Comscore Tracker

Bukan Apple, Ini Bundel Xr, Xs dan Xs Max dari Xiaomi yang Bikin Kaget

Digadang jadi saingan iPhone keluaran baru, seperti apa ya?

Baru-baru ini, Apple mengeluarkan iPhone jajaran terbarunya yang diberi nama iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr. Ternyata, Xiaomi tidak mau kalah dan 'meniru' apa yang dilakukan oleh Apple.

Beberapa pihak mengatakan kalau Xiaomi sengaja melakukannya untuk mengejek iPhone dan harga smartphone-nya. Xiaomi mengeluarkan bundel yang diberi nama Xr Suit, Xs Suit dan Xs Max Set. Walaupun hanya dijual di Tiongkok, penasaran kan seperti apa paketan Xiaomi ini? Yuk kita cek!

1. Setiap bundel berisi 4 barang

Bukan Apple, Ini Bundel Xr, Xs dan Xs Max dari Xiaomi yang Bikin Kagetasianage.com

Dalam setiap bundel yang dibuat oleh Xiaomi, semuanya berisi 4 barang yang terdiri dari smartphone, laptop, fitness band dan audio product.  Seperti Apple, Xiaomi juga memberi harga berbeda untuk masing-masing bundel. Xr Suit memiliki harga yang paling murah dan Xs Max Set paling mahal.

2. Xr Suit - 6499 Yuan

Bukan Apple, Ini Bundel Xr, Xs dan Xs Max dari Xiaomi yang Bikin Kagetbeebom.com

Xr Suit dihargai 6499 Yuan di Tiongkok atau setara dengan sekitar Rp14 juta rupiah. Dengan budget segitu, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Xiaomi Mi 8 SE, Mi Notebook Air 12.5 inch, Mi Band 3 dan Mi Bluetooth Mini Headset. Lucunya, 6499 Yuan sama dengan harga termurah dari iPhone Xr di Tiongkok lho.

Baca Juga: Selain Smartphone, Inilah 5 Gadget Unik dari Xiaomi di Tahun 2018

3. Xs Suit - 8699 Yuan

Bukan Apple, Ini Bundel Xr, Xs dan Xs Max dari Xiaomi yang Bikin Kagetitem.mi.com

Xs Suit dijual dengan harga 8699 Yuan atau sekitar Rp18,7 juta yang mana juga merupakan harga termurah dari iPhone Xs di Cina. Paketan Xs Suit berisi smartphone Mi MIX 2S, Mi Notebook Air 13.3 inch, Mi Band 3 dan Mi Bluetooth Mini Headset.

4. Xs Max Set - 9599 Yuan

Bukan Apple, Ini Bundel Xr, Xs dan Xs Max dari Xiaomi yang Bikin Kagetcupbord.com

Paket bundel terakhir, Xs Max Set dijual 9599 Yuan di Tiongkok atau sekitar Rp20,7 juta. Dengan harga yang sama, masyarakat di Tiongkok juga bisa mendapatkan sebuah iPhone Xs Max 64 GB. Xs Max Set terdiri dari smartphone Mi 8, laptop Mi Notebook Pro, Mi Band 3 dan Mi Bluetooth neckband.

Jika dibandingkan dengan membeli satu buah iPhone atau membeli satu bundel produk Xiaomi yang sudah berisi 4 barang, tentu masyarakat di Tiongkok akan menjadi lebih sulit memutuskan ketika ingin membeli. Sayangnya, sepertinya Xiaomi belum ada rencana untuk mengeluarkan bundel itu di negara-negara lain termasuk Indonesia. Kalau setelah ini tersedia di Indonesia, kamu mau beli yang mana?

Baca Juga: 5 Smartphone Xiaomi Spesifikasi Tinggi Harga di Bawah Rp 5 Jutaan

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya