Comscore Tracker

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal Ini

Di rumah saja nggak seburuk kedengarannya kok

 Jakarta, IDN Times - Setidaknya sudah lebih dari setengah tahun kita harus berada di rumah dan menjaga jarak antara satu sama lain, sejak pertama kali Indonesia mengumumkan kasus COVID-19 pertamanya di bulan Maret lalu. Sejak saat itu pula kita harus banyak beradaptasi dengan new normal, banyak yang akhirnya harus mengubah sistem kerjanya menjadi working from home (WFH), sistem transaksi menjadi serba online hingga cara bersenang-senang.

Kamu gak sendirian kok, banyak orang juga merasakan hal yang sama. Yang biasanya bisa “kongkow”, window shopping atau traveling, sekarang kita harus merasa puas dengan menghabiskan waktu di rumah saja. Tapi, setelah lebih dari enam bulan berjalan, mulai banyak yang merasakan bahwa berada di rumah ternyata gak seburuk itu lho. Faktanya, ada beberapa hal positif yang bisa kamu rasakan kok. Coba deh baca ulasan berikut ini buat cari tahu seberapa relate dengan kehidupanmu yang sekarang.

1. Mendekorasi ulang ruangan di rumah, desain interior ternyata bakat terpendam kamu nih

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal IniSamsung.com

Lama menghabiskan waktu di rumah memang membuat kita menjadi lebih jeli nih sama furnitur hingga tata letak barang-barang yang ada di rumah. Di titik ini, mendekorasi ulang ruangan jadi “jalan ninja” buat bikin hati jadi lebih senang di rumah. Buat kamu yang ingin memulai untuk mendekorasi rumah, coba deh mulai dengan memasang frame dengan gambar-gambar yang artsy atau pesan-pesan positif di dinding.

Buat yang satu ini IDN Times mau kasih tahu kamu kalau Samsung Lifestyle TV hadir dengan The Frame dan The Serif yang memiliki fitur-fitur modern dan canggih yang berguna buat keseharianmu sekaligus tampilan yang artsy. Daripada memilih antara bingkai dengan lukisan aesthetic dan televisi yang mana keduanya cukup memakan banyak space di dinding kenapa tidak pilih dua-duanya? The Frame cocok buat kamu yang menginginkan rumah dengan dekorasi artsy dan bisa menunjukkan karaktermu.

Lebih dari TV, The Frame juga memiliki tampilan yang elegan layaknya bingkai gambar yang akan membuat dinding rumahmu terlihat cantik. Bahkan ada lebih dari 1,200 karya seni kelas dunia yang bisa kamu temukan di Art Store dan tampilkan di layar The Frame ketika sedang dimatikan atau berada dalam Art Mode. Kamu juga bisa menampilkan koleksi foto-foto pribadi dengan keluarga dan teman, lho! Selain itu, bezel The Frame juga bisa diatur sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Ada beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu hitam, coklat, beige, dan putih. Dinding bakal lebih aesthetic!

Baca Juga: Baru Dirilis, Ini 5 Keunggulan Samsung Galaxy S20 FE 

2. Buat para movie hoarders, ini saatnya ‘membabat’ watchlist

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal IniSamsung.com

Karena pandemik, kamu jadi sadar nih kalau nonton film ternyata tetap seru kok walau dilakukan di rumah. Ini kesempatan buat para movie hoarders alias penimbun film untuk menghabiskan daftar tontonnya yang lama terbengkalai karena kesibukan. IDN Times mau kasih tahu nih, momen movie marathon kamu bakal makin seru kalau kamu menonton film favorit dengan The Frame.

The Frame akan memperkaya pengalaman menonton lewat visual memukau berkat Color Volume 100% by Quantum Dot yang akan menyajikan warna obyek yang sesungguhnya. Selain itu kemampuan menyesuaikan kontras berkat teknologi Dual LED, membuat dari manapun sudut menontonnya, kamu bisa menikmati tontonan dengan detail dan tekstur yang luar biasa.

Selain itu kamu juga gak perlu khawatir dengan kualitas gambar yang menurun karena kondisi cahaya sekitar saat sedang movie marathon. The Frame punya fitur Adaptive Picture yang dapat menyesuaikan cahaya screen dan kontras dengan cahaya sekitar. Mau nonton saat siang hari saat cahaya matahari bersinar cerah atau malam hari kualitas visual tetap terjaga.

3. Skill unlocked! Makin banyak hal baru yang kamu coba setiap harinya

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal IniSamsung.com

Ngaku deh, siapa yang selama pandemik ini jadi punya keahlian baru? Ada yang jadi jago bikin dalgona coffee, jago baking, bikin prakarya hingga bisa main alat musik. Pandemik memang bikin kita explore ke dalam diri dan tanpa disadari bikin kita melakukan hal yang selama ini belum pernah kita lakukan. Buat yang satu ini, trigger biasanya cukup dengan video-video yang ada di YouTube, lalu kita tiru deh.

Nah, biar kamu gak sekadar bisa melakukan skill baru, tetapi juga menjadi expert, coba deh belajar dengan media yang lebih nyaman dan bisa bikin kamu fokus, menggunakan The Frame misalnya. Nonton video tutorial jadi lebih nyaman karena The Frame sudah dibekali dengan layar lebar beresolusi 4K. Ada dua varian layar yang bisa jadi pilihan, yaitu 65 inci dan 55 inci.

4. Kemampuan multi-tasking jadi lebih terasah selama pandemik

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal IniSamsung.com

Walau di rumah saja, bukan berarti kegiatan kamu jadi lebih santai. Faktanya, pandemik justru bikin kemampuan multitasking kamu terasa meningkat ke level yang lebih tinggi. Wajar sih, soalnya di masa pandemik dan harus di rumah saja, terkadang kamu dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan sekaligus melakukan pekerjaan rumah misalnya. Tapi biar kegiatan ini bisa dinikmati dengan lebih enjoy, kamu bisa menggunakan The Serif.

Gak sekadar TV, IDN Times bisa bilang The Serif juga bisa menunjang konektivitas kamu dengan dunia luar. Misalnya dengan mengunduh aplikasi SmartThings, kamu bisa menikmati konten smartphone di layar The Serif. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Multi View yang memudahkan kamu untuk melakukan split screen dan menikmati dua konten sekaligus. Mau yoga sambil dengerin suara ambience gemericik air lewat YouTube? Bisa banget! Belum lagi dengan fitur NFC-nya, kamu bisa melakukan streaming konten dari smartphone dengan hanya meletakkan smartphone kamu di atas The Serif. Lengkap banget kan fiturnya?

5. Walau di rumah saja, ternyata bikin kita jadi orang yang lebih well prepared

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal IniSamsung.com

Pandemik sedikit banyak memang telah mengubah bagaimana kita berperilaku setiap hari. The Serif dapat membantu kita menjadi lebih well prepared dengan fitur-fiturnya yang canggih, menjadikannya bukan sekadar TV biasa. Kamu bisa menampilkan informasi waktu di layar apabila dibutuhkan serta mengetahui informasi cuaca terkini melalui bantuan virtual assistant, Bixby. Gak hanya itu, bahkan dengan fitur Ambient Mode, kamu juga bisa menikmati background music yang akan membuatmu enjoy sambil melakukan berbagai hal. Selain itu desainnya yang ikonik dan ramping menyerupai bentuk ‘I’ juga ergonomis untuk ditaruh di manapun.

Ternyata momen di rumah saja bisa jadi sangat menyenangkan ya jika ditemani The Frame maupun The Serif. Buat kamu yang ingin memberikan sentuhan teknologi terbaru dengan tampilan yang artistik menggunakan The Frame ataupun The Serif, lagi ada promo dengan penawaran menarik nih dari Samsung selama periode 2 November 2020 - 31 Januari 2021.

Lebih dari Setengah Tahun di Rumah, Kamu Pasti Sadar Akan 5 Hal IniIDN Times/Samsung TV

Buat pembelian The Frame dengan ukuran 65 inci, kamu berkesempatan mendapatkan Galaxy A51 seharga Rp5 juta, Bezel gratis seharga Rp1,5 juta, dan 1+3 bulan akses Art Store untuk mengakses ribuan karya seni kelas dunia biar hunianmu makin aesthetic. Sementara untuk pembelian The Frame dengan ukuran 55 inci, kamu bisa mendapatkan gratis Galaxy A31 seharga Rp 4 juta, Bezel gratis seharga Rp1,2 juta, dan tentunya 1+3 bulan akses Art Store. Kamu lebih tertarik dengan The Serif? Tenang, ada benefit yang gak kalah menarik juga buat pembelian The Serif 55 inci. Setiap pembeliannya kamu bisa mendapatkan Galaxy A31 seharga Rp 4 juta. Ada yang lebih menarik lagi, nih. Setiap pembelian Samsung Lifestyle TV sudah disertai dengan gratis paket berlangganan Vidio.com Premier Platinum selama 3 bulan, lho! Tunggu apa lagi? Yuk langsung klik di sini untuk segera mendapatkan Samsung Lifestyle TV yang cocok untuk menemanimu selama WFH!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa menjadi hiburan untuk kita selama menjalani masa-masa pandemik di rumah bahkan terkadang tanpa kita sadari. Jadi, apa nih yang paling bisa bikin kamu merasa enjoy saat berada di rumah? (CSC)

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaru Samsung yang Rilis Oktober dan November 2020 

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya