Creed Valhalla yang menceritakan tentang kisah dari Basim Ibn Is'haq saat masih muda di Baghdad. Assassin's Creed Mirage dapat dimainkan di di Xbox Series X|S, Xbox One, PS5, PS4, PC, Amazon Luna, dan juga akan tersedia di PC dengan langganan Ubisoft+.

8. The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

https://www.youtube.com/embed/2SNF4M_v7wc

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom merupakan sekuel dari cerita sebelumnya, yaitu The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang menceritakan tentang Link yang menyelamatkan Kerajaan Hyrule dan menaklukkan Ganon dengan menolong Princess Zelda. The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan dirilis pada tanggal 12 Mei 2023 untuk Nintendo switch.

 

Itulah, deretan game yang akan dirilis pada tahun 2023 yang sangat ditunggu-tunggu oleh para gamer. Jadi, apakah game-game tersebut akan sukses dan memenuhi ekspektasi para pemain atau justru akan mengecewakan dan mendapatkan berbagai kritikan negatif. Tunggu sampai game-game tersebut dirilis ya!

Baca Juga: Nominasi The Game Awards Diumumkan, Ada God of War hingga Elden Ring! 

Regina Pangestika Photo Writer Regina Pangestika

Manusia yang masih belajar untuk menjadi dewasa dan lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya