Comscore Tracker

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga Ciamik

#GADGET101 Buat yang cari desain dan build quality bagus

Huawei perlahan menjadi ponsel yang diminati di Indonesia. Bahkan, di luar negeri Huawei menjadi salah satu merek yang memiliki pangsa pasar cukup tinggi.

Ponsel-ponsel Huawei sudah cukup banyak beredar resmi di Indonesia dan salah satu yang paling baru adalah Huawei Y9 2018 ini. Ponsel yang terlihat elegan ini ternyata harganya 2 jutaan aja lho! Mau tau lebih lanjut tentang ponsel ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Desain elegan dan simpel

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikRealestateye.co.ke

Buat kamu yang cari ponsel dengan desain simpel, kamu bakal cocok meminang Huawei Y9 2018 ini lho! Bodinya menggunakan material metal dan plastik pada bagian atas-bawah untuk menangkap sinyal. Build quality Huawei tergolong solid dibandingkan ponsel-ponsel sekelasnya yang banyak beredar di pasaran lho.

Layarnya memiliki bentang 5,93 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi 1080x2160 yang siap memanjakan mata.

Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu black, gold dan blue. Ketiganya warna yang elegan ya!

2. Menggunakan prosesor mid-range dari Huawei

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikTechnosoups.com

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor buatan Huawei yaitu HiSilicon Kirin 659 yang mencatatkan skor Antutu 87 ribuan! Sedangkan untuk grafisnya ponsel ini dibekali dengan GPU Mali-T830 MP2.

Ponsel ini kuat melibas games kecil hingga games menengah, Mobile Legends hingga Asphalt 9 masih dapat dilibas oleh ponsel ini namun untuk games berat sekelas PUBG ponsel ini masih ada lag yang cukup mengganggu permainan.

Ponsel ini dibekali dengan RAM 3 GB degan memori internal 32 GB dan dibekali slot microSD yang terpisah dengan slot dual SIM-nya.

Baca Juga: 4 Alasan Utama Huawei Honor 9N Akan Jadi Calon Phone Goals Millennials

3. Kamera mumpuni di kelasnya

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikAndroidheadlines.com

Huawei Y9 2018 dibekali dengan empat kamera yaitu kamera belakang beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan kamera sekundernya beresolusi 2 MP yang membantu menghasilkan foto bokeh.

Sedangkan kamera depannya juga baik dengan resolusi 13 MP dan bukaan lensa lebih lebar yaitu f/2.0 dan kamera depan kedua beresolusi 2 MP untuk membantu efek bokeh saat selfie.

Ponsel ini juga bisa merekam video resolusi 1080p di 30 FPS. Sedangkan untuk hasil kameranya bisa kamu lihat di bawah ini!

Hasil kamera belakang yang cukup baik di cahaya terang

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikFlickr.com/@Jamikorn Singnamthieng

Hasil kamera selfie bisa bersaing di kelasnya karena bukaan lensa yang lebar

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikGadgetbytenepal.com

Warna foto yang dihasilkan kamera belakang cukup baik

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikGadgetmatch.com

4. Baterai kapasitas besar dan sensor lengkap

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikPickaboo.com

Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh yang bisa menemani aktivitasmu seharian. Selain itu di sisi keamanan sudah tersedia sensor fingerprint di bagian belakang.

Sensor-sensor yang dimiliki ponsel ini pun tergolong lengkap seperti accelerometer, gyro, proximity hingga compass yang bakal bikin kamu lebih nyaman saat menggunakan aplikasi maps.

5. Harga dan ketersediaan

Huawei Y9 2018, Ponsel Menarik dengan Harga CiamikTechxcite.com

Ponsel ini di Indonesia sudah beredar resmi dengan harga flash sale melalui JD.ID Rp 2.199.000 sedangkan harga normalnya Rp 2.299.000 dan sudah bisa dibeli melalui marketplace dan toko ponsel fisik.

Jika kamu mencari ponsel dengan desain yang simpel dan elegan serta build quality yang bagus dan kamera selfie yang baik dan kamera belakang yang cukup bisa diandalkan sembari gemar bermain games yang tidak terlalu berat maka ponsel baru dar Huawei ini cocok kamu pinang!

Baca Juga: Punya Pengaman Canggih, Ini 5 Ponsel Huawei dengan Sensor Fingerprint

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya